Trik Memulai Usaha Angkringan Pinggir Jalan agar Menguntungkan


Usaha angkringan merupakan bentuk bisnis yang membutuhkan modal relatif kecil
Usaha angkringan merupakan bentuk bisnis yang membutuhkan modal relatif kecil


CariUang
- Angkringan merupakan tempat nongkrong kekinian menjelang malam Minggu. Banyak dari anak muda memilih membuka usaha angkringan pinggir jalan untuk mendapatkan untung besar. Terlebih usaha ini cukup menjanjikan untung besar.

Bagaimana Cara Membuka Usaha Angkringan Pinggir Jalan?

Untuk membuka angkringan terdapat sejumlah strategi yang harus Kamu kuasai. Menurutku strategi tersebut berkaitan erat dengan pendekatan diri terhadap pelanggan. Berikut sejumlah cara membuka bisnis angkringan pinggir jalan:

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Langkah pertama yang bisa Kamu terapkan untuk membuka angkringan laris manis yaitu memilih lokasi strategis. Kenapa langkah ini perlu diterapkan? Menurut sejumlah pengusaha UMKM pemilihan lokasi strategis bertujuan agr dijangkau banyak orang. 

Lokasi strategis yang bisa Kamu gunakan meliputi pinggir jalan, terminal, dekat pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata. Namun pastikan agar pembukaan tempat usaha tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

2. Membuat Konsep Unik

Selain lokasi strategis, Kamu juga harus membuat konsep unik pada bisnis angkringan. Konsep unik bisa berupa penyusunan warung hingga strategi tambahan. Sebelum itu, Kamu wajib mengetahui target penjualan dari bisnis angkringan. 

Jika target penjualan pada bisnis angkringan anak muda, maka Kamu wajib mengikuti trend kekinian. Sediakan juga tempat duduk dengan jumlah yang tidak begitu sedikit. Hal ini bertujuan agar seluruh pembeli bisa menikmati menu tersedia dengan nyaman. 

3. Buat Menu Bervariasi

Meskipun warung pinggir jalan, Kamu juga wajib meningkatkan variasi menu. Buat menu yang menarik sehingga disukai oleh sejumlah kalangan. Menu yang biasanya tersedia di angkringan mulai dari sate-satean, gorengan, Bakaran, kopi, mie instan dan nasi. 

Semakin banyak menu yang Kamu tawarkan, maka besar jualan laris manis. Menurutku beberapa kali Kamu wajib riset menu sesuai dengan request dari pembeli. Hal ini mencegah rasa bosan dari pembeli baik jangka pendek ataupun panjang. 

4. Utamakan Kebersihan

Menurutku dan sejumlah pembeli, kebersihan adalah indikator penting yang menentukan kualitas makanan. Kamu bisa mengutamakan kebersihan sebagai salah satu trik meningkatkan usaha angkringan pinggir jalan. 

Sediakan tempat sampah agar pembeli yang habis makan tidak kesulitan dalam membuang bekas wadah. Angkringan yang kotor biasanya membuat orang segan untuk membeli makanan tersedia. 

5. Buat Layanan Maksimal

Tidak hanya mengupayakan menu dan kondisi tempat mewadahi, agar angkringan dikunjungi banyak pembeli Kamu harus meningkatkan layanan maksimal. Meningkatkan layanan dapat dilakukan dengan mendengarkan segala bentuk kritik dari pembeli. 

Cara ini juga bisa dilakukan untuk membangun loyalitas pelanggan. Ketika layanan yang diminta pelanggan terpenuhi, besar mereka akan melakukan promosi terhadap orang lain. Jadi trik ini sangat penting sekali untuk Kamu terapkan dalam menunjang bisnis. 

6. Tambahkan Hiburan

Kamu juga bisa menambahkan ide baru berupa penambahan hiburan berupa live music. Cara ini dikhususkan bagi Kamu yang sudah memiliki banyak modal. Jika belum punya modal besar, Kamu bisa bekerja sama dengan sejumlah komunitas pencinta music. 

Dengan adanya hiburan membuat banyak kalangan terutama pemuda tertarik mengunjungi angkringan tersebut. Menjelang malam tahun baru ataupun malam Minggu angkringan dengan hiburan live music biasanya banyak diserbu pelanggan. 

Usaha angkringan pinggir jalan akan lancar terkendali jika Kamu menerapkan sejumlah trik di atas. Kamu bisa juga menerapkan trik bisnis lainnya dengan mempelajari seluruh artikel yang tersedia di website Kami sebagai bahan mencari referensi. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar