Sejumlah Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramadhan

 

Cara menghasilkan uang di bulan ramadhan cukup mudah

CariUang - Cara menghasilkan uang di bulan ramadhan tergolong cukup menjanjikan. Pasalnya pada momen tersebut banyak umat muslim yang fokus dalam beribadah sehingga tidak sempat beberapa keperluan seperti memasak makanan. 

Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramdhan agar Omset Besar

Untuk menghasilkan uang di bulan suci ramadhan, Kamu bisa menerapkan sejumlah ide usaha. Aku sendiri juga sudah pernah menerapkan ide usaha saat ramadhan. Berikut ini sejumlah ide usaha menghasilkan uang di bulan suci ramadhan:

1. Jualan Takjil

Takjil menjadi menu pertama yang sering dikonsumsi umat muslim menjelang buka puasa. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai salah satu ide usaha untuk mendapat keuntungan berlipat ganda. Sediakan berbagai macam menu takjil agar menarik.

Kamu bisa menjajakan takjiil menjelang buka puasa agar sensasi menyegarkan tidak hilang. Biasannya sejumlah pihak usaha banyak yang menyediakan bazar sebagai alternatif untuk meningkatan jualan selama bulan ramadhan berlangsung. 

2. Menu Sahur

Menjelang sahur selama Bulan Ramadhan bisa juga Kamu manfaatkan untuk membuka usaha di bidang kuliner. Buat berbagai menu sahur yang mengenyangkan dan bernutrisi sehingga disukai pembeli dari sejumlah kalangan baik anak- anak hingga orang dewasa. 

Agar jualan habis, Kamu bisa memulai jualan dari jam 2 pagi hingga imsyak. Hal ini lantaran terdapat beberapa orang yang memilih membeli makanan untuk sahur di jam-jam tersebut. 

3. Makanan Buka Puasa

Selain takjil, Kamu juga bisa menjual menu buka puasa sebagai ide usaha yang menjanjikan. Kamu bisa membuka stand makanan buka puasa mulai pukul 4 sore agar jualan laris manis.

Pasalnya banyak orang membeli makanan buka puasa setelah asyar atau bahkan sebelumnya. Jika Kamu buka stand makanan buka puasa terlalu sore atau menjelang magrib, besar potensi jualan tidak habis. 

4. Aksesoris Ibadah

Ide jualan yang bisa Kamu terapkan sebagai cara menghasilkan uang di bulan ramadhan yaitu dengan menawarkan aksesoris ibadah. Ide jualan tersebut bisa berupa mukena, sajadah, kopyah, sarung, tasbih dan masih banyak lagi. 

Kamu juga bisa memanfaatkan sejumlah media sosial untuk menunjang jualan. Tidak hanya itu saja, pemakaian sejumlah marketplace juga efektif meningkatkan traffic penjualan. Hal ini sudah saya terapkan sendiri sejak 2 tahun lalu tepatnya saat pandemi.

5. Baju Muslim

Jualan baju untuk semua kalangan saat bulan ramadhan terbukti efektif dalam meningkatkan penghasilan. Cara menghasilkan uang ini sebenarnya bisa diterapkan setiap momen. Biasanya jualan baju ramai menjelang hari raya idul Fitri. 

Terlebih menjelang hari raya idul Fitri atau lebaran banyak orang menerapkan tradisi baju atau fashion serba baru. Kamu bisa menjual baju khas hari raya seperti gamis hingga setelan muslim sehingga cocok dalam.menyambut momentum tersebut. 

6. Parsel Lebaran

Ide jualan sekaligus cara mendapatkan uang saat bulan ramadhan bisa juga diupayakan dengan menjual parsel lebaran. Biasanya parsel dijadikan sebagai buah tangan untuk menyambangi rumah saudara atau kerabat terdekat. 

Isi dari parsel lebaran sangat variatif mulai dari kue lebaran, sirup, kurma dan masih banyak lagi. Buat parsel yang menarik dan unik agar laris manis dan dilirik banyak orang. Dengan begitu keuntungan yang diperolehnya cukup tinggi. 

Nah itulah cara menghasilkan uang di bulan ramadhan melalui aktivitas jualan. Dalam usaha tersebut Kamu harus punya pikiran kreatif dan kemampuan marketing yang baik. Pelajari ide bisnis lainnya dengan membaca seluruh artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar