Punya Omset Ratusan Juta, Ini Trik Sukses Warung Madura

 

Warung Madura bisa sukses lantaran menerapakan sejumlah trik salah satunya jiwa wirausaha
Warung Madura bisa sukses lantaran menerapakan sejumlah trik salah satunya jiwa wirausaha 


CariUang - Warung Madura belakangan ini mencuri perhatian sejumlah pengusaha muda. Pasalnya operasional toko kelentong ini mengalahkan Indomaret mencapai 24 jam. Jadi tidak heran lagi jika trik sukses usaha satu ini diincar oleh sejumlah pengusaha. 

Mengintip Trik Sukses Warung Madura

Dalam menjalankan usaha di bidang toko kelentong tentu memiliki trik dan tips tersendiri. Kamu harus senantiasa berinovasi sehingga toko tidak pernah sepi pembeli. Berikut ini trik sukses toko Madura yang selalu ramai pembeli:

1.Jiwa Wirausaha

Menurut pengakuan sejumlah pelaku usaha toko kelentong, mereka rata-rata memulai bisnis dengan merantau ke ibu kota. Menjalani hidup baru di kota orang tentu menyimpan segudang tantangan terlebih daya saing cukup tinggi. 

Berdasarkan pengakuan salah satu pemilik toko kelentong Madura yakni Pak Achyar. Membuka usaha toko kelentong diperlukan kesabaran yang tinggi. Hal itulah yang membuat toko kelentong miliknya bisa stabil sejak tahun 1998. 

2. Amanah

Menurut pengalamaku dalam belanja tentu hal utama yang disoroti adalah kualitas. Terdapat beberapa kondisi dimana barang tidak layak dikonsumsi, kemasan rusak, kadaluwarsa, berjamur dan masih banyak lagi. 

Kondisi tersebut tentu akan membuat pelanggan kapok dan kecewa untuk mendatangi toko milikmu lagi. Oleh sebab itu, pastikan untuk senantiasa mengecek kondisi barang jualan sehingga kepuasan batin dari pelanggan bisa didapatkan. 

3. Lengkapi Sejumlah Kebutuhan

Setiap orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda antar satu individu dengan lainnya. Kamu harus bisa menyediakan sejumlah kebutuhan masyarakat agar kedepannya mereka datang kembali atau menjadi pelanggan toko tersebut dalam jangka waktu panjang. 

4. Harga Pasaran

Warung Madura atau toko kelentong yang baru-baru ini menyita perhatian memiliki harga cukup terjangkau. Sebenarnya harga tersebut tidak jauh berbeda dari toko pada umumnya. Kamu harus punya keahlian riset pasar agar harga tetap stabil. 

Untuk mengupayakan harga pasaran tentu dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya yaitu supplier. Gunakan supplier yang telah terbukti mampu memberikan harga terjangkau. Bandingkan satu supplier dengan lainnya untuk harga terbaik sesuai pasar.

5. Atur Stok

Salah satu trik sukses yang dimiliki oleh toko Madura yakni tidak pernah membiarkan stok produk kosong. Hal ini bertujuan untuk membangun loyalitas pelanggan dan mencegah pembeli kapok mengunjungi toko kelentong milikmu lagi. 

Mengupayakan stok barang dapat dilakukan dengan mengatur management atau membuat pembukuan. Jadi jika barang mendekati habis Kamu bisa langsung membeli. Cara ini menghindari terjadinya kehabisan stok entah jangka panjang atau pendek. 

6. Membuat Pembukuan

Menurut pengalamaku dalam berjualan, kesuksesan dipengaruhi oleh keuangan usaha. Keuangan meliputi modal, laba dan rugi. Hal ini bisa dijadikan evaluasi di kemudian hari. Sejumlah orang beranggapan bahwa pembukuan membantu Kamu untuk analisis usaha

Catat setiap produk yang keluar masuk hingga keuntungan dari usaha. Hal ini memudahkan Kamu untuk mengetahui omset dari toko kelentong yang dijalankan. Pembukuan bisa dilakukan secara manual atau memanfaatkan keberadaan laptop. 

FAQ

Bagaimana agar keuntungan toko kelentong meningkat? 

Toko kelentong akan menghasilkan keuntungan tinggi jika Kamu menerapakan beberapa trik di atas. 

Apakah toko kelentong Madura membutuhkan tenaga kerja?

Kamu boleh memakai tenaga kerja jika dirasa menangani sendiri sudah kewalahan. 

Itulah trik sukses warung Madura yang bisa Kamu terapkan untuk mendapatkan keuntungan besar. Upayakan untuk melihat prospek bisnis dari kompetitor agar tidak kalah saing. Pelajari trik usaha lainnya dengan membaca artikel di website ini.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar