Tips Bisnis Kentang Goreng yang Bisa Hasilkan Omset Besar

 

Tips bisnis kentang goreng bisa datangkan untung besar
Bisnis kentang goreng bisa efektif dengan sejumlah trik

CariUang - Bisnis kentang goreng dapat Kamu jadikan sebagai salah atu alternatif mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Usaha ini sebenarnya cocok jika diimbangi dengan bisnis lain seperti jualan steak hingga makanan cepat saji lainnya. 

Tips Menjalankan Bisnis Kentang Goreng

Sama dengan usaha pada umumnya, Kamu harus membuat rancangan matang untuk menghasilkan keuntungan besar. Lantas apa saja hal yang harus dipersiapkan dalam menjalankan usaha penjualan kentang goreng? Berikut ini tips memulai usaha kentang:

1. Cari Lokasi yang Tepat

Tahapan pertama yang bisa Kamu terapkan untuk memulai usaha penjualan kentang goreng yaitu membuat lokasi tepat. Pilih lokasi yang potensial laris manisnya cukup tinggi. Biasanya lokasi strategis terletak didekat pelayanan umum atau pinggir jalan. 

Jika lokasi yang dipilih tidak strategis, Kamu bisa membuat orang berukuran besar. Buat tempat jualan atau lapak yang mudah dijangkau. Utamakan tempat tersebut menarik sehingga pembeli betah mengunjungi kedai yang Kamu jalankan.

2. Siapkan Segala Peralatan

Tahapan nomor 2 yang wajib untuk Kamu persiapan yakni alat dan bahan. Dalam mengupayakan tahapan ini diperlukan modal yang tidak sedikit. Kamu harus pandai menghitung jumlah modal yang akan digunakan sehingga kedepannya bisnis tetap lancar. 

Buat perencanaan yang matang dan penuh pertimbangan sehingga nantinya usaha bisa berkembang. Peralatan yang dibutuhkan dalam usaha ini mulai dari pisau, penggorengan, kompor dan masih banyak lagi. Bahan juga perlu dipersiapkan.

3. Jaga Kualitas Makanan

Menurut pengalaman sejumlah pembeli, rata-rata mereka akan mengunjungi suatu kedai dan memutuskan berlangganan jika produk yang dijual berkualitas dan higienis. Untuk mengupayakan kualitas pada kentang goreng biasanya penjual pakai cara dadakan.

Hal ini bertujuan agar kentang goreng tetap hangat dan rasa terjamin lezat. Kualitas juga dinilai dari segi kebersihan. Pengalamanku pribadi dalam melihat gerai kentang goreng, Kebersihan diupayakan dengan menyiapkan tempat sampah dan mengelap seusai pembeli pulang. 

4. Tawarkan Berbagai Pilihan Rasa

Sejumlah pelaku usaha penjualan makanan cepat saji biasanya mengupayakan inovasi pada setiap produk yang ditawarkan. Hal ini dilakukan dengan menyediakan berbagai pilihan rasa. Kamu bisa menerapkan trik ini untuk meraup omset sebanyak-banyaknya. 

Rasa yang kerap diupayakan untuk melengkapi produk kentang goreng mulai dari pedas, original, dan masih banyak lagi. Buat buku menu agar pembeli merasa dimudahkan dalam memesan produk kentang goreng 

5. Promosi

Tahapan yang cukup penting dalam menjalani bisnis kentang goreng yaitu promosi. Menurut pengalamanku, promosi suatu usaha bisa efektif jika Kita menguasai teknik marketing. Manfaatkan sejumlah sosial media dan relasi yang ada untuk promosi. 

Kamu juga bisa melakukan promosi dengan menyediakan postingan di situs website. Cara ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan suatu produk makanan. Dengan promosi orang jadi lebih tau usaha yang Kamu jalankan.

FAQ

Berapa modal yang diperlukan untuk mendirikan kedai kentang goreng?

Untuk memulai bisnis kentang goreng diperlukan mod sekitar 3 - 10 juta. Modal tersebut sudah termasuk biaya sewa tempat atau lokasi. Namun jika tempat membuat sendiri modal bisa lebih. 

Bagaimana agar bisnis kentang tidak kalah saing?

Agar usaha tidak kalah saing, Kamu harus memikirkan strategi yang bagus. Strategi tersebut seperti pembuatan kemasan yang unik dan menarik. 

Bisnis kentang goreng sebenarnya sama saja dengan usaha pada umumnya. Dalam menjalankan usaha ini diperlukan perencanaan yang matang. Pelajari cara bisnis lainnya dengan membaca artikel lain di website Kami

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar