Ide Bisnis Musim Penghujan yang Potensial Hasilkan Keuntungan Besar

 

Ilustrasi musim hujan yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis
Ilustrasi musim hujan yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis

CariUang - Musim penghujan membuat sebagian orang enggan meninggalkan rumah jika tidak ada urusan seperti bekerja ataupun sekolah. Hal ini bisa Kamu jadikan sebagai salah satu usaha tersendiri. Terdapat ide bisnis musim penghujan yang terbukti untung. 

Referensi Ide Bisnis Musim Penghujan yang Janjikan Keuntungan

Dalam memulai usaha saat musim musim hujan tentu diperlukan ketelatenan. Terlebih saat musim ini banyak sekali gangguan mulai dari angin lebat hingga mutasi berbagai virus. Berikut ini sejumlah usaha yang bisa Kamu terapkan saat musim penghujan:

1. Ojek Payung 

Hujan sangat identik dan ikonik dengan payung. Hal ini bisa Kamu manfaatkan sebagai referensi bisnis berupa ojek payung. Untuk memulai usaha ini Kamu harus mengumpulkan modal berupa payung dalam jumlah cukup banyak. 

Dalam memulai ojek payung diperlukan keahlian untuk promosi. Hal ini bertujuan agar keberadaan jasa mampu memikat perhatian sejumlah orang. Sediakan juga jas hujan sekali pakai untuk meningkatkan layanan jasa yang Kamu tawarkan. 

2. Laundry Kiloan

Saat musim penghujan tentu banyak orang kesulitan untuk merawat pakaian. Kamu bisa membuka usaha laundry kiloan sebagai alternatif bisnis saat musim penghujan. Usaha ini membutuhkan modal berupa detergen, pewangi, setrika dan mesin cuci. 

Pastikan mengerjakan sejumlah orderan pakaian sesuai dengan kesepakatan. Hal ini bertujuan untuk membangun loyalitas pelanggan . Menurut pengalamanku pribadi indikator yang berkaitan dengan loyalitas pelanggan harus benar-benar diperhatikan.

3. Jualan Makanan

Menjual makanan saat hujan dapat dijadikan sebagai salah satu ide bisnis yang cukup menguntungkan. Menurut pengakuan sejumlah pelaku usaha, jualan makanan online saat musim penghujan terbukti cukup efektif dalam meningkatkan penghasilan. 

Kamu harus punya keahlian dalam riset pasar makanan yang paling dicari sejumlah pembeli. Menurut pendapat sejumlah pembeli, mereka akan mencari makanan yang mampu menghangatkan seperti mie kuah, soto, bakso, hingga nasi goreng. 

4. Minuman

Tidak hanya makanan, sejumlah minuman juga bisa dijadikan sebagai ide bisnis musim penghujan. Terdapat sejumlah minuman yang berpotensi laris manis saat musim penghujan seperti wedang jahe, teh hangat, wedang ronde, susu jahe, dan lain-lain. 

Untuk berjualan minuman saat musim penghujan Kamu bisa membuka lapak sendiri. Jika modal belum banyak, Kamu bisa berjualan secara online dengan memanfaatkan sejumlah sosial media seperti Facebook, Instagram, Grab, Go Food dan lainnya. 

5. Layanan Cuci Kendaraan

Musim penghujan membuat lumpur berserakan sehingga menjadikan kendaraan kotor. Kendaraan yang kotor membuat pemilik tentu membutuhkan jasa cuci kendaraan. Kamu bisa membuka jasa cuci kendaraan dengan berbagai macam layanan. 

Nantinya semakin banyak orang mencuci maka penghasilan yang akan didapatkan stabil. Gunakan keahlian promosi agar usaha cuci kendaraan semakin laris manis. Terlebih layanan cuci kendaraan memang banyak dibutuhkan oleh orang-orang. 

FAQ

Apakah usaha tersebut bisa terus dijalankan saat musim kemarau?

Sejatinya ide bisnis tetap bisa diterapkan setiap saat. Hanya saja Kamu harus punya keahlian dalam mencari peluang berdasarkan kondisi dan momentum yang terjadi. 

Apa saja hambatan yang terjadi dari usaha-usaha tersebut?

Hujan yang disertai angin terkadang menjadi hambatan bagi para pedagang saat ingin berjualan. Terlebih jika jualan dilakukan di pinggir jalan, hal ini menyulitkan pembeli menuju lokasi. 

Ide bisnis musim penghujan di atas bisa Kamu terapkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menurut pengalaman sejumlah pelaku usaha, keuntungan bisa optimal jika pengerjaan totalitas. Pelajari ide bisnis lain dengan baca artikel di website ini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar