Jasa Penulisan Artikel, Usaha Modal HP yang Bikin Untung Gede

Orang membaca artikel
Orang membaca artikel

 CariUang - Jasa penulisan artikel dapat ditempuh oleh sejumlah kalangan masyarakat guna menghasilkan uang hanya bermodalkan hp. Biasanya jasa tersebut menyediakan berbagai macam jenis tulisan artikel mulai dari friendly hingga SEO dengan. Keyword tertentu.

Table of Contents
 

Trik Jasa Penulisan Artikel Laris

Terdapat beberapa jenis tulisan artikel yang bisa Kamu pelajari secara otodidak atau dengan ikut seminar. Kamu bisa juga menyediakan sejumlah penawaran terhadap target pasar sehingga jenis tulisan artikel laku. Berikut ini cara memulai jasa penulisan artikel:

1. Tentukan Target Pasar

Sama halnya dengan usaha lain, Kamu juga harus menentukan target pasar saat menjalankan jasa kepenulisan SEO siapa target pasar dari jasa kepenulisan SEO? Target pasar dari jasa kepenulisan SEO adalah semua masyarakat luas hingga orang luar negeri.

Dalam menentukan target tentu juga harus diimbangi dengan pelayanan maksimal. Sebagai contoh, target adalah perusahaan di bidang ritel. Kamu harus mampu menyediakan artikel SEO atau friendly yang menjangkau target marketing pihak tersebut. 

Target pasar
Target pasar

Dalam menentukan target pasar dibutuhkan pemahaman khusus terkait bidang-bidang tertentu. Sebenarnya jasa ini sangatlah mudah dijalankan asal Kita sedari awal memahami dasar artikel SEO ataupun friendly sesuai harapan dan keinginan klien. 

2. Buat Website Layanan

Menurut pendapat pemilik jasa penulisan artikel, hampir semua penyedia layanan terkait pasti memiliki website sendiri. Apa fungsi website jasa pembuatan artikel SEO? Website bertujuan sebagai salah satu lapak. Ibarat kata, media tersebut sebagai dasar menjalankan bisnis. 

Pastikan membuat website yang mudah diakses oleh masyarakat terutama target pasar jasa pembuatan artikel SEO ataupun friendly tersebut. Pembuatan website bisa dijadikan sebagai salah satu langkah pertama menjalankan usaha tersebut. 

Situs website
Situs website

Buat website yang memiliki tampilan sederhana sehingga membuat pengunjung merasa nyaman. Update konten pada website tersebut dengan konsisten sehingga orang bisa mengetahui sejumlah informasi sekaligus bisa dijadikan sebagai media promosi. 

3. Tentukan Niche Artikel 

Jasa penulisan artikel juga seringkali menentukan Niche yang bisa dikerjakan. Ada beberapa agensi yang tidak menyediakan Niche tertentu lantaran tidak ingin menimbulkan dosa. Namun ada juga agensi yang memilih menyediakan semua Niche. 

Untuk menentukan Niche ini bisa disesuaikan dengan target pasar dari jasa pembuatan artikel SEO tersebut. Pastikan membuat Niche yang berpotensi meningkat view website ataupun blog pemesan. Hal ini tentu menjadi salah satu hal yang kerap dipertimbangkan. 

Ilustrasi Niche pendidikan
Ilustrasi Niche pendidikan 

Jadi penting sekali menentukan Niche artikel sejak awal guna mengoptimalkan layanan. Biasanya menentukan Niche ini akan memakan waktu lumayan lama. Namun, hal tersebut bisa Kamu gunakan sebagai salah satu bentuk merancang strategi jasa kepenulisan. 

4. Jenis Artikel 

Selain menentukan Niche artikel yang akan disediakan, penting juga Kamu memahami jenis-jenis karya tulis tersebut. Terdapat artikel friendly ( sering dikenal sebagai biasa) dan juga SEO yang identik dengan peletakan kata kunci atau keyword tertentu. 

Dalam menentukan jenis artikel ini sebenarnya bersifat opsional. Kamu bisa memahami keduanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Apa perbedaan artikel friendly dengan SEO? Menurut pendapatku, artikel friendly memiliki gaya bahasa yang cenderung asik dan santai. 

SEO
SEO

Sementara artikel SEO cenderung mempunyai gaya bahasa sedikit kaku. Namun keduanya memiliki banyak informasi penting yang bisa diserap oleh sejumlah pembaca. Untuk menentukan jenis artikel yang akan digunakan biasanya menyesuaikan request pelanggan. 

5. Berlangganan dengan Tools Riset Keyword 

Dalam menjalankan bisnis jasa kepenulisan artikel tentu Kamu harus melakukan riset keyword. Riset keyword bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah tools riset keyword. Tool riset terdapat yang berbayar dan juga gratis, Kamu bisa memilih salah satu. 

Sangat disarankan untuk menggunakan tools berbayar lantaran akses bisa dilakukan dengan mudah kapan saja tanpa perlu takut kehabisan limit. Bagaimana cara riset keyword? Kamu tinggal mencari website kompetitor yang ramai sesuai orderan dari pelanggan. 

Masukkan website tersebut pada tools kemudian nanti akan muncul keyword potensial. Gunakan keyword tersebut sebagai kata kunci agar artikel mudah ditemukan. Dalam Berlangganan tools riset, Kamu harus melakukan pembayaran setiap satu bulan sekali. 

6. Libatkan Tenaga Ahli

Agar layanan jasa kepenulisan artikel semakin optimal, Kamu perlu menyediakan tenaga ahli. Apakah tenaga ahli harus dari lulusan universitas tertentu? Tidak, semua orang bisa berkesempatan menulis sesuai dengan keinginan masing-masing. 

Tugas tenaga ahli tersebut yakni membuat tulisan artikel sesuai orderan. Dibutuhkan keahlian dalam dunia kepenulisan untuk menempuh pekerjaan sebagai penulis artikel. Bagaimana cara mengetahui orang tersebut ahli atau tidak di bidang kepenulisan?

Tim ahli
Tim ahli

Kamu bisa mengecek portofolio ataupun melakukan pengetesan. Lakukan rekrutmen secara berkala guna menyaring tenaga kerja di bidang kepenulisan yang piawai. Hindari hal-hal yang bisa mengganggu proses kepenulisan lantaran mood mempengaruhi hasil. 

7. Fast Respon

Dalam mengupayakan jasa kepenulisan artikel, sejumlah agensi rela membayar mahal orang sehingga layanan tetap optimal. Sebisa mungkin Kamu harus fast respon dalam mengerjakan sekaligus memberi tanggapan terhadap orderan yang masuk. 

Jangan biarkan pembeli atau pelanggan menunggu terlalu lama. Menunggu terlalu lama membuat mereka bisa kecewa. Bahkan fatalnya mereka tidak akan datang kembali. Hindari juga hal yang mampu menurunkan loyalitas dari pelanggan setia. 

Hal yang mampu menurunkan loyalitas salah satunya yaitu pengguna kecerdasan buatan. Walaupun praktis, penulisan artikel memakai tools AI membuat hasil terlibat kurang mudah dicerna alias berbelit-belit. Hal ini tentu membuat pelanggan atau klien kapok order artikel di agensi Kamu. 

8. Ciptakan Portofolio 

Agar jumlah pelanggan dari jasa kepenulisan artikel semakin banyak, Kamu bisa membuat portofolio. Bagaimana cara membuat portofolio? Kamu bisa membuat tulisan artikel berbagai macam jenis dan Niche dan kumpulkan menjadi satu. 

Cantumkan portofolio tersebut pada website agensi hingga sejumlah sosial media usaha tersebut. Biasanya banyak juga pemilik agensi kepenulisan SEO yang mencantumkan harga artikel pada portofolio tertentu. 

Dalam menciptakan portofolio, Kamu juga bisa mencantumkan testimoni dari pelanggan lama. Cara ini terkenal sebagai salah satu bentuk menarik perhatian target pasar sekaligus bahan pertimbangan bagi kalangan tersebut. 

9. Promosi 

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, Kamu juga wajib melakukan promosi agar jasa kepenulisan artikel dikenal oleh banyak orang. Promosi jasa kepenulisan bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah sosial media seperti Instagram dan Facebook. 

Sebenarnya promosi ini bisa juga ditempuh dengan mencantumkan portofolio tadi. Namun biar keuntungan dan potensial laris semakin besar, Kamu bisa menawarkan kembali dengan memanfaatkan sosial media yang ada. 

Promosi
Tim ahli

Promosi ini bisa dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak. Kamu juga bisa order layanan backlink kepada Website besar. Nanti Mereka akan mencantumkan link menuju website promosi jasa yang Kamu sediakan ataupun nomor WhatsApp usaha terkait. 

Jasa kepenulisan artikel merupakan jenis bisnis nyaris tanpa modal yang bisa diterapkan. Usaha satu ini hanya membutuhkan keahlian di bidang kepenulisan. Trik kepenulisan bisa dipelajari melalui artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar