Bisnis Pelajar Modal 10K, Berani Mencoba?

 

Modal uang
Modal usaha

CariUang - Uang 10K ternyata bisa dijadikan sebagai modal usaha. Tentu hal tersebut berdasarkan pertimbangan dan juga perhitungan matang. Umumnya menjalankan bisnis pelajar modal 10K dapat dilakukan dengan merintis usaha kecil-kecilan.

Table of Contents
 

Ragam Bisnis Pelajar Modal 10K yang Menguntungkan

Menurut pendapat sejumlah pelajar yang telah mencoba beberapa usaha, diperlukan keahlian di bidang tertentu agar bisnis tersebut berjalan dengan lancar. Berikut ini sejumlah bisnis pelajar modal 10K yang mampu memberikan keuntungan besar:

1. Jasa Desain

Menyediakan jasa desain dapat dijadikan sebagai salah satu usaha kecil uang menguntungkan. Kamu hanya perlu memanfaatkan sejumlah aplikasi desain ternama seperti Canva, PicsArt, Photoshop, dan masih banyak lagi jenisnya. 

Dalam pemanfaatan aplikasi tersebut sebaiknya Kamu memakai beberapa fitur gratis' terlebih dahulu. Jika usaha yang dijalankan telah berkembang pesat sebaiknya memanfaatkan fitur usaha. Apa yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha ini?

Kamu membutuhkan keahlian di bidang desain grafis. Keahlian tersebut bisa dipelajari secara otodidak dengan memanfaatkan sejumlah media seperti YouTube hingga instagram. Pastikan Kamu punya wawasan mendalam sehingga hasil memuaskan. 

2. Jualan Online

Bisnis modal kecil yamg menguntungkan berikutnya dan bisa dijadikan sebagai salah satu peluang pendapatan yakni jualan online. Hampir semua pelajar banyak yang menerapkan jualan online sebagai alternatif untuk menambah uang jajan.

Bisnis online memang membutuhkan pemahaman digitalisasi agar tidak kalah saing. Namun hal tersebut akan sebanding dengan keuntungan yang bisa Kamu dapatkan. Tawarkan beberapa produk populer dan banyak peminatnya agar bisnis online semakin laris. 

Jualan online
Jualan online

Bagaimana cara menerapkan bisnis online? Lakukan riset produk dan upload pada sejumlah media ternama seperti Lazada, Tokopedia, Tik Tok Shop dan masih banyak lagi. Lakukan kerja sama dengan sejumlah pengiriman agar bisnis online makin lancar.

3. Ikut Program Affiliate

Bisnis pelajar modal 10K juga dapat Kamu tempuh dengan mengikuti program Affiliate. Program ini diselenggarakan oleh sejumlah situs jual beli online ternama. Bagaimana cara mengikuti program ini agar proses jualan berjalan dengan lancar dan keuntungan maksimal?

Cara mengikuti program ini dapat dimulai dengan melakukan pendaftaran kemudian upload produk mitra bisnis pada akun Kamu. Lakukan marketing dengan maksimal dan sertakan sejumlah keterangan secara terperinci, jelas, dan sesuai fakta asli. 

Keuntungan didapatkan dari produk yang terjual atau sering disebut dengan komisi. Hampir semua orang akan mendapatkan keuntungan besar dari usaha ini jika promosi yang dijalankan menjangkau banyak orang terutama kalangan masyarakat. 

4. Jasa Ketik dan Print

Bisnis rumahan yang bisa dijalankan oleh pelajar selepas pulang sekolah yakni menyediakan jasa ketik dan print. Bagaimana cara menjalankan usaha tersebut? Gunakan perangkat mumpuni seperti laptop, hp, ataupun komputer untuk melakukan pengetikan. 

Sebelum itu, modal 10K yang dimiliki digunakan untuk print. Naikkan harga atas modal tersebut. Sebagai contoh biaya print sekitar Rp 5.000 naikkan tarif kepada rekan hingga Rp 7.000. Cara ini perlu ditempuh bagi Kamu yang belum mempunyai printer sendiri. 

Jasa pengetikan
Jasa pengetikan

Setelah memiliki printer sendiri tentu bisnis pelajar modal 10K tidak perlu lagi terapkan alias tinggal mengembangkan. Tawarkan jasa tersebut pada teman-teman terdekat terlebih jika sedang ada tugas yang bersangkutan. 

5. Jualan Pulsa dan Kuota

Bisnis rumahan berikutnya yang bisa diterpakan oleh sejumlah pelajar di Indonesia untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda yakni jualan kuota dan pulsa. Lakukan kerja sama dengan agen pulsa untuk menerapkan program bisnis satu ini. 

Dalam menjual pulsa dan kuota diperlukan strategi marketing cukup mumpuni. Upayakan untuk menyediakan berbagai macam jenis operator sehingga bisnis tersebut mengalami perkembangan secara signifikan sesuai harapan mendirikan usaha. 

Posting jasa penjualan pulsa dan kuota di sosial media ataupun situs marketplace. Upayakan agar menyediakan berbagai macam layanan terkait dua produk tersebut. Biasanya pelajar memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media promosi. 

6. Admin Sosial Media

Bagi Kamu gang doyan dan hobi menggunakan sosial media sangat disarankan untuk mencoba bisnis pelajar modal 10K. Bisnis tersebut berupa pengelolaan sosial media. Beberapa media yang digunakan seperti instagram, Facebook, hingga Tik Tok. 

Pastikan agar semua sosial media yang digunakan telah dikuasai secara teliti. Hal ini bertujuan agar nantinya Kamu tinggal menyesuaikan waktu. Apa tugas utama dari admin sosial media? Tugas utama dari admin sosial media yakni membuat konten. 

Admin sosial media
Admin sosial media

Untuk menekuni bisnis ini, seorang pelajar baiknya mengikuti sejumlah trend atau pembaruan yang kerap terjadi. Hal ini bertujuan agar kedepannya usaha yang dijalankan mampu bersaing dengan kompetitor sehingga keuntungan tetap besar. 

7. Jual Foto 

Bisnis pelajar modal 10K bisa juga ditempuh dengan menjual berbagai macam jenis foto di media tertentu. Beberapa media yang bisa digunakan untuk menjual foto seperti Pixels. Pastikan hasil foto yang didapatkan bagus dan jernih sehingga menarik. 

Beberapa pelajar menjelaskan bahwa sebelum menjual foto terlebih dahulu sebaiknya melewati tahapan editing. Tahapan editing bisa dilakukan secara gratis sehingga modal 10K hanya perlu digunakan untuk pembelian kuota ( akses ke internet). 

Posting sejumlah foto yang telah melewati proses editing ke media tersebut. Pastikan Kamu mencantumkan kata kunci atau keyword relevan. Hal ini bertujuan agar gambar yang dijual mudah ditentukan oleh sejumlah masyarakat

8. Agensi Live

Bisnis online untuk pelajar yang tidak kalah menguntungkan yakni dengan mendirikan agensi live. Usaha ini membutuhkan keahlian berupa tampil percaya diri di depan kamera. Tidak hanya itu saja, Kamu juga harus pandai berinteraksi di depan banyak orang. 

Pastikan Kamu telah memiliki keahlian tertentu untuk bisa live di depan banyak orang. Bagaimana sistem gaji di live streaming? Dapat dari penonton ataupun pemenuhan target agensi. Buat mini agensi dengan melibatkan orang-orang yang telah berpengalaman. 

Live streaming
Live streaming

Lakukan pelatihan secara berkala pada peserta agensi. Menurut pengalaman ku pribadi, bisnis ini hanya membutuhkan keahlian berupa publik speaking agar sesi live dapat dijalankan sesuai harapan. 

9. Jasa Artikel

Uang 10K dapat dijadikan sebagai alternatif jualan artikel kepada pihak-pihak tertentu. Gunakan uang 10K tersebut untuk promosi jasa di sosial media ataupun situs tertentu. Tingkatkan keahlian menulis dengan memanfaatkan sejumlah tools. 

Agar jasa meningkat peminatnya, Kamu perlu juga melakukan berlangganan dengan sejumlah situs. Cek typo dan plagiarisme sebelum dikirimkan ke pemesan. Hal ini bertujuan agar hasil tulisan senantiasa berkualitas. 

Artikel SEO
Artikel SEO

Beberapa jenis artikel yang diminati oleh orang-orang meliputi Yoast, Friendly, dan masih banyak lagi. Hindari menggunakan kecerdasan buatan yang mampu merusak hasil tulisan artikel pesanan dari customer. 

Bisnis pelajar modal 10K dapat ditempuh dengan sejumlah usaha tersebut. Pastikan agar semua usaha yang dilaksanakan ditempuh penuh pertimbangan. Informasi seputar bisnis bisa diketahui dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar