Prospek Kerja Jurusan Bahasa Inggris yang Cukup Menjanjikan

 

Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional sehingga jurusan bahasa Inggris punya prospek luas
Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional sehingga jurusan bahasa Inggris punya prospek luas

CariUang - Lulusan bahasa Inggris bisa jadi apa? Pertanyaan tersebut tentu sering diutarakan oleh sejumlah mahasiswa baru. Jadi sebenarnya lulusan bahasa Inggris bisa jadi apa? Lulusan bahasa Inggris sebenarnya cenderung mudah menekuni pekerjaan.

Table of Contents
 

Deretan Prospek Kerja Jurusan Bahasa Inggris

Sejumlah orang beranggapan bahwa mengambil jurusan bahasa khususnya Inggris lebih mudah mencari pekerjaan. Hal ini sebetulnya tidak sepenuhnya salah. Berikut ini deretan prospek kerja bagi mereka lulusan bahasa Inggris:

1. Penerjemah atau Translator

Cita-cita yang cocok untuk jurusan bahasa Inggris salah satunya yakni menjadi penerjemah. Bidang kerja ini menjanjikan gaji cukup besar sehingga tidak heran jika ditempuh banyak orang. Menurut pengalamanku, penerjemah bisa dikerjakan jarak jauh. 

Kamu bisa melamar pekerjaan sebagai penerjemah jika ambil program studi bahasa Inggris. Dalam mengupayakan pekerjaan satu ini Kamu juga harus memiliki keahlian dalam publik speaking sehingga hasil terjemahan bisa dicerna dengan baik. 

2. Pengajar

Universitas yang ada jurusan bahasa Inggris rata-rata mengarahkan beberapa lulusannya untuk bekerja sebagai pengajar. Pengajar di bidang bahasa Inggris bisa ditempuh setelah studi berhasil diselesaikan dengan baik. 

Cita-cita yang cocok untuk jurusan bahasa Inggris ini juga banyak diutarakan sejumlah lulusan bidang tersebut. Menurut sejumlah alumni, universitas yang ada jurusan bahasa Inggris juga membekali sejumlah bekal sebelum terjun ke lapangan pekerjaan. 

3. Penulis

Lulusan bahasa Inggris bisa jadi apa? Lulusan bahasa Inggris juga bisa menjadi seorang penulis ternama. Beberapa penulis memang berasal dari latar belakang program studi bahasa Inggris sehingga profesi ini bisa dijadikan bahan pertimbangan. 

Menurut pengamatanku pribadi, saat ini sudah banyak aplikasi menulis online yang memakai bahasa Inggris. Dalam memulai bidang kerja satu ini Kamu harus punya keahlian dalam menulis baik itu artikel ataupun novel. 

4. Editor

Cita-cita yang cocok untuk jurusan bahasa Inggris berikutnya yakni sebagai editor. Beberpa penerbit, akun tayangan konten banyak yang membutuhkan editor dengan kemampuan bahasa Inggris. Tidak hanya itu saja, pekerjaan ini butuh keahlian grammarly. 

Apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi editor? Kamu membutuhkan beberapa perlengkapan seperti komputer, internet, dan keahlian dalam mengoperasikan perangkat tertentu. 

5. Pemandu Wisata

Seorang lulusan jurusan bahasa Inggris bisa juga mencoba pekerjaan dengan menjadi pemandu wisata. Untuk menjadi pemandu wisata Kamu diharuskan memiliki wawasan terkait lokasi tertentu dan menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar. 

Pemadu wisata menjadi salah lingkup kerja jurusan bahasa Inggris
Pemadu wisata menjadi salah lingkup kerja jurusan bahasa Inggri


Hampir semua universitas yang ada jurusan bahasa Inggris turut menyarankan bidang kerja satu ini. Menariknya menjadi pemandu wisata membuat Kamu bisa sambang ke tempat tertentu secara gratis sehingga cukup cocok bagi pecinta traveling. 

FAQ

Apakah jurusan bahasa Inggris bisa jadi jurnalis?

Seorang lulusan dari program studi bahasa Inggris bisa menjadi jurnalis dan bekerja di media pemberitaan nasional ataupun internasional. 

Apakah setelah lulus bisa langsung kerja?

Mahasiswa yang telah menyelesaikan studi bahasa Inggris bisa langsung terjun ke dunia kerja dengan melamar ke lowongan tertentu. 

Apa saja yang harus dikuasai jika ambil jurusan di bidang bahasa Inggris?

Kamu harus menguasai listening, reading, writing, dan speaking.

Apakah jurusan bahasa Inggris banyak diminati?

Jurusan bahasa Inggris cukup diminati sehingga beberapa universitas banyak menerapakan kuota tertentu. 

Prospek kerja jurusan bahasa Inggris tersebut bisa Kamu jadikan sebagai pilihan setelah lulus. Pastikan mengikuti pendidikan dengan seksama agar bisa terjun ke dunia kerja sesuai harapan. Pelajari pengembangan skill kerja dengan membaca artikel di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar