Jarang diterapkan Ini Ide Bisnis Olahan Durian yang Bisa datangkan Keuntungan

 

Durian kupas merupakan ide bisnis yang cukup menjanjikan
Durian kupas merupakan ide bisnis yang cukup menjanjikan

CariUang- Ide bisnis olahan durian dapat Kamu jadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan penghasilan. Sebelum itu, Kamu harus mempersiapkan sejumlah keperluan seperti lokasi hingga pemasaran produk jualan hasil dari olahan durian.

Deretan Ide Bisnis Olahan Durian

Usaha dengan bahan utama buah durian memang jarang diterapkan oleh orang-orang. Hal ini lantara buah durian diklaim memiliki harga mahal. Berikut ini ide bisnis yang berasal dari buah durian:

1. Puding Durian

Puding dengan bahan dasar buah durian cenderung disukai oleh sejumlah kalangan lantaran rasanya lezat dan tekstur lembut. Kamu bisa memanfaatkan olahan ini sebagai salah satu bisnis untuk menghasilkan keuntungan berjumlah besar. 

Untuk memulai usaha ini Kamu harus pandai mengkreasikan antara durian dan bahan agar-agar. Gunakan keahlian riset pasar untuk mencari merk agar-agar yang paling digemari oleh masyarakat atau target penjualan. 

2. Pancake Durian

Pengalamanku pribadi saat mencoba durian dalam bentuk pancake jauh lebih lezat. Perpaduan lapisan pancake yang gurih dengan durian creamy membuat pembeli tidak mudah bosan. Bagaimana agar produk pancake laris manis?

Agar produk pancake laris manis, Kamu bisa membuat pancake yang menarik. Menurut pendapat sejumlah pembeli, pancake menarik jika dibuat dalam warna-warna cantik. Kemas dalam mika yang unik dan rapat sehingga produk pancake durian tahan lama.

3. Kopi Durian

Menurut pendapat sejumlah pelaku usaha, rata-rata pembeli tertarik pada produk yang unik. Salah satu produk unik yang bisa Kamu jadikan sebagai ide jualan yaitu kopi Durian. Kopi durian cocoknya dijual di kedai minuman seperti cafe hingga angkringan.

Dalam mengupayakan minuman ini, Kamu harus punya keahlian meracik dan mencampur kopi dengan durian. Sebelum itu, Kamu harus melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini berguna agar Kamu mengetahui selera dari setiap pembeli. 

4. Durian Kupas

Bagi Kamu yang belum memiliki modal cukup banyak bisa mencoba jualan durian Kupas. Berapa Modal yang diperlukan untuk jualan durian kupas? Untuk jualan durian kupas Kamu membutuhkan modal sesuai dengan jumlah durian dan biaya kemasan.

Biasanya durian kupas dikemas dengan menggunakan mika atau box plastik. Kamu bisa menjual ke supermarket hingga pinggir jalan. Usaha ini cocok dijadikan sebagai sampingan ataupun pekerjaan utama. Pastikan membuat brand yang menarik 

5. Minuman Durian

Saat mengunjungi beberapa restoran hingga gerai minuman terkemuka, Kamu pasti akan menemukan minuman berbahan durian. Sebenarnya menu satu ini cukup unik dan laris manis sehingga cocok dijadikan sebagai ide bisnis olahan durian bermodal kecil. 

Untuk mengupayakan menu ini Kamu harus punya keahlian dalam pemasaran. Jual produk olahan satu ini dengan membuka gerai atau lapak di pinggir jalan. Upayakan juga keahlian dalam menerapkan pengemasan sehingga praktis dan mudah dibawa.

6. Es Durian

Sejumlah kalangan banyak yang memilih mengonsumsi durian dalam bentuk olahan. Salah satu olahan yang cukup populer yaitu es durian. Kamu bisa menjual produk ini saat musim kemarau atau bulan puasa lantaran cenderung lebih potensial. 

Kesegaran pada es dipadukan dengan rasa manis pada durian mampu membuat dahaga hilang seketika. Campurkan juga beberapa bahan lain agar es durian semakin lezat. Bahan tersebut seperti susu kental manis.

Itulah ide bisnis olahan durian yang bisa Kamu coba untuk mendapatkan keuntungan besar. Menurut pengalamanku pribadi, jualan akan laris jika Kamu rajin promosi. Perluas ide bisnis dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar