Usaha Sampingan untuk Pria di Rumah yang Bikin Untung Melimpah

 

Pria
Pria

CariUang - Terkadang seorang pria membutuhkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terdapat usaha sampingan untuk pria yang bisa dijadikan sebagai peluang tambahan sehingga kedepannya bisa dijadikan sumber penghasilan.

Table of Contents
 

Ide Usaha Sampingan untuk Pria di Rumah

Terdapat beberapa bisnis untuk cowok yang diklaim memberikan keuntungan tinggi. Namun, hal itu tentu saja harus berdasarkan pertimbangan matang. Berikut ini sejumlah ide usaha sampingan untuk pria di rumah yang menjanjikan untung besar:

1. Jasa Cuci Kendaraan 

Bisnis untuk cowok baik sampingan ataupun utama bisa ditempuh dengan menyediakan jasa cuci motor. Umumnya jasa ini bisa dijalankan dengan membuka lapak kecil di depan rumah dan menyediakan berbagai macam keperluan usaha. 

Keperluan apa saja yang perlu dipersiapkan? Air, sabun cuci, alat cuci, hingga slang. Kapan jam operasi dari usaha ini? Jam operasional dijalankan mulai dari pagi hingga siang. Gunakan tim jika pada momentum tersebut Kamu memiliki pekerjaan lain. 

Jasa cuci kendaraan
Jasa cuci kendaraan

Bisnis untuk cowok ini terbukti mampu menjanjikan keuntungan besar jika dirancang dengan seksama. Pastikan agar Kamu mempunyai pertimbangan matang sehingga proses menjalankan usaha dapat diperkirakan sesuai harapan. 

2. Buka Bengkel

Usaha suami yang nganggur bisa diupayakan dengan membuka bengkel motor. Sediakan berbagai macam layanan sehingga bengkel tersebut menjanjikan keuntungan besar. Dimana lokasi buka bengkel yang paling potensial dan menjanjikan?

Lokasi bengkel yang potensial di depan rumah ataupun pinggir jalan. Bagaimana jika letak rumah terpencil? Jika letak rumah terpencil Kamu bisa buat plang yang mengarahkan orang lain menuju lokasi tersebut sehingga bisa terjangkau. 

Buka bengkel
Buka bengkel

Umumnya membuat bengkel bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pastikan agar bengkel tersebut memiliki banyak layanan mulai dari ganti oli, service mesin dan lain sebagainya. Dibutuhkan keahlian di bidang otomotif untuk menempuh usaha ini. 

3. Babershop Kecil-kecilan 

Ide usaha sampingan untuk pria di rumah bisa diupayakan dengan membuka bisnis pangkas rambut kecil-kecilan. Umumnya babershop kecil-kecilan menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari pangkas rambut dengan berbagai model hingga mewarnai rambut. 

Dalam usaha pangkas rambut Kamu harus punya keahlian khusus dan mampu menyediakan berbagai macam model. Upayakan agar mematok tarif terjangkau atau menyesuaikan dengan ekonomi rata-rata daerah tersebut sehingga menguntungkan. 

Babershop
Babershop

Pastikan agar usaha tersebut juga memiliki target marketing luas sehingga memberikan pendapatan stabil. Pastikan agar proses marketing yang dijalankan tepat sasaran sehingga mampu memberikan peluang usaha yang menjanjikan. 

4. Service Elektronik 

Usaha suami yang nganggur dan menguntungkan bisa ditempuh vdnegan menyediakan jasa service elektronik. Terdapat berbagai macam jenis service yang bisa diupayakan. Kamu bisa membuat lapak service di rumah ataupun menyediakan layanan pemanggil. 

Usaha ini mengharuskan Kamu memiliki keahlian di bidang mesin sekaligus otomotif. Upayakan agar memperkuat ilmu di bidang elektronika sehingga proses menjalankan usaha berjalan lancar sesuai dengan harapan awal. 

Service elektronik
Service elektronik

Usaha untuk pria di rumah ini telah dijalankan oleh beberapa orang terutama yang baru lulus. Perluas layanan sehingga banyak orang tertarik mempercayakan berbagai kebutuhan pada usaha milikmu. Service yang disediakan mulai dari kipas angin hingga televisi. 

5. Jasa Jahit

Pria yang memiliki pekerjaan utama bisa mencari pekerjaan tambahan dengan menyediakan jasa jahit. Cari mesin jahit modern yang mudah untuk dikendalikan. Pastikan agar Kamu memiliki keahlian di bidang penjahitan dan permak pakaian. 

Usaha untuk suami yang nganggur ataupun punya kesibukan lain ini hanya butuh pengelola waktu saja. Sediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari jarum, benang, mesin, dan sejumlah kain untuk mengupayakan permintaan dari target pasar. 

Jasa penjahit
Jasa penjahit

Menjelang momen-momen tertentu seperti PPDB hingga wisuda biasanya orderan meningkat. Menurut pengalaman dari sejumlah orang, jasa ini kerap membutuhkan freelance ketika menjelang momen-momen yang tadi telah dipersiapkan. 

6. Angkringan 

Usaha sampingan untuk pria di rumah bisa juga diterapkan dengan membuka angkringan. Bisnis ini bisa dijalankan saat malam hari sehingga jika siang bisa menjalankan aktivitas penting lainnya seperti bekerja ataupun kuliah. 

Untuk membuka usaha yang menjanjikan ini Kamu butuh modal dan sedikit keahlian di bidang kuliner. Buka angkringan di depan rumah ataupun pinggir jalan. Sediakan berbagai macam produk unggulan yang disukai oleh banyak orang. 

Menu angkringan
Menu angkringan

Produk apa saja yang disukai? Produk yang disukai mulai dari sate-satean, mie instan, gorengan, hingga minuman instan. Beberapa pihak angkringan seringkali menyediakan live musik sebagai salah satu bentuk promosi tambahan. 

7. Rental Kendaraan 

Usaha yang menjanjikan dan bisa dijadikan sampingan oleh pria yakni rental kendaraan. Umumnya usaha ini membutuhkan mobil dalam jumlah tertentu. Namun bagaimana jika belum mempunyai mobil dalam jumlah banyak? Kamu tetap bisa menjalankan usaha ini..

Lakukan penyewaan ataupun gadai kepada pihak pengadilan dengan perjanjian waktu tertentu. Upayakan agar perjanjian dan surat-surat kendaraan lengkap sesuai aturan yang berlaku di pemerintahan Indonesia. 

Promosikan jasa rental yang disediakan dengan memanfaatkan keberadaan sosial media. Usaha menjanjikan ini memang terbukti banyak memberikan keuntungan terlebih menjelang momen-momen tertentu seperti mudik lebaran dan libur panjang. 

8. Jual Daging 

Pria yang bekerja saat siang hari bisa menempuh usaha berupa jualan daging di depan rumah ataupun pasar. Umumnya jualan daging ini membutuhkan modal dan juga keahlian di bidang marketing. Kamu harus menjalin kerja sama dengan peternakan untuk dapat harga murah. 

Jual daging yang masih fresh saat pagi hari dan jalin mitra dengan sejumlah pemilik usaha kuliner. Pastikan untuk mengutamakan kejujuran sebagai salah satu bentuk memperkuat pelayanan dan meningkatkan loyalitas terhadap pembeli. 

Sediakan beberapa daging seperti ayam, sapi dan kambing. Jangan jual daging yang sudah tidak fresh lantaran bisa mengurangi kepercayaan dari pelanggan setia. Bahkan hal ini mampu membuat mereka kapok untuk berlangganan lagi. 

9. Konstruksi Bangunan 

Usaha sampingan untuk pria di rumah juga dapat diupayakan dengan menekuni bidang konstruksi bangunan. Kamu bisa berperan sebagai pemborong ataupun arsitektur sehingga pengendalian usaha bisa dilakukan tanpa meninggalkan pekerjaan utama. 

Bahkan tidak jarang juga orang yang sudah sukses menjalankan usaha ini memilih resign dari pekerjaan utama. Dibutuhkan beberapa keahlian dalam menjalankan usaha ini. Keahlian tersebut meliputi gambar, tata bangunan, dan lain sebagainya. 

Bangun tim kerja yang solid dan memiliki solidaritas tinggi. Sebagai pemula Kamu bisa menjadi tim marketing dari salah satu bisnis konstruksi bangunan. Upayakan agar senantiasa melihat trend bangunan yang berlangsung di masyarakat. 

Usaha sampingan untuk pria di rumah bisa diupayakan dengan menjalankan berbagai macam alternatif tersebut. Lakukan perencanaan dengan matang agar tidak salah langkah. Dapatkan referensi bisnis lain dengan baca artikel yang telah Kami sediakan di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar