Ide Bisnis Modal 100 Ribu dijamin Untung Besar Tiap Hari

 

Uang 100 ribu yang bisa dijadikan modal usaha
Uang 100 ribu yang bisa dijadikan modal usaha

CariUang - Ide bisnis modal 100 ribu belakangan ini banyak diterapkan oleh sejumlah orang khususnya untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Terdapat beberapa peluang bisnis dengan modal minim yang bisa Kamu terapkan dalam kehidupan. 

Apa Saja Ide Bisnis Modal 100 Ribu yang Pasti Untung

Ide bisnis dengan budget terbatas terdiri dari sejumlah jenis. Kamu bisa memilih jenis tersebut seusai dengan kegemaran sehingga kedepannya menjalankan usaha terasa ringan. Berikut ini ide bisnis dengan budget terbatas atau berkisaran 100 Ribu:

1. Camilan Retail

Uang seratus ribu bisa Kamu belikan 4 jenis cemilan kiloan yang dipatok dengan harga sekitar 20 ribuan. Nantinya terdapat sisa 20 ribu bisa Kamu belikan plastik sebagai bentuk pengemasan produk cemilan retail sebelum diperjual belikan. 

Usaha jualan camilan dengan modal 100 ribu
Usaha jualan camilan dengan modal 100 ribu

Menurut pengalaman pribadi, usaha kecil-kecilan dengan modal di bawah 100 Ribu ini cukup menguntungkan. Beberapa pelaku usaha di bidang makanan ini bisanya menjual Snack cemilan mulai dari Rp 1.000 - Rp 2.000. Titipkan ke warung agar makin untung. 

2. Angkringan

Menurut pengalaman beberapa orang yang ingin membuka usaha dengan modal 100 Ribu bisa diterapkan dengan menjalani angkringan. Bagaimana cara mengelola uang 100 Ribu untuk membuka angkringan? Kamu tinggal belikan kopi instan dan gula. 

Buka lapak dengan menyiapkan meja dan kursi plastik di depan rumah. Ide bisnis dengan budget terbatas ini terbukti menguntungkan. Menurut pendapat beberapa pelaku usaha, seiring berjalannya waktu Kamu bisa menambah modal agar usaha besar.

3. Usaha Minuman Dingin 

Bagi Kamu yang tinggal di daerah dengan anak kecil berjumlah banyak bisa mencoba usaha minuman. Jualan minuman menjadi salah satu peluang bisnis dengan modal minim. Kamu bisa membelikan uang 100 Ribu sejumlah minuman shaset. 

Seduh minuman dingin pada plastik ataupun cup. Dibutuhkan keahlian berupa riset pasar dan kesabaran dalam menjalani usaha ini. Kenapa usaha ini membutuhkan kesabaran? Hal ini lantaran target penjualan minuman dingin merupakan anak.

4. Jasa Setrika

Usaha kecil-kecilan dengan modal di bawah 100 ribu bisa juga Kamu upayakan dengan membuka jasa setrika baju. Menurut pendapat orang yang sudah bekerja di bidang ini jasa setrika cukup dibutuhkan terlebih jika Kamu tinggal di daerah dengan mayoritas pekerja. 

Menjelang musim kemarau jasa setrika baju cukup dibutuhkan. Modal yang harus Kamu siapkan berupa pelicin pakaian. Ide bisnis modal 100 Ribu ini sering diterapkan oleh sejumlah ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang dan menambah penghasilan. 

5. Jualan Cilok Rumahan

Peluang bisnis dengan modal minim bisa juga Kamu terapkan dengan membuat cilok rumahan. Menurut penelitianku, usaha pembuatan cilok menjadi cukup mudah untuk ditempuh. Dalam menjalankan usaha ini diperlukan keahlian dalam memasak. 

Buat varian cilok yang unik agar menarik perhatian banyak pelanggan. Biasanya cilok dibuat dengan varian isi pedas, keju, dan masih banyak lagi. Kemas cilok memakai plastik agar semakin hemat budget. Promosikan jualan melalui sosial media agar laris. 

6. Jualan Jamu Tradisional

Usaha kecil-kecilan dengan modal di bawah 100 ribu juga bisa Kamu terapkan dengan berjualan jamu tradisional. Terdapat beberapa jamu yang cukup disukai mulai dari beras kencur hingga parem. Kamu bisa mencari bahan dengan membeli atau tanam sendiri. 

Edarkan jamu tradisional dengan cara berkeliling atau menitipkan pada warung-warung agar penjualan semakin meningkat. Pengemasan jamu tradisional bisa memakai botol plastik hingga gelas ( jika penjualan dilakukan secara keliling)

Ide bisnis modal 100 Ribu tersebut bisa diterapkan oleh semua kalangan sebagai pekerjaan utama ataupun sampingan. Utamakan membaca referensi bisnis di artikel website Kamu agar ilmu terkait usaha semakin meningkat drastis. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar