Bisnis Olahan Durian yang Terbukti Memberikan Keuntungan Besar

 

Bahan baku pembuatan produk olahan durian
Bahan baku pembuatan produk olahan durian

CariUang - Buah durian yang lezat dan nikmat kerap dijadikan sebagai bahan pembuatan produk tertentu. Durian olahan kerap ditempuh orang yang tidak biasa makan buah satu ini. Kamu bisa coba bisnis olahan durian sebagai ladang usaha.

Table of Contents
 

Ragam Ide Bisnis Olahan Durian yang Menggiurkan

Terdapat beberapa jenis durian olahan yang bisa Kamu jadikan sebagai bisnis. Tentu durian olahan yang akan diproduksi tersebut harus didasarkan pada minat sejumlah pembeli. Berikut ini olahan durian yang tahan lama dan paling diminati:

1. Pancake Durian

Pancake durian menjadi salah satu jenis olahan durian yang tahan lama dan populer. Pasalnya pancake durian memiliki daya tarik tersendiri yang disukai oleh sejumlah kalangan. Uniknya makanan ini dibungkus menggunakan kulit warna-warni. 

Selain menjadi olahan durian yang tahan lama, pancake tetap terasa nikmat jika penyimpanan tepat. Berapa lama pancake durian bertahan? Menurut pengakuan penjual, pancake durian bisa bertahan hingga lebih dari 2 bulan. 

2. Puding Durian

Sejumlah pebisnis juga menyarankan puding sebagai olahan durian yang tidak manis. Pasalnya tingkat manis pada puding bisa disesuaikan. Selain memiliki rasa lezat, sejumlah orang beranggapan bahwa puding durian memiliki gizi cukup baik. 

Kamu bisa menjual puding durian dengan menitipkan ke warung-warung ataupun buka agen tersendiri. Modal bisnis olahan durian yang tidak manis ini cukup murah. Berapa modal yang diperlukan? Modal yang diperlukan sekitar 3-7 juta atau tergantung skala. 

3. Cokelat Durian

Berdasarkan sejumlah karya ilmiah, terdapat ide bisnis olahan durian yang tidak manis salah satunya cokelat. Dibutuhkan keahlian memadukan berbagai bahan cokelat dengan daging durian sehingga terbentuk olahan yang sesuai selera banyak orang. 

Cokelat durian akan mengeras jika dimasukkan ke dalam lemari pendingin. Menariknya ide bisnis ini bisa dilakukan dengan mengajak sejumlah distributor. Pasalnya cokelat durian bisa bertahan dalam kurun waktu cukup panjang. 

4. Kopi Durian

Tidak hanya cokelat durian, Kamu juga bisa mengolah kopi dari bahan satu ini. Bagaimana cara membuat kopi durian? Kamu hanya perlu membuat kopi kemudian durian dijadikan sebagai Cream. 

Namun, sebagian pengusaha olahan ini ada juga yang membuat kopi durian dalam bentuk bubuk. Tentu hal ini dibutuhkan keahlian dalam industri makanan instan. Kopi durian cocok dijadikan menu bagi pemilik warung, cafe ataupun angkringan. 

5. SOP Durian

Menjelang bulan Ramadhan banyak orang mencari takjil untuk buka puasa. Kamu bisa menawarkan menu takjil berupa SOP Durian. Isi dari SOP Durian meliputi kolang-kaling, jelly, susu, cokelat, keju dan daging durian yang creamy. 

Menurut pengalamanku pribadi, SOP Durian cocok disajikan dengan es parut. Selain cocok dijadikan sebagai menu buka puasa, menu ini sangat pas jika dikonsumsi saat musim panas atau kemarau berlangsung. 

6. Es Krim Durian

Buah durian sering digunakan sebagai bahan pembuatan es krim yang lezat dan murah. Selain rasanya yang lezat es krim durian juga cukup populer di kalangan masyarakat. Penjual es krim rata-rata memanfaatkan daging durian yang memiliki rasa manis. 

Es cream merupakan salah satu produk olahan durian
Es cream merupakan salah satu produk olahan durian 


Pasalnya buah durian yang manis membuat produk ini tidak memerlukan gula buatan berlebihan. Dengan begitu pengonsumsian porsi sedang tidak memberikan efek buruk bagi kesehatan. 

Bisnis olahan durian dapat dijadikan sebagai usaha yang menguntungkan. Pasalnya durian menjadi salah satu buah yang cukup disenangi. Pelajari trik bisnis kuliner dengan baca artikel di website Kami.


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar