Jual Tanah Terdekat Cepat Laku, Bagaimana Caranya?

Jual tanah
Jual tanah 

 CariUang - Cara jual tanah terdekat yang cepat laku tentu banyak diterapkan oleh sejumlah orang terutama jika butuh uang dadakan. Untuk jual tanah dengan harga tertentu memang harus dilakukan dengan memperhatikan sejumlah faktor.

Table of Contents
 

Ragam Trik Jual Tanah Terdekat, dijamin Laku

Menurut pendapat dari sejumlah orang, penjualan tanah mudah dilakukan jika orang lain mengetahui keberadaannya. Terlebih jika lokasi tanah dekat dengan lokasi strategis. Namun hal ini tidak berlaku jika lokasi terpencil. Berikut ini trik jual tanah dalam waktu singkat:

1. Siapkan Lokasi

Langkah utama yang bisa Kamu tempuh untuk menjual tanah dalam kurun waktu singkat yakni menyiapkan lokasi. Lokasi yang dipersiapkan hendaknya bersih dan juga enak dipandang oleh orang lain. Kamu bisa membersihkan dengan mencabuti rumput liar. 

Babat habis tanaman yang berpotensi mengganggu lahan tersebut atau menjadi sarang ular. Lakukan pendampingan terhadap pembeli yang hendak survai lokasi. Cara ini bertujuan agar Mereka bisa mendapatkan informasi akurat dari Kamu. 

Dalam mempersiapkan lokasi pastikan Kamu juga mempertimbangkan luas lahan tersebut. Hal ini bertujuan agar kedepannya memudahkan balik nama atas sertifikat lahan tersebut. Hampir semua orang mempertimbangkan tahapan satu ini. 

2. Patok Harga Bersaing

Menurut pendapat hampir semua orang, harga tanah senantiasa mengalami kenaikan seiring berjalannya waktu. Hal ini membuat penjual tanah harus riset pasar terlebih dahulu. Berapa idelanya harga tanah di pasaran yang biasa didapatkan orang-orang? 

Harga tanah di pasaran mulai dari Rp 150 juta atau menyesuaikan dengan luas. Harga tanah dari pemilik satu ke lainnya berbeda-beda. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebijakan dan juga perkonomian daerah tertentu. 

Biasanya harga lahan di desa cenderung lebih murah dibandingkan dengan perkotaan. Pasalnya di perkotaan lahan kosong mulai menipis seiring berjalannya waktu. Sementara lahan di desa tetap stabil lantaran banyak orang pilih tinggal di kota. 

3. Siapakan Dokumen

Jual tanah murah ataupun mahal harus dilengkapi dengan sejumlah dokumen. Dokumen apa saja yang harus dipersiapkan? Dokumen yang harus dipersiapkan meliputi NPWP, bukti pembayaran pajak hingga sertifikasi asli lahan tersebut. 

Bagaimana jika dokumen tidak lengkap? Jika dokumentasi tidak lengkap maka lahan atau tanah berpotensi mengalami penurunan harga. Tidak hanya itu saja, lahan tersebut juga bisa jadi batal terjual sehingga akan membuang-buang waktu. 

Pembuatan dokumen
Pembuatan dokumen 


Sebelum melakukan penjualan pastikan semua dokumen telah dipersiapkan dengan benar dan lengkap. Usahakan agar dokumen tersebut diurus terlebih dahulu jika kelengkapannya belum diupayakan sesuai dengan pedoman. 

4. Promosi

Agar masyarakat atau orang lain mengetahui keberadaan lahan atau tanah yang Kamu jual, sebaiknya lamgakh promosi dipertimbangkan. Menurut pendapat salah satu pemilik lahan, promosi bisa dilakukan dengan membuat plang berukuran besar. 

Tidak hanya berpacu pada satu metode, Kamu juga bisa melaju promosi dengan memanfaatkan keberadaan sosial media. Sosial media yang sering digunakan untuk promosi tanah ataupun properti lainnya yaitu Facebook. 

Papan promosi
Papan promosi

Kenapa promosi sering menggunakan Facebook? Pasalnya penggunaan Facebook didominasi oleh kalangan paruh baya. Dimana kalangan itulah yang menjadi sasaran utama dari marketing tanah atau lahan bersangkutan. 

Jual tanah terdekat akan cepat laku jika Kamu memasang iklan dalam jumlah banyak. Kamu bisa juga bekerja sama dengan pihak bisnis properti untuk mengupayakan penjualan. Ingin dapat update bisnis? Baca informasi lengkapnya di artikel yang telah Kami sediakan melalui website ini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar