Peluang Usaha Jagung Bakar Untung dijamin Besar

 

Usaha jagung bakar yang optimal
Usaha jagung bakar yang optimal 

CariUang - Jagung bakar menjadi salah satu makanan yang disukai oleh beberapa kalangan. Di daerah wisata dengan suhu dingin, biasanya usaha jagung bakar banyak ditempuh oleh sejumlah pelaku bisnis. Terlebih modal usaha satu ini cukup untung.

Table of Contents
 

Tahapan Memulai Usaha Jagung Bakar Gerobakan

Menurut pelaku sejumlah penjual, analisa jagung bakar sangat penting dilakukan. Bagaimana cara analisa yang benar? Analisa dapat diupayakan dengan membuat konsep usaha. Berikut ini cara memulai bisnis penjualan jagung bakar gerobak:

1. Mempersiapkan Modal

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, analisa usaha jagung bakar diperlukan untuk mengetahui arah bisnis. Lakukan sejumlah persiapan sebagai bentuk penerapan analisa usaha jagung bakar. Berapa modal yang diperlukan untuk memulai usaha satu ini?

Berpedoman pada sejumlah jurnal, modal yang perlu dipersiapkan untuk memulai penjualan jagung bakar mulai dari 5-7 juta. Modal tersebut dipakai untuk membeli gerobak, bahan baku, peralatan, dan operasional saat berjualan. 

2. Penyediaan Peralatan

Penjualan secara keliling tentu membutuhkan gerobak jagung baka dan peralatan lain. Apa saja peralatan yang diperlukan dalam memulai penjualan jagung bakar? Peralatan yang dibutuhkan meliputi gerobak jagung bakar, alat untuk membakar, kipas, dan lain-lain. 

Pastikan semua peralatan terlengkapi dengan baik agar proses pelayanan terhadap pembeli tidak terhambat sama sekali. Menurut sejumlah penjual, gerobak bisa juga diberi corak dan stiker brand untuk menarik perhatian banyak orang. 

3. Pemenuhan Bahan Baku

Selain peralatan, sejumlah penjual menyarankan bahwa bahan baku juga harus diutamakan. Apa saja bahan baku yang diperlukan dalam memulai usaha penjualan jagung? Bahan baku tentu jagung, butter cream, madu, dan sejumlah bumbu lainnya. 

Bahan baku dalam usaha jagung bakar
Bahan baku dalam usaha jagung bakar 

Bumbu jagung bakar mempengaruhi hasil akhir sehingga harus diupayakan. Buat bumbu jagung bakar saat di rumah sehingga nanti ketika ada pembeli tinggal mengoleskannya pada jagung. 

4. Penentuan Lokasi Jualan

Menurut pengalamanku pribadi, penjualan jagung secara gerobakan sesekali juga akan mangkal. Jadi tentukan lokasi jualan yang potensial sehingga potensial laris manis cukup tinggi. Sejumlah penjual biasanya memilih lokasi wisata sebagai tempat jualan. 

Pastikan juga daya saing di lokasi yang dipilih rendah. Jika daya saing cukup tinggi, Kamu bisa mencari lokasi lain yang cukup berpotensial. Dengan begitu usaha jagung bakar senantiasa laku keras dan selalu habis. 

5. Proses Produksi

Sesuai dengan pendapat sejumlah orang, proses produksi jagung bakar biasanya hanya dilakukan saat terdapat pembeli. Hal ini bertujuan agar cita rasa pada jagung bakar tetap terjaga keberadaannya. Pembakaran bisanya memang dilakukan secara dadakan. 

Sangat disayangkan usaha ini membuat pembeli harus menunggu hingga jagung matang. Tetapi Kamu tidak perlu khawatir lantaran sekali bakar bisa mencapai 10 buah jagung. Dengan begitu proses produksi akan tetap terasa efisien waktu. 

FAQ

Bagaimana cara membuat bumbu jagung bakar?

Kamu tinggal mencampurkan butter cream, madu, dan bumbu lain dalam wadah kecil. Oleskan pada jagung saat akan dibakar. 

Kapan waktu yang tepat jualan jagung bakar?

Menurut pendapat beberapa penjual, penjualan jagung bakar baiknya saat malam hari. 

Dimana lokasi yang tepat untuk jualan jagung bakar?

Kamu bisa berjualan di pinggir jalan, lokasi wisata, hingga tempat pelayanan umum. 

Berapa harga jual jagung bakar paling umum

Kamu bisa menjual jagung bakar dengan harga Rp 7.000 - Rp 15.000 per buah. 

Usaha jagung bakar dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Menjelang momentum tertentu seperti tahun baru, jagung bakar banyak dicari. Gunakan keahlian riset pasar untuk mengetahui selera orang-orang. Pelajari trik bisnis lain dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar