Ide Bisnis Spesial Hari Ibu, Buruan Terapkan Biar Untung Besar


Banyak ide bisnis spesial hari ibu saat 22 Desember


CariUang - Hari ibu merupakan momen yang ditunggu untuk merayakan momen sekaligus mengenang jasa sosok ibu. Hari ibu jatuh pada 22 Desember setiap tahunnya. Momen ini bisa Kamu manfaatkan sebagai ide bisnis spesial hari ibu. 

Deretan Ide Bisnis Spesial Hari Ibu

Terdapat sejumlah referensi bisnsi yang bisa dilakukan dengan manfaatkan momentum hari ibu. Banyak indikator yang bisa Kamu terapkan dalam menjalankan ide bisnis. Berikut beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan saat hari ibu:

1. Jualan Buket

Buket atau karangan bunga pasti disukai banyak orang terutama perempuan. Menjelang hari ibu banyak orang yang mencari buket untuk dijadikan hadiah. Kamu bisa berjualan buket dengan berbagai macam isian mulai dari Snack hingga bunga. 

Rancang buket dengan rapi dan menarik agar laris manis. Lengkapi juga dengan greating card yang berisi ucapan hari ibu sesuai request. Dengan cara ini orang akan tertarik membeli buket yang Kamu tawarkan lantaran merasa diuntungkan dan praktis.

2. Bisnis Makanan

Sebagai perayaan hari ibu beberapa orang ada yang melakukan makan bersama sosok ibu. Kamu bisa berbisnis makanan dengan menyediakan potongan harga atau diskon khusus hari ibu. Tawarkan berbagai macam menu yang menggoda selera.

Jika mempunyai modal yang cukup atau telah memiliki tempat jualan makanan sendiri, Kamu bisa dekorasi ruangan dengan konsep hari ibu. Hal ini bertujuan agar momentum perayaan hari ibu semakin khas dan terasa. 

3. Jualan Kosmetik

Ide bisnis lain yang bisa Kamu terapkan saat momentum hari ibu yakni berjualan produk kosmetik. Beberapa jenis kosmetik yang bisa Kamu jual seperti skincare, lipstik, dan masih banyak lagi. Kosmetik ramai dibeli saat momen hari ibu berbentuk parsel.

Kamu bisa mengemas kosmetik ide jualan hari ibu dengan bentuk kotak kado atau hampers. Dengan begitu rate harga bisa menyesuaikan dengan dana yang dimiliki oleh pembeli sehingga ide jualan menjangkau pelanggan dari berbagai kalangan. 

4. Aksesoris Perhiasan

Sejumlah kalangan membutuhkan kado berkesan untuk ibu saat 22 Desember. Kamu bisa menjual kebutuhan hadiah berkesan berwujud perhiasan seperti kalung, gelang, hingga cincin emas. 

Harga perhiasan emas asli memang mahal namun banyak diburu sejumlah kalangan menjelang hari ibu. Hal ini lantaran sebagian orang ingin memberikan hadiah terbaik dalam merayakan momen hari ibu. 

5. Hampers

Sesuai penjelasan sebelumnya, Kamu bisa menerapkan ide bisnis spesial hari ibu dengan menawarkan pembuatan kado atau hampers. Buat jasa yang bisa membuat pelanggan bebas request sesuai keinginan sekaligus budget. 

Cara ini juga membantu agar daganganmu laris manis. Isi hampers untuk kado hari ibu bisa berupa baju,hijab, aksesoris dan masih banyak lagi. Sisipkan kartu ucapan spesial momen hari ibu agar ide ini semakin identik dengan momentum tersebut. 

Apakah Ide Usaha di Atas Bisa dilakukan Setiap Saat?

Ide usaha tersebut sebenarnya bisa Kamu terapkan setiap hari tanpa terikat pada momentum tertentu. Namun kebanyakan pebisnis ketika menyambut momentum tertentu seperti hari ibu akan merancang strategi tertentu sebagai bentuk perayaan. 

Hal ini bertujuan sebagai salah satu bentuk menghargai kebudayaan. Tidak hanya hari ibu, beberapa pelaku usaha biasanya turut serta dalam memanfaatkan momen tertentu seperti natal, tahun baru, dan lain-lain. 

Ide bisnis spesial hari ibu bisa Kamu terapkan untuk menghasilkan pendapatan tinggi. Pelajari informasi lain seputar ide bisnis dengan membaca seluruh artikel yang telah Kami sediakan melalui website ini.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar