Hari Gini Masih Nganggur? Yakin Gak Mau Jual ATK yang Bikin Tetangga Tergiur?

 

Contoh store offline untuk jual atk
Contoh store offline untuk jual atk

CariUang - Jual ATK menjadi usaha yang dapat dikembangkan oleh masyarakat desa ataupun perkotaan. Dalam memulai usaha jual ATK terdekat Kamu harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan paling banyak dicari. Dengan begitu usaha jual ATK terdekat laris.

Table of Contents
 

Trik Jual ATK yang Pasti Laku Tiap Hari

Menurut pengalamanku pribadi dalam menemui toko jual ATK terdekat, usaha ini pasti laris lantaran alat tulis menjadi kebutuhan pekerja dan pelajar. Namun, Kamu haru menerapkan beberapa trik jualan seperti berikut ini:

1. Menentukan Skala

Sejumlah pemilik toko ATK menjelaskan bahwa usaha ini membutuhkan perancangan skala yang jelas. Kamu bisa membuka usaha skala kecil, menengah, hingga besar. Bagaimana cara membuka toko ATK skala menengah?

Untuk membuka toko ATK skala kecil diperlukan tempat penjualan yang strategis dan menyusun konsep usaha. Perencana terkait skala usaha harus dipertimbangkan sejak awal lantaran berpengaruh pada persiapan modal.

2. Buat Lokasi Toko

Sesuai penjelasan poin sebelumnya, toko ATK memerlukan lokasi strategis agar dijangkau banyak orang. Lokasi seperti apa yang strategis? menurut pe pengalamanku pribadi, lokasi strategis seperti dekat dengan sekolah, kantor, hingga pusat keramaian. 

Pembuatan toko harus diupayakan dengan optimal sehingga survei lokasi menjadi suatu keharusan. Apa saja yang wajib dicantumkan selama survei lokasi? Selama survei Kamu harus menghitung peluang orang mengunjungi toko jika lokasi tersebut dipilih.

3. Menyiapkan Modal

Setelah lokasi sudah diketahui dengan pasti sejumlah pemilik pemilik usaha ATK yang sukses harus menyiapkan modal usaha. Modal usaha ATK meliputi apa saja? Modal usaha ATK meliputi pembangunan toko, pemasokan, penjualan, hingga promosi. 

Berapa kisaran modal usaha ATK? Modal yang perlu Kamu persiapkan untuk membangun usaha ATK yang sukses sekitar 35-50 juta ( tidak termasuk pembangunan toko). Modal sebenarnya bisa disesuaikan dengan skala usaha yang akan dibangun.

4. Mencari Supplier atau Pemasok ATK

Berpedoman pada pendapat sejumlah pemilik toko ATK, mereka kerap mencari supplier untuk membangun usaha yang sukses. Bagaimana cara mencari supplier usaha ATK yang sukses? Mencari supplier bisa dilakukan melalui kerja sama dengan brand tertentu. 

Pembelian ATK secara grosir membuat harga lebih murah
Pembelian ATK secara grosir membuat harga lebih murah


Salah satu brand ATK yang cukup terkenal yaitu SINDU. Kamu bisa menjalin mitra kerja sama untuk mendapatkan harga lebih terjangkau. Pastikan semua pasokan ATK terpenuhi sehingga loyalitas pelanggan setia dapat tercapai. 

5. Tetapkan Harga

Sejumlah pengusaha ATK yang sukses rata-rata memiliki harga bersaing yang lumayan ketat. Oleh sebab itu Kamu harus mampu menetapkan harga jual yang baik dan benar. Bagaimana cara menetapkan harga jual atk yang tepat dan sesuai sasaran?

Menetapkan harga bersaing dapat dilakukan dengan cara riset kompetitor. Diperlukan keahlian dalam bidang wirausaha untuk mengupayakan bisnis penjualan ATK yang tepat. Pastikan harga yang dipatok mempertimbangkan modal agar tidak rugi. 

6. Pengoptimalan Penjualan Online

Menurut pengamatanku pribadi, beberapa toko ATK sudah banyak yang memanfaatkan media online dan marketplace untuk berjualan. Apakah cara ini berdampak bagus? Tentu hal ini memiliki dampak bagus lantaran prospek jangkauan penjualan lebih luas. 

Bagaimana cara berjualan online yang baik? Kamu bisa memanfaatkan marketplace, membuat akun, lalu upload sejumlah produk ATK pada situs tersebut. Lakukan pelayanan prima agar jumlah penjualan senantiasa mengalami kenaikan.

Jual ATK sebenarnya cukup menggiurkan lantaran bisa dijalankan oleh pemula. Jika modal masih kecil, Kamu bisa berjualan di rumah dengan target penjualan masyarakat sekitar. Terapkan ilmu bisnis dengan cara membaca referensi melalui artikel di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar