Bisnis Durian Kupas dijamin Bisa Menjangkau Banyak Pembeli

 

Hasil durian kupas berkualitas
Hasil durian kupas berkualitas

CariUang - Distributor durian beku banyak diincar oleh kalangan pencinta buah tersebut. Kamu bisa menjadikan bisnis durian kupas sebagai salah satu usaha jangka panjang. Terlebih durian menjadi salah satu buah yang cukup disukai banyak orang.

Table of Contents
 

Cara Memulai Bisnis Durian Kupas yang Menguntungkan

Menurut pengalaman dari beberapa penjual durian kupas, usaha ini ditempuh untuk menyelamatkan harga. Pasalnya kulit yang terdapat bercak biasanya membuat harga anjlok. Berikut ini cara memulai menjadi agen durian kupas yang menguntungkan:

1. Siapkan Modal

Baik agen durian kupas ataupun distributor durian beku membutuhkan modal untuk menjalani usaha. Menurut pengalamanku pribadi, distributor durian beku membutuhkan biaya untuk pengiriman hingga sampai di tangan pembeli. 

Berapa modal yang diperlukan untuk menjadi agen durian kupas? Menurut pengalamanku pribadi baik distributor durian beku ataupun agen membutuhkan modal sekitar 7-15 juta. Modal tersebut bisa disesuaikan dengan skala usaha. 

2. Cari Supplier Durian Utuh

Menurut pengalaman dari penjual durian kupas, tahapan lain yang perlu dipersiapkan yakni mencari supplier durian utuh. Bagaimana cara mencari supplier durian utuh? Menurut pengalamanku pribadi, supplier durian utuh bisa dicari dari petani durian. 

Contoh durian utuh dari supplier
Contoh durian utuh dari supplier


Nantinya Kamu bisa mendapatkan durian utuh lebih murah jika dari petani langsung. Biasanya harga satu buah durian utuh tanpa cacat mulai dari Rp 15.000. Apa yang menentukan harga durian? Harga durian ditentukan oleh jenis dan ukuran. 

3. Siapkan Brand Durian

Kamu perlu menyiapkan nama durian untuk usaha satu ini. Menurut sejumlah pengusaha, brand menjadi salah satu strategi marketing untuk menarik perhatian orang-orang. Buat brand yang unik menarik dan mudah diingat oleh orang lain. 

Desain logo brand tersebut dan cantumkan pada kemasan. Dibutuhkan keahlian berupa desain grafis untuk menciptakan desain logo sesuai dengan brand yang telah ditentukan. Brand dan logo harus diutamakan agar penjualan durian kupas laris manis. 

4. Proses Pengupasan

Setelah mendapatkan supplier durian utuh, Kamu hanya perlu melakukan pengupasan. Apa alat yang digunakan untuk mengupas durian? Pengupasan durian bisa dilakukan dengan memanfaatkan parang atau celurit. 

Kupas semua durian dan taruh pada wadah. Buang durian yang sekiranya tidak layak dikonsumsi. Lakukan pengupasan hingga semua selesai, jangan lupa simpan di lemari pendingin. Hal ini bertujuan agar rasa durian tidak asam atau hambar. 

5. Pengemasan

Tahapan bisnis durian kupas selanjutnya setelah proses pengupasan selesai yakni pengemasan. Pengemasan bisa menggunakan box plastik ataupun mika berukuran sedang. Pastikan pengemasan dilakukan dengan rapat tanpa ada celah sedikitpun. 

Rekatkan penutup agar rasa durian kupas tetap terjaga. Setelah pengemasan dilakukan, durian akan dimasukkan ke dalam lemari pendingin sebelum didistribusikan. Hal ini bertujuan agar durian kupas bisa tahan dalam kurun waktu lama. 

FAQ

Dimana penjualan durian kupas bisa dilakukan? 

Penjualan durian kupas bisa dilakukan dengan menitipkan di supermarket ataupun toko khusus olahan durian. 

Berapa lama durian kupas bisa bertahan?

Dengan penyimpanan yang tepat, durian kupas bisa bertahan hingga berbulan-bulan. Namun, jika penyimpanan kurang tepat maka daya tahanya tidak lebih dari 2 hari. 

Apakah penjualan durian kupas menguntungkan?

Bisnis durian kupas menguntungkan terlebih jika promosi dilakukan dengan optimal. 

Bisnis durian kupas dapat dijadikan sebagai salah satu potensi usaha kekinian. Cari supplier amanah dan murah agar untung selalu melimpah. Pastikan Kamu mempelajari trik marketing dengan membaca artikel lain di website Kami untuk menambah wawasan seputar bisnis. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar