Tips Sukses Menjadi Shopee Affiliate, Cocok untuk Mahasiswa

 

Tampilan shopee
Tampilan shopee

CariUang - Program Shopee Affiliate banyak ditempuh oleh sejumlah kalangan masyarakat terutama pemuda. Pasalnya keuntungan yang didapat dari program ini cukup menjanjikan. Terdapatnya sejumlah tips sukses menjadi Shopee Affiliate.

Table of Contents
 

Ragam Tips Sukses Menjadi Shopee Affiliate

Menurut pengalaman ku pribadi, program Affiliate Shopee mirip dengan sejumlah event yang diselenggarakan oleh marketplace lainnya. Dalam menjalankan program Shopee Affiliate diperlukan pengalaman luas di bidang marketing. Berikut tips sukses shopee Affiliate:

1. Daftar Event Affiliate

Langkah utama yang harus ditempuh untuk mengikuti program satu ini yakni melakukan pendaftaran program Affiliate. Terlebih dahulu Kamu perlu download aplikasi Shopee di android ataupun IOS yang dimiliki kemudian lakukan pendaftaran sesuai prosedur. 

Terdapat sejumlah petunjuk pada aplikasi yang dapat Kamu jadikan sebagai arahan. Pastikan untuk mengikuti setiap step by step dengan seksama. Dengan begini program Shopee Affiliate bisa diikuti dan dijalankan sesuai kebutuhan utama. 

Akses shopee bisa pakai google
Akses shopee bisa pakai google 


Dalam menjalankan Affiliate shopee co ID memang gampang-gampang susah. Namun jika telah terbiasa Kamu nanti tinggal mengikuti prosedur berulang. Umumnya Affiliate shopee co ID akan menguntungkan jika target pasar yang dituju tepat sasaran. 

2. Riset Pasar

Langkah yang tidak kalah penting untuk diterapkan bagi pemilik akun shopee untuk mengikuti program Affiliate yakni riset pasar. Riset pasar ini ditempuh dengan cara seperti apa? Riset pasar yang ditempuh dilakukan dengan melibatkan banyak orang. 

Lakukan komunikasi dengan terbuka pada kalangan masyarakat tertentu untuk mengetahui sejumlah produk yang diminati. Menurut pendapat sejumlah orang berpengalaman, cara ini membuat program Affiliate shopee co ID berjalan lancar.

Riset pasar
Riset pasar

Riset pasar sekarang juga bisa ditempuh dengan cara Online. Kamu hanya tinggal membuat survei secara online dan menyebarkannya secara luas. Berikan benefit kepada pihak yang mengisi survei sehingga kegiatan ini sama-sama menguntungkan. 

3. Sediakan Produk yang diminati

Tips sukses Shopee Affiliate berikutnya yaitu menyediakan produk-produk yang diminati. Penyediaan ini tentu berbekal dari riset pasar yang telah dilakukan sejak awal. Produk apa saja yang diminati oleh kalangan masyarakat? Make up, makanan, fashion dan sebagainya. 

Apakah harus stok barang terlebih dahulu? Tentu saja tidak. Kamu tinggal menjalin hubungan kerja sama dengan orang lain untuk menawarkan produk jualan mereka. Setiap produk yang terjual akan menjadikan Kamu memperoleh komisi tambahan. 

Fashion menjadi salah satu produk yang cukup diminati
Fashion menjadi salah satu produk yang cukup diminati 

Jadi pastikan untuk menyediakan atau memilih berbagai macam produk unggulan sehingga potensi mendapatkan komisi besar cukup tinggi. Hal ini sebenarnya tergantung dengan minat dan keinginan masing-masing individu terhadap penjuaan. 

4. Upload Ulang Produk Shopee

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, cara shopee Affiliate tidak perlu stok barang. Agar laris, Kamu bisa menempuh cara shopee Affiliate dengan upload produk ulang. Cari mitra yang telah menjalin kerja sama kemudian posting ulang di akun shopee Kamu. 

Berikan keterangan dan patok harga sesuai dengan kesepakatan. Apakah video atau gambar harus dari mitra? Tentu saja tidak, namun hindari untuk mengambil foto ataupun video secara asal. Foto dan video juga harus sesuai dengan produk asli. 

Pastikan pengambilan foto dan video memenuhi standar Shopee dan berkualitas bagus. Foto dan video yang tidak berkualitas cenderung kurang diminati oleh banyak orang. Biasanya kalau posting gambar didapatkan dari screenshot agar tidak plagiat. 

5. Buat Konten

Tips sukses shoppe Affiliate yaitu dengan promosi memanfaatkan sejumlah situs ataupun sosial media. Bagaimana cara promosi? Cara promosi bisa ditempuh dengan membuat konten berupa review atau edukasi terkait produk yang ditawarkan. 

Kamu juga bisa memanfaatkan keberadaan website ataupun blog untuk promosi. Umumnya promosi menggunakan dua situs tersebut cukup menguntungkan terlebih jika proses pembuatan konten berjalan lancar sesuai dengan harapan awal. 

Pembuatan konten
Pembuatan konten

Posting konten dengan sistem SEO. Umumnya sistem ini diterapkan oleh sejumlah kalangan masyarakat guna mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Gunakan keyword potensial sehingga produk yang ditawarkan mudah ditemukan orang. 

6. Cari Channel Marketing yang Potensial

Cara shopee Affiliate yang efektif yakni dengan memanfaatkan channel marketing potensial. Channel marketing yang potensial seperti Facebook dan Tik tok. Kenapa harus Facebook dan Tik tok yang digunakan untuk pemasaran produk?

Pasalnya dua media tersebut digunakan oleh dua kalangan berbeda usia sehingga bisa dijadikan sebagai patokan promosi. Sebagai contoh Facebook, aplikasi tersebut banyak digunakan oleh ibu-ibu atau orang paruh baya sehingga cocok dipakai promosi dengan sasaran kalangan tersebut. 

Channel marketing
Channel marketing 

Sementara Tik Tok, situs tersebut banyak digunakan oleh pemuda dan remaja. Jadi aplikasi tersebut sangat cocok jika dijadikan sebagai alternatif promosi produk yang dibutuhkan oleh kalangan tersebut. 

7. Contek Gaya Content Creator

Tips sukses Shopee Affiliate yakni promosi yang menyenangkan dan disukai banyak orang. Menurut pendapat sejumlah orang, hal itu bisa diupayakan dengan menerapkan gaya berbicara ataupun konsep marketing layaknya content creator di sosial media. 

Gunakan bahasa dan penyampaian yang menyenangkan namun tetap menampilkan karakteristik sendiri. Cara ini bertujuan agar konten yang Kamu buat tetap memiliki ciri khas tersendiri. Hindari terlalu mencontek agar tidak timbul pro kontra. 

Manfaatkan sosial media ternama seperti YouTube, Tik Tok, Threads, dan lain sebagainya untuk upload konten. Jangan lupa arahkan konten tersebut ke link Shopee Affiliate yang Kamu buat. Hal ini agar program yang dijalankan semakin menguntungkan. 

8. Belajar SEO

Langkah yang tidak kalah penting untuk menjalankan program shoppe Affiliate yakni menerapkan SEO. Cara ini diterapkan dengan meletakkan kata kunci atau keyword tertentu. Pastiakan kata kunci yang digunakan potensial atau sedang trend. 

Dengan meletakkan kata kunci atau keyword potensial membuat produk Shopee yang ditawarkan muncul pada halaman pencarian orang-orang. Oleh sebab itu sejak awal Kamu disarankan untuk menawarkan produk-produk yang trans atau potensial. 

Pemanfaatan sistem SEO
Pemanfaatan sistem SEO 

Umumnya belajar SEO bisa dilakukan secara otodidak ataupun memanfaatkan keberadaan sosial media. Cara ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan potensi produk terjual dengan jumlah banyak sehingga komisi yang didapatkan tinggi. 

9. Perluas Branding

Orang umumnya akan melakukan pembelian ketika akun yang dituju telah memiliki citar positif. Oleh sebab itu Kamu harus mengupayakan branding positif terkait dengan akun tersebut. Tingkatan branding dengan menyediakan produk-produk berkualitas

 Nantinya orang-orang akan komentar terkait dengan produk yang ditawarkan. Upayakan agar komentar tersebut senantiasa positif sehingga nantinya bisa menjadi referensi bagi kalangan masyarakat tertentu sesuai dengan harapan. 

Semakin kuat branding yang Kamu jalankan maka besar potensi produk jualan laris manis. Upaya ini tekah ditempuh dan diterapkan banyak penjual sehingga tidak ada salahnya Kamu mencoba. 

Tips sukses menjadi Shopee Affiliate bisa ditempuh dengan tahapan tersebut. Kamu bisa menempuh semuanya sekaligus asalkan konsisten. Trik marketing lainnya dapat dipelajari dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar