Cara Menjadi Artis Terkenal, Yakin Gak Mau Coba?

Artis
Artis


 CariUang - Cara menjadi artis banyak ditempuh oleh kalangan pemuda. Pasalnya gaji dari profesi ini cukup tinggi jika mendapatkan kontrak dari stasiun ataupun brand ternama. Untuk menjadi artis terkenal terdapat beberapa tahapan yang bisa Kamu terapkan.

Table of Contents
 

Ragam Cara Menjadi Artis Terkait 

Umumnya artis terkenal selalu memiliki daya tarik tersebut. Hal itulah yang membuatnya tidak bosan untuk diundang ke acara ataupun program tertentu. Berikut ini sejumlah cara yang bisa dilakukan sebagai alternatif menjadi artis terkenal:

1. Mengenali Diri Sendiri 

Jika ingin menjadi artis Kamu tidak boleh mengandalkan panjatan sosial ataupun senantiasa membuat sensasi. Tentu Kamu harus memiliki prestasi atau skill yang bisa diandalkan. Pasalnya artis dengan prestasi tidak akan pernah redup sepanjang masa. 

Sebagai contoh Prilly Latuconsina, dirinya memiliki banyak skill dan prestasi sehingga sampai sekarang karirnya tidak pernah redup bahkan melejit. Prestasi apa saja yang bisa dikembangkan agar menjadi artis terkenal?

Kenali diri sendiri
Kenali diri sendiri


Kamu bisa meningkatkan keahlian di bidang modelling, menyanyi ataupun akting. Sejumlah skill tersebut bisa memberikan pengaruh positif bagi karir Kamu. Bahkan sebaiknya meningkatkan skill terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia hiburan. 

2. Jiwa Sabar dan Lapang Dada

Sebagai tokoh hiburan tentu tidak luput dengan penilaian dan kritikan dari sejumlah masyarakat atau lebih sering disebut dengan netizen. Kritikan yang diberikan kadang bagus ataupun bisa menyakiti hati lantaran dilontarkan dengan bahasa kasar. 

Tentu hal ini jika dipikirkan terus menerus membuat mental Kamu akan down. Sehingga sangat penting bagi Kamu untuk memiliki sifat sabar dan lapang dada terhadap semua kritik yang masuk. Jika terlalu dipikirkan justru membuat kesehatan akan menurun..

Hindari membalas serangan netizen kembali lantaran membuat permasalahan tak kunjung selesai. Pastikan setiap kritik dijadikan sebagai bahan evaluasi diri. Jika merasa kurang nyaman tutup akses diri sehingga komentar tidak banyak. 

3. Buat Konten 

Content kreator menjadi salah satu cara yang bisa ditempuh bagi Kamu yang ingin menjadi artis. Pasalnya content kreator yang telah memiliki banyak pengikut berpotensi besar diundang stasiun televisi ataupun mendapatkan kerja sama brand tertentu. 

Upload konten di sosial media tersebut secara konsisten dan terus menerus. Manfaatkan semua sosial media untuk menggaet banyak penonton. Semakin banyak konten yang ditayangkan maka besar potensi Kamu untuk menjadi artis terkenal. 

Buat konten
Konten podcast


Utamakan agar konten yang dimuat senantiasa mengandung nilai positif. Kamu bisa membuat konten make up, podcast, masak, blog dan masih banyak lagi. Perkuat branding agar kerja sama yang masuk semakin banyak. 

4. Ikut Agensi

Kamu bisa ikut agensi artis untuk terjun dunia hiburan. Agensi artis sekarang sudah banyak sehingga Kamu bisa memilih salah satu untuk bisa menekuni bidang tersebut. Apakah ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi sebelum gabung ke agensi artis?

Umumnya setiap agensi memiliki kriteria tersendiri sehingga pastikan untuk memenuhinya sebelum melakukan pendaftaran. Biasanya agensi tersebut juga akan membantu Kamu untuk mendapatkan job di dunia hiburan. 

Gabung agensi
Gabung agensi


Saat mengikuti agensi tentu Kamu harus memenuhi sejumlah peraturan dan ada kontrak tertentu. Pastikan Kamu memenuhi semua peraturan dan komitmen terhadap kontrak kerja yang telah disepakati sehingga karir bisa berkembang pesat.

5. Ikut Casting Film

Cara menjadi artis terkenal yang banyak ditempuh oleh sejumlah orang yakni dengan mengikuti casting. Casting yang diselenggarakan oleh stasiun televisi tertentu biasanya membuka kesempatan lebar-lebar bagi Kamu yang tertarik menekuni bidang hiburan. 

Pastikan casting yang diikuti sesuai dengan passion diri atau minat. Pasalnya terlalu memaksakan diri membuat Kamu tidak nyaman selama menjalankan profesi tersebut. Bagaimana cara mengikuti casting film tertentu?

Ikut casting
Ikut casting


Untuk ikut casting film tertentu Kamu harus banyak membaca informasi dari sejumlah sosial media dan internet. Penuhi syarat dan kriteria yang ditetapkan sehingga proses casting film dapat diikuti dengan lancar tanpa halangan sama sekali. 

6. Ikut Audisi Pencarian Bakat

Terdapat beberapa stasiun televisi yang membuka kesempatan untuk masyarakat dengan bakat tertentu. Salah satu ajang pencarian bakat yang cukup terkenal di Indonesia mulai dari D'Academy, Stand up comedi, hingga Indonesia Idol. 

Kamu bisa mengikuti program audisi pencarian bakat sesuai minat dan ketrampilan. Pastikan agar semua program yang diikuti sesuai dengan passion diri. Sebagai contoh suka menyanyi sebaiknya ikut ajang pencarian berbakat di bidang menyanyi. 

Ajang pencarian bakat
Ajang pencarian bakat


Usaha ini banyak ditempuh oleh sejumlah orang yang ingin menjadi artis. Selain berkesempatan menjadi artis Kamu juga mendapatkan hadiah berupa uang. Cara ini tentu menguntungkan terlebih dalam jangka waktu panjang. 

7. Serba Bisa

Menjadi artis yang serba bisa tentu disenangi oleh sejumlah kalangan masyarakat. Kamu bisa menerapkan sifat tersebut untuk mendapatkan banyak job di dunia hiburan. Salah satu artis yang serba bisa dan disukai banyak orang yakni Rina Nose. 

Pastikan Kamu juga meniru sifat tersebut untuk mendapatkan ruang tersendiri. Namun pastikan agar Kamu memiliki karakteristik yang tidak dimiliki orang lain. Hal ini tentu agar ada daya tarik tersendiri yang membuat orang senantiasa ingat Kamu. 

Sebagai contoh alm. Didi Kempot, dirinya selalu dikenal dengan lagu-lagu Jawa. Sehingga sepanjang hidupmu akan dikenal sebagai seniman Jawa berprestasi meskipun banyak seniman lainnya yang tidak kalah bagus. 

8. Aktif Sosial Media

Untuk menjadi artis tentu Kamu harus selalu aktif di sosial media. Cara menjadi artis ini dapat dilakukan dari hal sederhana dengan membuat konten konsisten. Pastikan agar sosial media tersebut telah memiliki jumlah followers atau pengikut banyak. 

Beberapa contoh sosial media yang banyak digunakan oleh pemuda yakni TikTok, Twitter ( X) hingga Instagram. Pastikan agar Kamu menjangkau semua sosial media tersebut sehingga proses pembuatan konten berjalan dengan lancar. 

Aktif di sosial media
Aktif di sosial media


Jika followers yang Kamu dapatkan banyak maka akun tersebut akan terverifikasi centang biru. Tentu hal ini berpotensi menambah peluang Kamu untuk menjadi artis terkenal sesuai dengan harapan awal. 

9. Buka Endorsement

Manfaatkan sosial media yang telah banyak follower tersebut untuk membuka bisnis baru. Bisnis ini banyak diterapkan oleh sejumlah artis ternama yakni Endorsement. Nantinya jika followers banyak akan ada tawaran untuk menjalin kerja sama. 

Setujui program kerja sama tersebut sehingga nanti penghasilan bisa dari dua hal. Biasanya setiap brand pastikan akan membuat acara rutin seperti Scarlett Whitening hingga Ms Glow. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk membangun relasi. 

Cara menjadi artis ini tergolong cukup mudah jika sedari awal telah memiliki follower. Upayakan agar senantiasa mengupayakan sifat ramah sehingga banyak orang menyukai Kamu walaupun masih bisa dibilang pendatang baru. 

Cara menjadi artis tersebut bisa ditempuh oleh semua orang dari berbagai kalangan. Ikuti semua cara jika dirasa satu alternatif belum membuahkan hasil. Tertarik Bisnis lain? Yuk baca informasi lain yang telah Kami sediakan di website ini!

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar