Menguntungkan, Ini Olahan Pisang untuk Ide Jualan Rumahan

 

Pisang dapat dijadikan olahan produk tertentu
Pisang dapat dijadikan olahan produk tertentu

CariUang - Pisang merupakan buah-buahan yang memiliki rasa manis sekaligus mengandung banyak vitamin. Hal ini membuat Kamu bisa menjadikan olahan pisang sebagai ide jualan rumahan. Menurutku pribadi, produk olahan pisang biasanya disukai oleh sejumlah kalangan.

Table of Contents
 

Deretan Olahan Pisang yang Lezat yang Cocok untuk Ide Jualan

Sejumlah pengusaha menjelaskan bahwa bisnis olahan pisang kekinian dapat dijadikan sebagai sumber mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Bahkan olahan pisang yang viral hampir dijadikan menu favorit banyak orang. Berikut ini olahan pisang yang viral atau populer:

1. Nugget Pisang

Olahan pisang yang viral pertama ditempati oleh nugget. Proses produksi yang simpel membuat sejumlah ibu rumah tangga memilih menjadikan buah satu ini sebagai olahan untuk jualan. Kamu hanya tingga menghaluskan pisang, mencari gula, tepung terigu dan tepung roti. 

Campur pisang, gula, tepung terigu, dan sedikit paling kemudian tuangkan ke cetakan. Kukus adonan. Balurkan ke tepung roti simpan ke almari es. Penjualan bisnis olahan pisang kekinian berupa nugget bisa berupa Frozen food atau sudah siap konsumsi. 

2. Kripik Pisang

Bisnis pisang yang tahan lama juga bisa Kamu jadikan sebagai sumber pendapatan salah satunya dengan produksi keripik pisang. Menurut sejumlah pengusaha kripik pisang, penjualan biasanya dilakukan secara kiloan ataupun per kemasan dengan bobot tertentu. 

Dalam mengupayakan bisnis pisang yang tahan lama ini, Kamu harus pandai mencari peluang. Lakukan riset pasar dengan memanfaatkan keahlian publik speaking. Dengan begitu Kamu bisa memenuhi semua target permintaan dari konsumen terkait produk keripik pisang. 

3. Pisang Goreng

Menurut pengalamanku pribadi dalam membaca informasi terkait olahan pisang yang viral, pisang goreng termasuk dalam kategori tersebut. Pasalnya makanan tersebut disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga lansia. 

Beberapa penjual menjelaskan bahwa penjualan pisang goreng dilakukan secara bersamaan dengan gorengan lainnya. Kamu bisa menerapkan sistem goreng dadakan agar produk ini tetap lezat saat dinikmati. Sejumlah warung di pinggir jalan banyak yang menerapkan olahan ini. 

4. Bolu Pisang

Bolu pisang juga dapat dijadikan sebagai bisnis olahan pisang kekinian. Teksturnya yang empuk dan rasanya lezat menjadi daya tarik tersendiri pada makanan satu ini. Umumnya bolu pisang sering dijadikan sebagai buah tangan atau oleh-oleh dari tempat wisata. 

Kamu bisa membuat kedai khusus atau bekerja sama dengan sejumlah toko roti. Dengan begitu penjualan bolu pisang jauh lebih mudah. Menurut sejumlah penjual bolu pisang, proses produksi makanan satu ini tergolong gampang-gampang susah sehingga butuh skill di bidang kuliner. 

5. Pisang Molen

Kue setengah kering yang sering dijumpai di pinggir jalan ini juga sangat cocok jika dijadikan sebagai olahan pisang. Pasalnya pisang molen menjadi salah satu olahan yang disukai banyak orang. Kamu bisa membuat molen pisang dengan berbagai ukuran mulai kecil hingga besar. 

Penjualan molen bisa dilakukan dengan membuka lapak pinggir jalan atau kedai sendiri. Biasanya penjualan molen pisang di pinggir jalan mulai buka menjelang sore hari. Modal yang dibutuhkan dalam membangun usaha satu ini tergolong cukup murah. 

6. Pisang Keju

Mirip dengan pisang goreng, pisang keju juga bisa Kamu jadikan sebagai ide jualan yang menguntungkan. Pasalnya pisang keju juga disukai oleh sejumlah kalangan masyarakat. Apa bedanya pisang keju dan pisang goreng? Proses penggorengan keduanya berbeda. 

Pisang keju dapat dijadikan olahan berbahan pisang
Pisang keju dapat dijadikan olahan berbahan pisang


Menurutku pisang goreng digoreng menggunakan tepung. Sementara pisang keju tidak menggunakan tepung dan langsung. Berapa modal usaha semua olahan pisang? Modal usaha penjualan olahan pisang sekitar 3-7 juta. 

Olahan pisang dapat dijadikan sebagai ide jualan yang menguntungkan lantaran disukai oleh banyak orang. Kamu wajib punya keahlian di bidang penjualan agar keuntungan maksimal. Keahlian bisa dipelajari secara otodidak dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar