Ide Usaha Modal 1 Juta yang Bisa Hasilkan Untung Lipat Ganda

 

Jualan makanan dapat dijadikan ide usaha modal 1 juta
Jualan makanan dapat dijadikan ide usaha modal 1 juta

CariUang - Bisnis modal kecil tentu menjadi harapan sejumlah orang terlebih jika baru lulus. Terdapat beberapa ide usaha modal 1 juta yang diklaim mampu hasilkan keuntungan ganda.

Table of Contents
 

Deretan Ide Usaha Modal 1 Juta yang Cocok untuk Pemula

Bisnis modal 1 juta untuk pemula bisa diterapkan jika Kamu punya analisis matang. Menurut pelaku usaha pernah merintis karir sebagai pemula, suatu bisnis bisa berjalan jika ada ketelatenan. Berikut ini deretan usaha modal 1 juta yang cocok untuk pemula:

1. Jasa Printer

Bisnis modal kecil bisa diupayakan dengan membuka jasa printer atau percetakan di bidang tertentu. Kenapa bisnis printer sangat disarankan? Menurut sejumlah pemilik usaha printer, bisnis modal 1 jutaan untuk pemula ini memiliki potensial cukup tinggi. 

Kamu hanya perlu melakukan pembelian printer baik baru ataupun bekas untuk menjalankan usaha ini. Gunakan keahlian dalam service dan pengoperasian printer agar usaha ini memberikan keuntungan berjumlah besar. 

2. Pembuatan Buket

Usaha kecil-kecilan untuk pemula dengan modal 1 juta bisa diupayakan dengan membuka jasa pembuatan buket bunga. Kamu bisa memilih supplier bunga terbaik dengan harga murah untuk menetapkan penjualan yang terjangkau. 

Pembuatan buket biasanya banyak diminati menjelang momentum tertentu seperti valentine, hari ibu, dan lain sebagainya. Sediakan beberapa jenis buket agar penjualan meningkat. Jenis tersebut mulai dari Snack, uang, bunga plastik dan bunga asli. 

3. Usaha Minuman

Menurut pengalaman sejumlah pelaku usaha, bisnis modal 1 juta untuk pemula bisa diupayakan dengan membuka kedai minuman kekinian. Apa saja yang termasuk minuman kekinian? Kamu bisa menjual teh poci, Boba, jus buah hingga pop ice. 

Jualan minuman menjadi usaha yang butuh modal kecil
Jualan minuman menjadi usaha yang butuh modal kecil


Bisnis modal kecil ini bisa diterapkan di daerah pedesaan ataupun perkotaan. Kamu hanya perlu menyiapkan modal berupa bahan baku dan lapak. Biasanya beberapa pelaku usaha juga bisa bergabung dengan franchise untuk menghemat modal. 

4. Bisnis Camilan Ringan

Usaha kecil-kecilan untuk pemula dapat dilakukan dengan menjual sejumlah camilan ringan secara ecer ataupun kiloan. Menurut pengalamanku pribadi, bisnis modal 1 juta untuk pemula ini semakin efektif jika penjualan juga memanfaatkan sosial media. 

Kamu bisa mengupayakan penjualan online agar target pasar lebih luas. Kemas dengan rapat dan buat brand tersendiri agar pendapatan meningkat. Diperlukan keahlian dalam bidang marketing agar penjualan camilan ringan semakin laris manis. 

5. Jualan Parsel Lebaran

Jualan parsel lebaran bisa juga diupayakan sebagai salah satu usaha kecil-kecilan untuk pemula. Kamu bisa membuat parsel berdasarkan dengan request pembeli. Biasanya isi parsel berupa kue kering, gula, hingga sirup manis. 

Pastikan mengemas parsel dengan unik dan rapi sehingga menarik perhatian banyak orang. Kamu bisa membuat sistem PO agar penjualan parsel lebaran meningkat. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk menyesuaikan modal yang dimiliki. 

6. Dagang Sayur

Beberapa ibu rumah tangga hingga pebisnis pemula memilih untuk berjualan sayur sebagai cara mendapatkan penghasilan. Jualan sayur membutuhkan modal cukup sedikit. Usaha ini membuat Kamu harus pandai mencari supplier tangan pertama. 

Jualan sayur bisa dilakukan dengan cara keliling memakai gerobak ataupun buka lapak di depan rumah. Ide usaha satu ini tergolong tidak pernah sepi lantaran pangan menjadi kebutuhan utama. 

Ide usaha modal 1 juta tersebut bisa Kamu terapkan untuk menghasilkan keuntungan besar. Pastikan selalu telaten dan sabar lantaran setiap usaha ada jatuh bangunnya sendiri-sendiri. Pelajari ide bisnis lain dengan baca artikel di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar