Pekerjaan Idaman Mertua, Cowok Wajib Tau!

 

Menantu yang disayang mertua
Menantu yang disayang mertua

CariUang- Hampir semua orang pasti ingin disayang dan diterima baik oleh keluarga istri. Biasanya hal tersebut diupayakan dengan menekuni pekerjaan idaman mertua. Terdapat beberapa pekerjaan yang memang menjadi idaman para mertua.

Table of Contents
 

Deretan Pekerjaan Idaman Mertua

Mantu ataupun calon mantu idaman mertua biasanya harus memenuhi standar tertentu untuk bisa hidup dengan anaknya. Menurut pendapat beberapa laki-laki biasanya ada beberapa pekerjaan idaman mertua yang bisa dijalankan. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. PNS

Pegawai negeri sipil atau lebih dikenal sebagai PNS menjadi salah satu kriteria memilih Mangu ataupun calon mantu idaman mertua. Umumnya pekerjaan ini ditempuh dengan mengikuti sejumlah tes yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam kurun waktu tertentu. 

Menekuni bidang ini membuat Kamu harus menyesuaikan bidang dan juga ijazah. Pasalnya terdapat berbagai macam bidang PNS yanh bisa ditekuni. Kenapa PNS menjadi kriteria yang ditetapkan untuk mencari mantu ataupun calon mantu idaman mertua? 

Pertama kerjanya di kantor, gaji tetap, memiliki banyak tunjangan, jenjang karir jelas dan ada pesangon setelah pensiun nanti. Bahkan ketika mantu tersebut meninggal dunia, istri dan anaknya akan mendapatkan uang tunjangan dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

2. Polisi

Profesi idaman mertua yang paling banyak diincar oleh sejumlah kaum hawa yakni polisi. Pekerjaan idaman mertua ini sering dikenal juga dengan sebutan hallo dek. Kenapa profesi ini begitu diidam-idamkan oleh perempuan dan calon mertua? 

Terlihat keren dan dipandang tinggi oleh semua orang. Walaupun terkesan seperti mencari pengakuan, tapi itulah realita kehidupan. Bagaimana cara menjadi polisi yang benar dan bisa menjadi idaman para mertua? Kamu harus mengikuti serangkaian tes. 

Polisi
Polisi


Umumnya tes tersebut diselenggarakan setahun sekali dengan menerapkan sejumlah tahapan. Tahapan mulai dari tes fisik hingga administrasi. Menurut pengalaman salah seorang teman ku, daya saing profesi ini cukup tinggi sehingga potensial diterima minim. 

3. TNI

Walaupun mengharuskan sepasang suami istri LDR, TNI menjadi profesi idaman mertua yang paling banyak diutarakan. Profesi ini sebenarnya mirip-mirip dengan polisi yang mana Kamu harus melakukan tes terlebih dahulu sebelum dinyatakan diterima sebagai TNI. 

Pekerjaan idaman mertua ini mengharuskan Kamu siap menerima dimana pun tempat bertugas. Terkadang tempat tugas seorang TNI juga harus terpelosok atau terpencil. Tentu hal ini membuat Kamu harus rela jauh dengan istri ataupun keluarga yang lain. 

TNI
TNI

Selain mendapatkan pengakuan yang tinggi di masyarakat, profesi ini idaman lantaran dikenal dengan jiwa solidaritas dan empati besar. Tidak heran lagi jika hampir semua mertua pasti menyayangi mantu yang bekerja sebagai TNI baik AU, AD, dan AL. 

4. Pilot

Profesi idaman mertua berikutnya yang tidak kalah menakjubkan yakni menjadi pilot. Pilot tugasnya apa? Pilot tugasnya menerbangkan pesawat dan mengantarkan penumpang sampai dengan tujuan perjalanan. Umumnya pekerjaan ini mengharuskan Kamu untuk mengikuti serangkaian tes dan pendidikan. 

Kenapa profesi ini menjadi idaman mertua? Terlihat keren dan gajinya tinggi. Namun jika Kamu menekuni bidang ini harus siap jika mendapatkan kabar penerbangan secara dadakan. Hal ini tentu butuh sejumlah persiapan dan kesiapan batin. 

Pilot
Pilot

Setiap maskapai penerbangan pasti membutuhkan pilot dengan jumlah tertentu. Meskipun daya saing cukup tinggi namun tidak seketat polisi ataupun TNI. Kamu bisa melamar pekerjaan ke maskapai tertentu seperti Garuda Indonesia dan lain-lain. 

5. Dokter

Pekerjaan idaman mertua yang tidak kalah menarik dan bisa dijadikan sebagai referensi sebelum menikah nanti yakni dokter. Pekerjaan ini membutuhkan keahlian dan latar belakang pendidikan di bidang kesehatan. Bagaimana cara menekuni bidang kesehatan sebagai dokter?

Kamu bisa melamar pekerjaan di rumah sakit atau ikut tes dari pemerintah untim tergabung sebagai nakes. Upayakan agar Kamu telah memiliki izin praktik secara resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kenapa profesi ini begitu disukai oleh calon mertua? 

Dokter
Dokter

Profesi ini cukup disukai calon mertua lantaran terlihat keren dan gajinya tinggi ( jika sudah PNS). Di samping itu, untuk menjadi dokter juga memerlukan sifat keperdulian terhadap sesama sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan pasien. 

6. Pejabat

Tidak perlu diragukan lagi, pekerjaan yang disukai oleh mertua bisa juga diupayakan dengan menekuni bidang pemerintahan. Pekerjaan ini sering dikenal sebagai pejabat. Kamu bisa terjun ke dunia pemerintah dari skala paling kecil mulai dari kades, kemudian naik seiring berjalannya waktu. 

Alasan para mertua mengidolakan profesi ini yakni mendapatkan citra positif di kalangan masyarakat. Jika ingin menjadi pejabat Kamu harus memahami segala peraturan dan memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh undang-undang. 

Pejabat
Pejabat

Terlebih jika musim pilkada serentak, Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menjadi seorang pejabat. Tanamkan sifat jujur dalam menjalankan profesi ini. Hindari memakan hak orang lain lantaran sangat dilarang agama dan berpotensi terkena hukum pidana. 

7. Arsitek

Pekerjaan idaman mertua berikutnya yaitu arsitek. Apa tugas utama dari arsitek? Menurut pendapat orang yang menekuni bidang ini, tugas utama arsitek yakni membuat rancangan bangunan ke dalam bentuk gambar atau lebih dikenal dengan visual. 

Menekuni bidang ini Kamu harus memiliki sejumlah keahlian mulai dari matematika hingga desain. Kamu bisa mempelajari profesi ini dengan menempuh pendidikan di bidang arsitektur. Setelah lulus, lamar pekerjaan sebagai arsitek di perusahaan tersebut. 

Kamu juva bisa menjalin kerja sama dengan sejumlah pemborong untuk menjalankan usaha sendiri di bidang arsitektur. Pastikan agar Kamu senantiasa meningkatkan skill di bidang terkait sehingga kedepannya job sebagai seorang arsitek selalu mengalami kenaikan. 

8. Pengusaha

Pengusaha juga tergolong sebagai pekerjaan idaman mertua. Hampir semua orang tua pasti mengizinkan anaknya dinikahi oleh pengusaha. Bagaimana cara mencoba pekerjaan ini? Kamu harus memiliki modal usaha sehingga bisa menjalankan bisnis tertentu. 

Sebelum memulai pekerjaan ini Kamu harus menempuh sejumlah tahapan salah satunya yaitu riset pasar. Buat usaha yang potensial dan banyak dibutuhkan. Dengan begitu potensi perusahaan yang Kamu jalankan berkembang pesat cukup besar. 

Pengusaha
Pengusaha

Pekerjaan yang disukai oleh mertua ini cenderung mampu dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Bahkan jika usaha berkembang pesat, hasil bisnis tersebut dapat dijadikan sebagai warisan kepada keturunan-keturunan berikutnya. 

9. CEO

Hampir mirip dengan pengusaha, CEO juga tergolong sebagai pekerjaan yang disukai oleh mertua. Kamu bisa menjalankan perusahaan ataupun bisnis tertentu dengan memegang kepemimpinan atau tanggung jawab utama. 

Pekerjaan ini tentu membutuhkan persiapan dan pertimbangan secara matang. Unuk menjadi CEO sukses dengan penghasilan tinggi dibutuhkan sejumlah keahlian mulai dari leadership, publik speaking, leadership dan masih banyak lagi. 

Terapkan kedisiplinan sebagai salah satu alternatif untuk menempuh karir ini. Biasanya pekerjaan sebagai CEO dapat dirintis dari nol. Namun, untuk menempuh pekerjaan ini Kamu membutuhkan sejumlah dukungan mulai dari modal hingga tenaga manusia. 

Pekerjaan idaman mertua dapat ditempuh dengan menjalani sejumlah bidang tersebut. Namun pastikan mencari pasangan yang siap menerima Kamu apapun kondisinya begitupun dengan orang tuanya. Informasi seputar bisnis bisa Kamu pelajari dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar