Ragam Ide Jualan Lauk Pauk yang Menguntungkan dan disukai Banyak Orang

 

Ide jualan lauk pauk dapat dijadikan peluang bisnis
Ide jualan lauk pauk dapat dijadikan peluang bisnis

CariUang - Usaha lauk pauk rumahan dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan oleh sejumlah ibu rumah tangga. Pasalnya usaha lauk pauk rumahan menjanjikan untung besar. Sebelum itu, Kamu harus menerapkan ide jualan yang tepat.

Table of Contents
 

Deretan Ide Jualan Lauk Pauk untuk Jualan

Menurut pengakuan sejumlah penjual, usaha lauk pauk rumahan akan optimal jika menu yang ditawarkan bervariasi. Hal ini dipengaruhi oleh selera orang yang berbeda-beda. Berikut ini sejumlah menu jualan lauk matang yang bisa Kamu upayakan:

1. Gorengan

Berdasarkan survei yang dilakukan beberapa media, gorengan menjadi salah satu menu jualan lauk matang paling diminati. Hal inilah yang menjadikan sebagian penjual memilih menawarkan menu jualan lauk matang satu ini. 

Terdapat beberapa gorengan yang bisa dijadikan lauk mulai dari tahu, tempe, pia-pia, dan sebagainya. Pastikan untuk menggoreng secara dadakan agar cita rasa tetap terjaga. Dalam jualan makanan diperlukan keahlian di bidang tata boga. 

2. Pepes 

Sebagian pemilik UMKM atau penjual makanan banyak yang menawarkan menu berupa pepes. Pepes terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari pepes ikan nila, pindang dan lain-lain. Menu ini cocok dikonsumsi bersama nasi yang masih hangat. 

Pepes menjadi ide jualan lauk pauk yang diminati
Pepes menjadi ide jualan lauk pauk yang diminati


Kamu bisa membuat pepes sebagai menu jualan lantaran terbukti disukai banyak orang. Apakah menu ini bisa bertahan lama? Umumnya pepes tanpa penyimpanan khusus hanya bisa bertahan dalam kurun waktu 2 hari saja. 

3. Aneka Sayur Matang

Tidak hanya pepes, kamu juga bisa menawarkan aneka sayur matang sebagai menu jualan. Berbagai aneka sayur matang yang bisa ditawarkan meliputi sup, sayur asam, sayur bobor dan masih banyak lagi. Kamu bisa menawarkan banyak menu sekaligus. 

Jika lokasi jualan dekat kos-kosan maka usaha ini cukup menjanjikan. Namun jika tidak, Kamu bisa menjual di pinggir jalan atau secara online dengan memanfaatkan aplikasi penjualan makanan. Kemas sayur matang menggunakan plastik bening ukuran sedang. 

4. Olahan Daging Ayam dan Sapi

Kamu juga bisa menjual sejumlah menu lauk-pauk yang berbahan dasar daging ayam ataupun sapi. Apa saja makanan yang berbahan dasar daging ayam dan sapi? Lauk yang berbahan daging ayam seperti ayam goreng, soto, ayam kecap dan lain-lain. 

Sementara olahan daging sapi yang bisa ditawarkan meliputi rawon, dendeng ragi, rendang, dan masih banyak lagi. Apakah menu ini cukup diminati? Menurut pengakuan pemilik usaha lauk pauk, ide jualan ini cukup diminati banyak kalangan. 

5. Olahan Mie

Berbagai macam olahan mie juga bisa dijadikan sebagai menu jualan. Terlebih menurut sejumlah survei menjelaskan bahwa mie menjadi makanan favorit sejumlah kalangan. Kamu bisa menjual mie dalam kondisi kering ataupun berkuah. 

Contoh olahan mie seperti bihun goreng, bakmie, mie Yamin dan lain-lain. Menu ini cocoknya dibuat saat ada pesanan. Hal ini lantaran olahan mie akan mengeras jika sudah terkena udara dingin dalam kurun waktu tertentu. 

FAQ

Apakah menu tersebut bisa dijual dalam jangka panjang? 

Menurut pengamatanku dalam melihat warung yang menyajikan lauk pauk, mereka bisa melakukan usaha dalam jangka waktu panjang.

Dimana lokasi jualan paling laris? 

Kamu bisa berjualan dengan membuka lapak strategis misal di pinggir jalan, depan rumah hingga pemanfaatan aplikasi jualan makanan secara online. 

Berapa modal untuk memulai jualan lauk?

Jualan lauk membutuhkan modal sekitar 2-3 juta.

Ide jualan lauk pauk biasanya akan mengalami peningkatan secara drastis ketika memasuki bulan ramadhan. Tidak hanya itu saja, usaha ini bisa optimal jika lokasi jualan strategis. Tingkatkan keahlian usaha dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar