Ide Bisnis Kuliner Malam yang Menguntungkan, Cocok untuk Pemula

 

Ide bisnis kuliner malam dapat diupayakan dengan menyediakan menu
Ide bisnis kuliner malam dapat diupayakan dengan menyediakan menu

CariUang - Ide jualan modal kecil tentu menjadi harapan hampir semua pelaku usaha. Menurut sejumlah pemilik usaha di bidang kuliner, hal tersebut bisa diwujudkan dengan menerapkan ide bisnis makanan kekinian.

Table of Contents

Ragam Ide Bisnis Kuliner Malam

Menerapkan ide jualan modal kecil bisa diupayakan dengan menjajakan kuliner malam. Apa saja kuliner malam yang bisa dijadikan sebagai ide jualan modal kecil? Berikut ini daftar menu kuliner malam yang bisa dijadikan sebagai referensi jualan:

1. Nasi Goreng

Saat malam hari banyak orang mencari nasi goreng untuk memenuhi asupan gizi. Bisnis makanan kreatif ini biasanya juga diupayakan dengan menyediakan sejumlah varian. Menurut sejumlah pembeli, penjualan nasi goreng ada yang keliling dan buka lapak. 

Kamu bisa menjadikan bisnis makanan kreatif ini sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Buka lapak nasi goreng mulai pukul 18.00 WIB hingga habis atau target terpenuhi. Beberapa penjual pasti punya target penjualan harian tersendiri. 

2. Pecel Lele

Beberapa pembeli menyatakan bahwa menjelang malam hari menu berupa pecel lele cukup diminati. Menurut pengalamanku pribadi, pecel lele memang cocok dikonsumsi saat sore hingga malam hari. Bisnis makanan kreatif ini banyak diterapkan di kota. 

Kamu bisa juga menawarkan sejumlah gorengan dan sate-satean untuk meningkatkan penjualan. Biasanya penjualan pecel lele dilakukan dengan membuka lapak dan konsep lesehan. Usaha ini terbukti menguntungkan lantaran pecel lele cukup diminati banyak orang. 

3. Ayam Bakar

Berdasarkan sejumlah survei, banyak orang yang menyukai menu ayam bakar sebagai menu makan malam. Kamu dapat menjadikan makanan tersebut sebagai salah satu ide jualan yang menguntungkan. Biasanya penjualan dilakukan berdasarkan paket tertentu. 

Gunakan keahlian memasak untuk memikat hati banyak orang sehingga nantinya tidak segan berlangganan. Menurut pengalamanku pribadi, ayam bakar akan lebih memikat jika pakai lalapan. Jadi Kamu bisa menjadikan lalapan sebagai penambah kenikmatan. 

4. Sate 

Kuliner malam hari banyak juga disajikan dalam menu sate ayam ataupum kambing. Kuliner malam hari berupa sate cukup diminati terlebih jika lokasi strategis. Biasanya penjual akan melakukan pembakaran sate untuk memikat pembeli. 

Rata-rata pembeli akan tertarik melakukan pembelian setelah tergiur dengan asap sate. Menurut ini cocok dijual di pinggir jalan secara keliling ataupun buka lapak. Sediakan lontong sebagai pelengkap sate agar saat makan lebih kenyang dan memuaskan.

5. Bakso dan Mie Ayam

Ide bisnis kuliner malam hari bisa juga Kamu upayakan dengan menawarkan mie ayam dan bakso. Menurut ini terbukti cukup disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terlebih jika menjelang musim hujan berlangsung. 

Banyak pengusaha mie ayam dan bakso yang telah sukses menekuni bisnis ini. Diperlukan keahlian dalam memasak sehingga tercipta berbagai varian bakso dan mie ayam. Hampir semua bakso dengan berbagai varian diminati semua kalangan terutama milenial. 

6. Ikan Bakar

Sama halnya dengan ayam bakar, ikan bakar juga cukup diminati dan cocok dijadikan sebagai ide jualan makanan saat malam hari. Terdapat beberapa jenis ikan yang bisa dijadikan sebagai menu jualan yakni nila, gurame, bandeng, dan masih banyak lagi.

Ikan bakar menjadi menu kuliner malam cukup populer l
Ikan bakar menjadi menu kuliner malam cukup 

Dalam mengupayakan menu berupa ikan bakar Kamu juga harus menyediakan sejumlah lalapan. Sejumlah penjual banyak juga yang menawarkan aneka seafood saat mengupayakan menu satu ini. 

Ide bisnis kuliner dengan sejumlah menu tersebut bisa dijadikan sebagai alternatif menambah penghasilan. Pastikan melakukan survey untuk mengetahui minat seseorang. Pelajari Informasi seputar bisnis dengan membaca artikel lain di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar