Belum Banyak yang Tau, Ini Ide Bisnis Olahan Ayam yang disukai Semua Kalangan


Daging ayam dapat dijadikan ide bisnis olahan tertentu
Daging ayam dapat dijadikan ide bisnis olahan tertentu


CariUang
- Ayam merupakan salah satu sumber protein dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Tidak heran lagi jika ide bisnis olahan ayam banyak ditempuh oleh sejumlah orang. Menurut pengalamanku pribadi, olahan ayam juga terbukti menguntungkan.

Table of Contents
 

Deretan Ide Bisnis Olahan Ayam yang Menguntungkan

Makanan olahan dari ayam umumnya banyak dijual di pinggir jalan, restoran, hingga menjadi hidangan di hotel terkemuka. Lantas apa saja makanan olahan dari ayam yang populer? Berikut inspirasi makanan olahan dari ayam yang cocok sebagai bisnis:

1. Dimsum

Olahan ayam broiler atau jenis lainnya bisa dijadikan sebagai bahan baku pembuatan dimsum. Menurut pengakuan penjual dimsum, pembuatan dengan memakai daging ayam terkesan lebih murah dan rasanya cukup cocok di lidah banyak orang. 

Menurut pengalamanku pribadi dalam membeli olahan ayam broiler berupa dimsum, rata-rata penjualan bisa dilakukan secara cepat saji ataupun frozeen Food. Selain rasanya yang lezat, makanan ini juga terkenal dengan harganya yang cukup murah. 

2. Kentucky 

Tidak hanya dimsum, olahan ayam broiler atau jenis lainnya bisa juga ditemukan pada produk kentucky. Pembuatan makanan ini membutuhkan kesabaran lantaran pemberian tepung harus dilakukan secara berulang-ulang sehingga rasa tetap renyah. 

Menurut sejumlah ilmiah, usaha pembuatan kentucky sudah banyak menyukseskan berbagai pihak. Salah satu contoh usaha kentucky sukses di dunia yakni KFC. Kentucky tersebut memiliki omzet miliaran lantaran produknya cocok di semua lidah orang. 

3. Ayam Ungkep

Menurut pengalamanku pribadi, bisnis ayam kekinian bisa juga diupayakan dengan menjual ayam ungkep setengah jadi. Hal ini membuat Kamu harus punya keahlian dalam pengelolaan ayam ungkep sehingga bertahan dalam kurun waktu lama. 

Pembuatan olahan ayam satu ini umumnya dilakukan setengah jadi. Nantinya pembeli hanya tinggal memasak sebentar untuk bisa menikmati makanan satu ini. Upayakan untuk meningkatkan keahlian memasak agar hasil produksi memuaskan. 

4. Nugget Ayam

Tidak hanya ayam ungkep, bisnis ayam kekinian terdapat juga pada produk nugget. Menurut pendapat sejumlah orang, nugget merupakan makanan setengah jadi yang cocok dijadikan sebagai lauk pauk praktis.

Nugget ayam menjadi salah satu olahan yang bisa dijadikan ide bisnis
Nugget ayam menjadi salah satu olahan yang bisa dijadikan ide bisni


Pembuatan nugget cukup mudah dan modalnya murah. Kamu bisa menjual nugget ayam secara frozen food agar bisa menjangkau banyak pembeli. Umumnya produk ini sudah banyak ditempuh banyak orang dan telah terbukti menguntungkan. 

5. Rolade

Rolade merupakan salah satu makanan kekinian yang bisa dibuat dengan bahan dasar daging ayam. Sama dengan nugget, rolade cukup diminati lantaran rasanya lezat dan mengandung nilai gizi cukup tinggi. Pembuatan makanan ini tergolong mudah. 

Sejumlah pemilik usaha produksi rolade rata-rata memasarkan makanan ini secara frozen food, menitipkan pada warung-warung hingga membuka lapak jualan sendiri. Makanan ini memang belum sepopuler nugget sehingga peluang bisnisnya cukup tinggi.

6. Pentol

Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini? Pentol daging ayam merupakan ide bisnis yang cukup potensial. Pasalnya hampir semua kalangan pasti menyukai pentol lantaran lezat dan memiliki rasa mengenyangkan.

Kamu bisa menjual pentol secara frozen food atau mengajak pihak lain tergabung dengan mitra kerja sama. Penjualan pentol bisa juga dilakukan secara keliling ataupun membuat lapak sendiri. Biaya produksi pentol daging ayam tergolong tidak tinggi. 

Ide bisnis olahan ayam bisa optimal jika Kamu punya keahlian dalam bidang pembuatan kuliner. Kamu bisa meningkatkan keahlian tersebut dengan mengikuti kursus atau pelatihan. Tidak hanya itu, meningkatkan keahlian dapat diupayakan dengan membaca artikel di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar