Ide Bisnis Tempe yang Bikin Kamu Bakal Rasakan Keuntungan Gede

 

Ide bisnis bermodal tempe cukup banyak
Ide bisnis bermodal tempe cukup variatif mulai dari kering hingga nugget


CariUang-Tempe adalah bahan makanan yang mengandung sejumlah vitamin dan protein baik untuk kesehatan. Bahkan makanan ini ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu ide bisnis menguntungkan. 

Rekomendasi Ide Bisnis Tempe yang Berpotensi Berikan Keuntungan

Dalam membuat bisnis bermodal tempe Kamu harus pandai menebak trend pasar. Hal tersebut bisa diupayakan jika Kamu punya keahlian dalam riset pasar dan pendekatan dengan pelanggan. Berikut ini sejumlah ide usaha modal tempe dari kedelai pilihan:

1. Tempe Mentah

Cara pertama yang bisa Kamu terapkan untuk bisnis tempe yakni menjual secara mentah. Untuk menjual tempe mentah Kamu bisa melakukan produksi sendiri atau mencari supplier terbaik. Sangat disarankan untuk melakukan produksi sendiri. 

Menurut pengusaha tempe, produksi sendiri jauh lebih higienis dan terjangkau. Namun tahapan awal yang perlu ditempuh Kamu harus menyiapkan modal berupa uang dan tenaga. Kamu bisa menitipkan tempe ke tulang sayur, rumah makan, dan lain-lain. 

2. Mendoan

Siapa yang tidak suka dengan gorengan lezat satu ini. Mendoan merupakan salah satu jenis tempe goreng tepung yang cukup populer dan mudah ditemukan. Kamu bisa menyiapkan lapak untuk jualan mendoan yang strategis dan mudah dijangkau. 

Sejumlah pelaku usaha rata-rata akan menggoreng mendoan tersebut ketika pembeli datang. Hal ini bertujuan untuk menjaga cita rasa dari tempe mendoan. Sediakan juga sambal kecap sebagai pelengkap tempe mendoan.

3. Orek Tempe

Sama dengan mendoan, orek tempe cukup digemari oleh sejumlah kalangan. Pengalamanku pribadi dalam mencoba makanan ini cukup lezat jika pengemasan pas. Sejumlah pelaku usaha menjelaskan makan ini bisa tahan cukup lama. 

Hal tersebut tentu akan terwujud jika pengemasan produk dilakukan secara benar. Pengemasan produk yang benar bisa menggunakan mika hingga toples. Pastikan orek tempe benar-benar kering sehingga nantinya tidak mudah basi dan berjamur. 

4. Kripik

Tidak kalah eksis, kripik tempe juga dapat dijadikan sebagai ide bisnis untuk meraup keuntungan besar. Untuk membuat usaha ini diperlukan sejumlah modal dan strategi khusus. Kamu harus punya keahlian berupa kreativitas agar usaha tidak kalah saing. 

Buat produk kemasan yang unik dan menarik sehingga penjualan bisa meningkat. Mengapa kemasan berpengaruh? Kemasan berpengaruh lantaran hampir semua orang melihat bungkus sebelum membeli. Menurutku pribadi hal itu cukup wajar. 

5. Nugget Tempe

Ide usaha lainnya yang bisa Kamu terapkan dengan modal bahan baku tempe yaitu nugget. Makanan ini cukup populer dan disukai oleh hampir semua kalangan. Selain rasanya yang lezat nugget tempe juga dibanderol dengan harga cukup murah. 

Kamu bisa menjual nugget tempe ke sejumlah tempat dan membuka reseller. Tidak hanya itu, jika Kamu punya keahlian dalam jualan online maka cara tersebut cukup disarankan. Menurut pendapatku cara ini membuat penjualan bisa lebih optimal. 

6. Kering Tempe

Apakah kering tempe bisa dijadikan ide bisnis? Tempe bisa dijadikan sebagai salah satu ide usaha rumahan. Kering tempe bisa Kamu jual bersama dengan nasi, pakai grab, hingga buka warung. Apakah kering tempe bisa tahan lama? Kering tempe bisa tahan lama. 

Namun hal tersebut membutuhkan penyimpanan dan pengemasan yang cukup ekstra. Kamu bisa mengemas kering tempe dengan menggunakan mika ataupun toples sehingga lebih awet. 

Ide bisnis modal tempe memang terbukti mampu memberikan sejumlah keuntungan bagi pelaku usaha. Agar penjualan produk buatan semakin laris manis, Kamu bisa pelajari trik marketing dengan membaca artikel di website Kami. 

 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar