Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya Penjual Stiker hingga jadi Raja Bisnis

 

Tom Liwafa
Tom Liwafa 
IG/ @tomliwafa

CariUang - Tom Liwafa merupakan salah satu pebisnis yang memiliki sejumlah usaha terkemuka. Pengusaha ini dikenal dengan pemilik brand Deliwafa yang sukses menggandeng sejumlah seniman dan musisi lokal di Indonesia khususnya Jawa. 

 Dibalik kesuksesannya di bidang bisnis, ternyata Tom dulunya merupakan penjual stiker. Dirinya menjual stiker sambil mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Dilansir dari Inews, pria yang sering disapa papi ini berasal dari keluarga sederhana. 

Orang tua dari Tom bekerja sebagai serabutan yang mana gajinya tidak menentu. Bahkan Tom pernah tinggal di kos-kosan yang mana satu kamar dihuni oleh 3 orang. Guna mencukupi ekonomi keluarga tom memilih terjun di dunia penjualan stiker. 

Tidak hanya itu saja, Tom juga sempat berjualan kaos dengan menawarkannya di sejumlah sosial media ternama. Dari bisnis kaos itulah terdapat banyak keuntungan yang masuk dalam jumlah cukup besar sehingga peluangnya tinggi.

Saat modal yang digunakan untuk bisnis mulai stabil, dirinya bertemu dengan perempuan cantik yakni Delta Hesti. Keduanya memutuskan untuk menikah dan kini telah dikaruniai anak. 

Brand Deliwafa
Brand Deliwafa 
IG/ @deliwafa_id

Delta Hesti Sendiri merupakan seorang sales yang hari-harinya dihabiskan untuk bekerja. Pasca menikah Hesti memutuskan untuk resign dan memilih merintis bisnis bersama dengan suaminya. Saat itu, tom menjelaskan bahwa terdapat mesin jahit bekas ayahnya yang tidak terpakai. 

Dari situlah dirinya mulai kepikiran untuk membuat berbagai macam produk mulai dari tas hingga sepatu. Tom sendiri diketahui pernah mengalami kegagalan di bidang fashion berupa salah produksi. Namun hal tersebut tak dijadikannya sebagai penghalang untuk berkembang. 

Sepasang suami istri tersebut berhasil melewati masa-masa sulit yang kini dibuktikan dengan meraup sejumlah kesuksesan di berbagai macam bidang. Hingga kini bisnis yang ditekuni oleh Tom dan Hesti berhasil meluas hingga berbagai macam sektor. 

Pasca mendirikan bisnis di bidang Fashion, Hesti memutuskan untuk melebarkan sayap di bisnis kuliner dan hiburan. Bisnis di bidang hiburan inilah yang membuat nama Tom Liwafa semakin dikenal oleh sejumlah kalangan masyarakat Indonesia. 

Bahkan melalui dunia hiburan dirinya turut bisa memajukan bisnis di bidang fashion yakni brand deliwafa. Dirinya menciptakan kaos sendiri dan diberi nama Deliwafa sebagai brand unggulannya yang dipasarkan secara massal. 

Kaos deliwafa tersebut saat ini diminati oleh banyak orang baik perempuan atau laki-laki. Tersedia berbagai macam ukuran baik lengan panjang atau lengan pendek. Tidak jarang, promosi tersebut dilakukan dengan membuat acara besar-besaran. 

Beberapa seniman lokal yang turut mempromosikan brand deliwafa tersebut mulai dari Guyon Waton, NDX Aka, Gilga Sahid, dan masih banyak lagi. Beberapa acara milik Deliwafa juga sukses membuat masyarakat bergembira. 

Bagaimana tidak, pasalnya acara tersebut selalu menawarkan tiket dengan jumlah banyak dan harga tergolong tinggi. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat masyarakat terhadap brand deliwafa. 

Hingga berita ini dimuat, brand deliwafa atau merk dagang milik Tim Liwafa dan Hesti Delta mampu menarik perhatian banyak orang. Bahkan produk kaos distro miliknya kini memiliki store offline yang bisa dikunjungi oleh masyarakat luas.


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar