Ide Bisnis Modal Telur Untungnya dijamin Ngawur

Table of Contents


Telur bisa dijadikan sebagai ide bisnis makanan
Telur bisa dijadikan sebagai ide bisnis makanan

CariUang - Telur merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki nilai gizi cukup tinggi. Kamu bisa menjadikan telur sebagai ide bisnis makanan ringan ataupun berat. Peluang bisnis modal telur cukup luas sehingga bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

Deretan Ide Bisnis Modal Telur Ayam

Dalam memulai bisnis modal telur ayam biasanya penjual melakukan riset pasar terlebih dahulu. Tahapan ini membutuhkan keahlian untuk membangun hubungan baik dengan calon target pelanggan. Berikut ini ide dan peluang bisnis modal telur:

1. Martabak Asin

Menurut sejumlah survei, martabak asin tergolong salah satu makanan berbahan dasar telur yang cukup diminati. Perpaduan rasa asin, gurih, dan sedikit pedas mampu membuat pembeli merasakan ketagihan. Inspirasi usaha ini mampu sukseskan orang. 

Kamu bisa menerapkan inspirasi usaha ini dengan membuka lapak di pinggir jalan astu buka stand di ruko. Sudah banyak orang yang sukses hanya dengan menerapksn inspirasi usaha berupa penjualan martabak asin. Sediakan banyak varian agar menarik. 

2. Telur Gulung

Salah satu peluang bisnis bermodal telur yang cukup populer dan cukup diminati yakni telur gulung. Makanan UMKM ini memiliki rasa cukup lezat terlebih jika disantap saat masih hangat. Kamu bisa memulai usaha ini dengan berjualan keliling ataupun buka lapak. 

Telur gulung merupakan ide bisnis modal telur
Telur gulung merupakan ide bisnis modal telur


Berdasarkan pengamatanku pribadi pada salah satu teman yang jualan telur gulung, Kamu perlu mengupayakan merk atau brand untuk memikat hati pelanggan. Goreng secara dadakan agar saat pembeli datang telur gulung masih dalam kondisi hangat. 

3. Sempolan

Makanan khas UMKM ini juga terbuat dari telur sehingga bisa Kamu jual sebagai usaha sampingan. Strategi pemasaran sempolan tergolong cukup mudah, Kamu hanya perlu menyiapkan 2 jenis sempolan yakni siap konsumsi atau berbentuk frozeen food. 

Dengan menerapkan strategi pemasaran tersebut menu sempolan telur makin laris manis dan digemari oleh banyak orang. Menurut pengamatanku pribadi, penjualan sempolan telur bisa diupayakan dengan sistem pree order. 

4. Sosis Telur

Masih dari makanan khas UMKM, kamu bisa menjadikan sosis telur sebagai ide bisnis yang menguntungkan. Sosis telur cukup disukai oleh beberapa kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. 

Kamu bisa menjual sosis telur di depan sekolah. Upayakan membuat bisnis ini secara dadakan sehingga cita rasa pada makanan tidak berkurang. Beberapa penjual sosis telur menetapkan harga sekitar Rp 1.000 - Rp 2.000 per tusuk. 

5. Makaroni Telur

Makaroni telur atau maklor juga bisa dijadikan sebagai ide jualan makanan. Penjualan makanan ini cukup menguntungkan mengingat peluang bisnis cukup tinggi. Menurut sejumlah penjual, rata-rata mereka menargetkan anak sekolah sebagai pelanggan. 

Oleh sebab itu Kamu harus punya keahlian dalam menyesuaikan harga penjualan dengan uang saku yang dimiliki mereka. Hindari mematok harga dengan mahal. Biasanya penjual menetapkan harga berdasarkan request sehingga terjangkau. 

FAQ

Bagaimana agar penjualan makanan modal telur tersebut laris?

Kamu bisa berjualan dengan cara keliling, open order hingga buka lapak di lokasi yang strategis. 

Apa yang mempengaruhi tingkat penjualan makanan berbahan telur? 

Strategi pemasaran mempengaruhi tingkat penjualan sehingga harus diupayakan. 

Berapa modal untuk memulai usaha dengan bahan dasar telu?

Kamu bisa menyiapkan modal mulai dari 2-3 juta untuk memulai usaha jualan makanan berbahan dasar telur ( belum termasuk sewa tempat jika skala menengah)

Ide bisnis modal telur tersebut bisa Kamu terapkan untuk meraup sejumlah keuntungan. Utamakan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui produk paling digemari. Pelajari trik bisnis dengan membaca artikel lengkap di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar