Omzet Bisa Meningkat Drastis, Begini Strategi Usaha Fried Chicken Rumahan

 

Usaha fried chicken bisa dimulai dari skala kecil seperti jualan ala kaki lima
Usaha fried chicken bisa dimulai dari skala kecil seperti jualan ala kaki lima

CariUang - Usaha Fried chicken banyak ditempuh oleh sejumlah pelaku bisnis lantaran diklaim sebagai lauk cukup lezat dan murah. Terlepas dari hal itu, peluang usaha fred Chicken cukup tinggi sehingga cocok dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Table of Contents
 

Bagaimana Cara Memulai Usaha Fried Chicken Rumahan?

Menurut pendapat sejumlah penjual, sebelum bergerak ke bisnis ini Kamu wajib melakukan analisa usaha fried chicken. Hal ini bertujuan agar pembuatan produk senantiasa memberi keuntungan. Berikut ini cara menjalankan usaha KFC kaki lima:

1. Menentukan Target Penjualan

Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan untuk berjualan fried chicken yakni menentukan target penjualan. Siapa target penjualan produk ini? Untuk menentukan target terlebih dahulu diperlukan analisa usaha fried chicken dari berbagai segi. 

Siapa saja pihak yang bisa dijadikan sebagai target penjualan fried chicken? Menurut pengalaman pribadiku dalam baca artikel terkait fried chicken, target penjualan bisa masyarakat umum mencangkup berbagai usia mulai anak-anak hingga lansia. 

2. Pemberian Nama Bisnis

Tidak hanya menentukan target, beberapa pengusaha juga menyarankan pemberian nama agar penjualan fried chicken meningkat. Trik ini sebenarnya berperan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan peluang usaha fried Chicken.

Buat nama yang unik dan mudah diingat sehingga ke depannya bisnis tersebut brand tersebut bisa jadi acuan dalam usaha bersangkutan. Untuk menempuh brand menarik Kamu bisa Analisa usaha fried chicken milik kompetitor serupa. 

3. Membuat Perencanaan

Guna meningkatkan peluang usaha fried chicken tentu dibutuhkan perencanaan matang. Perencanaan tersebut meliputi modal, bahan baku, hingga strategi penjualan. Dengan membuat rencana, Kamu bisa mengetahui gambaran terkait bisnis yang bersangkutan. 

Berapa modal yang perlu dipersiapkan? Modal yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis ini mulai dari 4-7 juta. Namun Kamu bisa menyesuaikan modal usaha dengan keuangan yang dimiliki. Dengan begitu usaha bisa ditempuh oleh sejumlah orang. 

4. Mempersiapkan Bahan Baku dan Peralatan

Dalam memulai bisnis KFC kaki lima tentu dibutuhkan sejumlah bahan baku dan peralatan. Apa saja bahan baku dalam bisnis KFC kaki lima? Bahan baku meliputi ayam ( paha, sayap, dan dada), tepung, penyedap rasa dan minyak goreng. 

Usaha fried chicken membutuhkan bahan baku berupa ayam
Usaha fried chicken membutuhkan bahan baku berupa ayam

Tidak hanya bahan baku saja, sejumlah penjual juga menjelaskan bahwa peralatan harus diutamakan. Bisnis KFC kaki lima ini membutuhkan peralatan berupa kompor, wajan, sejumlah wadah, serokan, spatula, dan masih banyak lagi. 

5. Produksi Adonan

Berbagai penjual KFC maupun kedai usaha fried chicken pasti mempersiapkan adonan dari rumah. Kamu juga harus mengupayakan hal tersebut agar produksi tidak memakan waktu lama. Bagaimana jika pembuatan adonan fried chicken dilakukan di lapak?

Hal itu bisa saja dilakukan, namun tentunya akan menyita waktu. Dibutuhkan keahlian di bidang tata boga atau memasak dalam menempuh tahapan ini. Pastikan adonan dibuat ketika akan berjualan jangan terlalu lama (misal sehari sebelumnya) lantaran mengurangi rasa. 

6. Menerapkan Penjualan

Penjualan fried chicken bisa dilakukan dengan memanfaatkan gerobakan atau secara online. Pastikan fried chicken dalam kondisi selalu hangat. Bagaimana cara agar fried chicken senantiasa hangat? Lakukan penggorengan dadakan dan beri lampu pada tempat penyimpanan. 

Kenapa fried chicken harus selalu hangat? Hal ini bertujuan untuk menjaga rasa pada makanan tersebut. Hampir semua brand ternama seperti KFC, CFC pasti menerapkan trik ini. Selain membuat produk berkualitas tahapan ini juga bertujuan membangun loyalitas pembeli. 

Usaha fried chicken bisa diupayakan dengan sejumlah tahapan tersebut. Pastikan Kamu memiliki keahlian dalam pengelolaan keuangan dan kuliner agar bisnis lancar. Terapkan trik bisnis lainnya dengan mencari referensi melalui artikel di website ini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar