Bagaimana Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramadhan?


Terdapat sejumlah cara menghasilkan uang saat Ramadhan


CariUang - Bulan Ramadhan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah umat muslim di dunia. Dalam kesempatan tersebut bisa Kamu manfaatkan sebagai salah satu cara menghasilkan uang di bulan ramadhan dengan modal kecil. 

Ragam Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramadhan

Terdapat sejumlah cara menghasilkan uang saat bulan Ramadhan. Cara tersebut bisa dilakukan secara online ataupun offline sesuai dengan keinginan masing-masing orang. Berikut sejumlah ide usaha sekaligus cara hasilkan uang saat bulan Ramadhan:

1. Jualan Takjil

Takjil merupakan makanan ataupun minuman buka puasa. Kamu bisa menjual berbagai macam menu mulai dari kolak pisang, bubur kacang ijo, bubur sumsum, dawet, dan masih banyak lagi. Minuman takjil biasanya identik dengan rasa manis dan dingin. 

Sementara manu makanan buka puasa yang bisa Kamu jual berupa kurma, roti basah, jajanan pasar dan lain-lain. Jajakan takjil buka puasa di depan rumah ataupun pinggir jalan untuk menarik perhatian orang sehingga tergelak untuk membelinya. 

2. Jualan Lauk Pauk

Tidak sedikit dari masyarakat Indonesia memilih untuk membeli makanan buka puasa saat Ramadhan. Hal ini lantaran aktivitas berpuasa sekaligus ibadah di bulan suci membuat orang tidak sempat meluangkan waktu untuk masak sendiri. 

Jualan lauk pauk seperti ayam, ikan, sayur matang, hingga gorengan dapat dijadikan alternatif untuk menghasilkan uang. Sama dengan jualan takjil, Kamu bisa berjualan lauk di depan rumah ataupun pinggir jalan yang potensial dikunjungi oleh orang banyak. 

3. Pakaian Muslim

Menjelang hari raya idul Fitri banyak orang mencari pakaian muslim. Kamu bisa berjualan baju untuk hari raya jauh-jauh hari saat bulan ramadhan. Cara ini bisa dilakukan secara langsung ataupun berjualan dengan memakai situs marketplace. 

Jualan pakaian muslim membuat Kamu untung besar. Terlebih menjelang hari raya kebutuhan ini banyak dicari oleh sejumlah orang. Sediakan berbagai macam jenis pakaian muslim agar dijangkau oleh sejumlah kalangan. 

4. Jualan Aksesoris Ibadah

Cara menghasilkan uang di bulan ramadhan bisa juga ditempuh dengan jualan mukena, Al Qur'an dan aksesoris ibadah lainnya. Hal ini lantaran banyak umat Islam yang ingin ibadah secara totalitas saat bulan ramadhan berlangsung. 

Dengan jual aksesoris ibadah Kamu bisa raup keuntungan hingga jutaan rupiah. Kamu juga bisa menjual dalam bentuk hampers sehingga tampak lebih menarik perhatian. Manfaatkan sejumlah media untuk menunjang jualan aksesoris ibadah.

5. Jualan Kue Lebaran

Kemampuan memasak yang Kamu miliki bisa juga berguna untuk menunjang ide jualan. Jualan kue lebaran bis Kamu upayakan untuk hasilkan keuntungan berlipat ganda. Ide ini bisa diterapkan saat bulan Ramadhan menjelang hari raya idul Fitri. 

Kebutuhan berupa kue biasanya dijadikan sebagai menu santapan saat kumpul bareng keluarga sekaligus menjamu tamu. Terdapat sejumlah jenis kue yang bisa Kamu jual mulai dari nastar hingga putri salju. Kamu juga bisa sambil jualan ketupat lebaran. 

6. Jualan Parsel Lebaran

Momen lebaran biasanya setiap orang saling mengunjungi sanak saudara dengan membawa bingkisan berupa parsel. Kamu bisa menyediakan kebutuhan tersebut sebagai ide jualan selama bulan Ramadhan berlangsung. 

Isi dari bingkisan atau parsel sangat beragam mulai dari gula, kopi, minyak, sirup, kue, dan lain-lain. Sebenarnya isi parsel ini bisa menyesuaikan dengan keinginan pelanggan setia. Buat parsel menarik sehingga pelanggan tidak segan membeli banyak. 

Cara menghasilkan uang di bulan Ramdhan bisa Kamu tempuh dengan sejumlah usah di atas. Dapatkan referensi usaha atau ide bisnis dengan menerapkan rekomendasi di artikel website ini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar