Trik Jitu agar Bisnis Warkop Untung Mulu, Tertarik Meniru?


Warkop
Warkop


CariUang - Warkop atau warung kopi merupakan usaha yang bisa diupayakan dengan membuka lapak. Menurut pendapat salah satu pemilik usaha warkop, bisnis ini dapat diupayakan dengan menyesuaikan modal yang dimiliki.

Table of Contents
 

Tips Mengembangkan Bisnis Warkop

Warkop terdekat hendaknya memiliki strategi khusus agar keuntungan stabil. Hal ini sebenarnya berkaitan erat dengan startegi marketing yang bisa diterapkan. Berikut ini sejumlah trik yang bisa dikembangkan agar Warkop terdekat untung berlipat:

1. Menyediakan Berbagai Menu

Langkah pertama agar Warkop terdekat memiliki pelanggan setia yakni menu tersedia beragam. Menu apa yang bisa diupayakan agar penjualan senantiasa mengalami peningkatan? Kopi, teh, susu, minuman sachet, mie instan dan gorengan. 

Penyesuaian menu ini sebenarnya hampir mirip dengan angkringan. Kamu bisa menyediakan berbagai macam menu makanan ala tongkrongan agar pembeli semakin banyak. Kenapa menu banyak harus diupayakan?

Menu kopi paling populer
Menu kopi paling disukai

Agar pembeli bisa memilih sesuai dengan selera. Menurut pendapat ku sebagai pembeli, menu yang banyak bisa memuaskan banyak pelanggan setia. Bahkan hal ini bisa dijadikan sebagai daya tarik untuk meningkatan jumlah pembelian. 

2. Cari Lokasi Strategis

Kamu juga wajib membuat warkop kekinian yang terletak di lokasi strategis. Lokasi strategis bisa diupayakan dengan melihat jumlah penduduk yang menjadi target penjualan dari warkop tersebut. Dimana lokasi yang strategis untuk buka warkop?

Lokasi strategis bisa dibuat di dekat alun-alun, pusat perbelanjaan dan dekat sekolahan. Dengan membuka lokasi yang strategis membuat warkop kekinian tersebut berpotensi didatangi oleh Sejumlah orang dalam jumlah banyak sekaligus. 

Dalam menentukan lokasi Kamu juga harus mempertimbangkan daya saing. Hindari membangun warkop kekinian di lokasi dengan daya saing tinggi. Hal ini mampu membuat penjualan terasa sulit untuk dijalankan sesuai dengan harapan awal. 

3. Perhatikan Operasional 

Agar penjualan menu warkop semakin laris, penting juga bagi Kamu untuk memperhatikan jam operasional. Hindari membuat jam buka yang tidak berpotensi mendatangkan pembeli. Kapan jam yang tepat untuk mendatangkan pembeli?

Saat pagi hingga siang hari jika target penjualan merupakan anak sekolah baik SMP atau SMA. Buka sore hingga malam hari jika target penjualan merupakan kalangan pemuda yang suka nongkrong. 

Dengan menetapkan jam operasional yang tepat tentu membuat penjualan jauh lebih efektif. Kamu bisa melibatkan sejumlah tim atau karyawan jika merasa kewalahan terhadap permintaan dari pelanggan setia. 

4. Tambahkan Fasilitas 

Kamu juga bisa menambahkan sejumlah fasilitas untuk menarik perhatian pelanggan. Fasilitas seperti apa yang perlu diupayakan? Fasilitas yang perlu diupayakan bisa berupa free wifi sepuasnya, parkir gratis, hingga live music saat momen tertentu. 

Fasilitas tambahan berupa wifi
Fasilitas tambahan berupa wifi

Penambahan fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap warkop. Tidak hanya itu, penambahan fasilitas tertentu juga memiliki tujuan agar pembeli betah berlama-lama bahkan mengajak customer baru lainnya. 

Dalam dunia bisnis kuliner maupun layanan tertentu memang fasilitas menjadi indikator paling penting. Usaha tanpa fasilitas tentu membuat pembeli memilih untuk mempertimbangkan tempat lainnya. 

Bagaimana? Sudah tertarik untuk memulai bisnis warkop? Untuk memulai ini Kamu harus pandai melakukan pendekatan terhadap pembeli. Hal ini bertujuan agar kedepannya penjualan memiliki pelanggan tetap. Informasi seputar bisnis bisa Kamu pelajari dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar