Ingin Untung Besar? Coba Bisnis UMK Ini Biar Laku Tiap Hari

 

Bisnis UMK bisa diupayakan dengan berbagai ide
 UMK bisa diupayakan dengan berbagai ide 

CariUang - Bisnis UMK banyak ditempuh oleh masyarakat pedesaan ataupun perkotaan. Dalam usaha ini modal yang perlu dipersiapkan relatif rendah. Hal ini membuat usaha UMK bisa dijadikan pertimbangan bagi Kamu yang masih pemula atau awam terhadap bisnis.

Table of Contents
 

Deretan Ide Bisnis UMK di Desa atau Kota

Menurut sejumlah orang yang telah menjalani bisnis UMKM yang viral, usaha ini optimal jika dilakukan penuh pertimbangan. Tidak sedikit orang berhasil meraih kesuksesan pasca menekuni bisnis UMKM yang viral. Berikut ini contoh bisnis UMKM pemula yang viral:

1. Kuliner

Sebagian orang pengusaha menjelaskan bahwa bisnis UMKM pemula di bidang kuliner cukup menjanjikan. Pasalnya hampir semua orang membutuhkan makanan untuk bisa bertahan hidup. Kamu bisa menjual berbagai macam produk kuliner kekinian. 

Berpedoman pada pengalamanku pribadi dalam melakukan analisis terhadap bisnis UMKM pemula ini, usaha kuliner akan potensial jika pembuatannya berdasarkan riset pasar. Jual produk kuliner yang sekiranya paling disukai oleh masyarakat sekitar. 

2. Fashion

Tidak hanya pakaian, berdasarkan sejumlah survei masyarakat cenderung menyukai penampilan maksimal. Hal ini bisa Kamu manfaatkan untuk membangun bisnis di bidang fashion. Kamu bisa menyusun target penjualan agar keuntungan makin tinggi. 

Jualan pakaian dapat dijadikan bisnis umk
Jualan pakaian dapat dijadikan bisnis umk

Ikuti sejumlah fashion yang sedang trend di kalangan masyarakat sehingga nanti memudahkan penjualan dan promosi. Tidak sedikit juga penjual yang memilih menerapkan sistem pree order untuk mendapat harga penawarannya lebih murah. 

3. Bisnis Pertanian

Kamu yang hobi bercocok tanam sangat disarankan untuk mencoba bisnis di bidang pertanian. Apa saja pekerjaan yang bisa Aku lakukan? Kamu bisa menanam berbagai macam jenis buah-buahan, sayur, tanaman hias dan komoditas tertentu.

Apakah bisnis ini cukup menjanjikan? Bisnis ini cukup menjanjikan terlebih jika produk yang Kamu tanam memiliki nilai jual yang tinggi. Sayangnya Kamu harus menyiapkan modal lebih banyak dan memiliki keahlian di bidang pengelolaan tanaman tertentu.

4. Peternakan

Menurut pengamatan yang telah Aku lakukan, peternakan juga tergolong bisnis UMK potensial. Kamu bisa membudidayakan sejumlah komoditas hewan yang laku dan disukai oleh masyarakat sekitar. Biasanya peternakan dilakukan di pedesaan. 

Usaha UMKM kekinian ini berhasil mengantarkan sejumlah orang menuju gerbang kesuksesan. Kamu bisa mencoba usaha UMKM kekinian ini dengan membudidayakan ikan hias, ikan nila, lobster, udang Vanamei, kepiting, dan masih banyak lagi. 

5. Otomotif

Sejumlah lulusan SMK atau STM banyak yang memilih membuka usaha UMKM kekinian skala kecil di bidang otomotif. Kamu bisa mengupayakan usaha ini dengan membuka bengkel kecil-kecilan hingga tempat ganti oli ataupun aksesoris kendaran tertentu. 

Jika modal yang dimiliki belum begitu mumpuni, Kamu bisa tergabung dalam franchise merk ternama. Kenapa usaha ini cukup potensial? Pasalnya pengguna kendaraan semakin meningkat hal ini tentu diimbangi dengan permintaan layanan seperti service. 

6. Kecantikan

Bagi perempuan yang menyukai bidang kecantikan sangat disarankan untuk memulai bisnis berjualan skincare ataupun buka jasa MUA. Bisnis ini juga banyak mengantarkan seseorang menempuh kesuksesan hanya dengan berjualan produk skincare. 

Kamu bisa menjual beberapa jenis produk skincare dari brand sendiri ataupun franchise merk ternama. Jika Kamu memilih membuka jasa MUA pastikan keahlian di bidang kecantikan yang dimiliki sudah mumpuni sehingga nantinya tidak mengecewakan pelanggan. 

Bisnis UMK bisa dijadikan sebagai alternatif sejumlah pengusaha pemula untuk mendapatkan penghasilan. Pasalnya bisnis ini memiliki potensial cukup tinggi. Gunakan keahlian di bidang literasi dengan menelaah informasi bisnis dari website Kami. 




Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar