Siap-siap Jadi Jutawan, Begini Strategi Membangun Usaha Kentang Goreng Kekinian

Penggorengan usaha kentang goreng
Penggorengan usaha kentang goreng

CariUang - Usaha kentang goreng menjadi bisnis yang banyak diterapkan oleh pebisnis pemula. Pasalnya banyak brand ternama yang mau menerima proposal usaha kentang goreng. Dengan begitu Kamu bisa mengajukan franchise dari brand tersebut.

Table of Contents
 

Bagaimana Cara Memulai Usaha Kentang Goreng?

Menurut pelaku bisnis penjualan kentang goreng, menjalankan usaha ini memerlukan keahlian dalam memasak dan pengelolaan keuangan. Hal ini juga berlaku jika Kamu mengajukan proposal usaha kentang goreng. Berikut cara memulai jualan kentang:

1. Menyiapkan Modal

Tahapan pertama yang bisa Kamu lakukan untuk memulai bisnis kentang Frozen yaitu mempersiapkan modal. Berapa modal yang diperlukan dalam memulai bisnis kentang Frozen? Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis kentang Frozen mulai dari 5-7 juta. 

Perhitungkan modal mulai dari pembelian bahan baku, peralatan, biaya produksi, hingga pemasaran. Mempersiapkan modal dengan baik dan benar membantu Kamu dalam menjalankan bisnis satu ini sehingga berjalan sesuai harapan. 

2. Survei Lokasi

Jika Kamu mengajukan proposal usaha kentang goreng pada brand tertentu maka akan mendapatkan pengarahan terkait lokasi usaha penjualan kentang. Namun, jika usaha tersebut dilakukan dengan cara mandiri, maka Kamu harus survei lokasi jualan. 

Dimana lokasi jualan paling laris? Menurut pengalamanku dalam mengamati pelaku usaha penjualan kentang goreng, lokasi paling laris di pinggir jalan atau di dalam pusat perbelanjaan. Pastikan. Lokasi tersebut strategis dan mudah dijangkau pembeli. 

3. Sediakan Peralatan dan Bahan Baku

Bahan kentang goreng dan peralatan harus disediakan setelah lokasi maupun tempat usaha disediakan. Apa saja bahan kentang goreng? Bahan kentang goreng meliputi kentang, garam, penyedap rasa, minyak dan masih banyak lagi.

Bahan baku pembuatan kentang goreng
Bahan baku pembuatan kentang goreng

Pastikan semua bahan lengkap agar rasa sesuai dengan lidah banyak orang. Tidak hanya bahan, sejumlah peralatan jualan juga wajib Kamu utamakan. Dengan begitu usaha jualan kentang goreng bisa langsung diterapkan dalam waktu terdekat. 

4. Proses Produksi

Menurut pelaku usaha di bidang pembuatan kentang agar proses penjualan memakan waktu singkat, pembuatan harus dilakukan dari rumah. Pembuatan meliputi pemotongan kentang hingga pemberian sejumlah bumbu. 

Jadi ketika ada pembeli Kamu tinggal melakukan penggorengan. Tahapan ini membuat kentang goreng tetap terasa lebih nikmat dan jauh lebih sehat. Bagaimana jika pembuatan dimulai saat jualan? Proses penjualan akan lama dan pembeli harus antre. 

5. Penyediaan Sejumlah Varian

Bisnis kentang goreng akan optimal jika Kamu menyediakan sejumlah varian. Varian tersebut meliputi original, pedas, atau sesuai request dari pembeli. Menyediakan varian rasa tentu dapat dijadikan sebagai strategi pemasaran usaha kentang goreng. 

Biasanya penyediaan varian dijadikan sebagai salah satu daya tarik untuk memikat pelanggan. Sebagian penjual kentang goreng kerap memberi kebebasan pembeli untuk memberikan varian sesuai selera sehingga Mereka tidak segan datang kembali. 

FAQ

Apakah franchise bisnis kentang goreng menguntungkan?

Franchise kentang goreng cukup menguntungkan terutama jika brand tersebut sudah ternama. Pasalnya jika gabung franchise Kamu akan mendapatkan pengarahan hingga bimbingan agar usaha berkembang pesat. 

Bagaimana jika usaha kentang susah menjangkau pelanggan?

Kamu harus menerapkan sejumlah trik salah satunya memanfaatkan aplikasi grab food untuk melayani penjualan. Tidak hanya itu saja, Kamu juga bisa membuat kentang goreng franchise. 

Siapa target penjualan kentang goreng?

Umumnya target penjualan kentang goreng berasal dari kalangan anak-anak, remaja hingga usia dewasa.

Usaha kentang goreng akan optimal jika Kamu menerapkan sejumlah trik tersebut. Pastikan setiap tahapan tidak terlewatkan agar usaha menguntungkan. Terapkan juga trik bisnis lain dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar