Jualan Apa yang Laku? Yuk Intip Peluangnya!

 

Toko sembako
Toko sembako

CariUang - Terkadang ide jualan mempengaruhi keuntungan yang akan didapatkan oleh seseorang. Oleh seba itu penting bagi Kamu untuk menentukan ide jualan yang potensial. Jualan apa yang laku dan potensial di kalangan masyarakat?

Table of Contents

Jualan Apa yang Laku di Kalangan Masyarakat?

Menurut pendapat sejumlah penjual, terdapat beberapa produk dan juga item yang diklaim laku meskipun daya saing tinggi. Apa saja produk tersebut? Berikut ini sejumlah ide jualan paling laris sepanjang zaman:

1. Toko Sembako

Salah satu ide jualan yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat dan selalu dicari yakni toko sembako. Meskipun daya saing tinggi biasanya tidak mengurangi minat masyarakat terhadap produk tertentu. Biasanya masyarakat akan mempertimbangkan berbagai faktor. 

Faktor tersebut mulai dari harga hingga ketersediaan produk. Pastikan untuk menyediakan berbagai macam jenis produk mulai dari beras, gula, hingga kebutuhan pokok sehari-hari. Utamakan pelayanan dengan menyediakan kebutuhan masyarakat. 

Saat ini yang sedang populer di kalangan masyarakat yakni Warung Madura atau toko kelontong buka 24 jam. Kamu bisa menerapkan ide jualan tersebut sebagai bentuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya sesuai keinginan berwirausaha. 

2. Warung Makan

Selain sembako salah satu jualan yang paling banyak dicari meskipun daya saing tinggi yakni warung makan. Menurut pendapat ku pribadi, warung makan selalu ramai lantaran layanannya dibutuhkan oleh hampir semua kalangan masyarakat baik muda ataupun tua. 

Makan merupakan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi sehingga meskipun mahal akan diupayakan. Kamu bida membangun warung makan di depan rumah ataupun lokasi-lokasi potensial seperti pinggir jalan, membuka stand hingga menyewa ruko. 

Warung makan
Warung makan

Beberapa dari kalangan masyarakat juga ada yang memutuskan untuk membuka warung makan saat jam-jam tertentu. Kamu bisa menyediakan berbagai macam produk makanan untuk meningkatkan layanan terhadap masyarakat sekitar. 

3. Warmindo

Menurut pendapat beberapa pelaku UMKM, salah satu ide jualan yang potensial di kalangan masyarakat yakni membuka Warmindo. Usaha ini sangat disarankan bagi pemilik usaha yang tinggal di dekat kos-kosan ataupun ramai penduduk. 

Umumnya target penjualan Warmindo adalah kalangan masyarakat berusia remaja hingga dewasa. Apa yang disediakan oleh warmindo? Warmindo menyediakan produk berupa Indomie berbagai rasa yang dibuat dengan bumbu pilihan. 

Untuk membuka usaha ini Kamu hanya perlu mempersiapkan modal dan juga menyusun franchise. Dengan cara ini modal yang dipersiapkan tidak begitu banyak sehingga dapat diterapkan oleh pemula ataupun pengusaha berpengalaman. 

4. Franchise Minuman

Menurut pendapat dari sejumlah penjual bisnis minuman dapat dijadikan sebagai salah satu ide jualan menguntungkan. Untuk memulai bisnis minuman Kamu hanya membutuhkan modal mulai dari Rp 300.000. Tidak hanya itu, Kamu bisa juga mendirikan franchise. 

Ajukan franchise dengan brand ternama agar potensi laku keras cukup tinggi. Beberapa franchise yang cukup potensial meliputi es teh solo, es teh poci dan masih banyak lagi. Tentukan brand mana yang akan Kamu jadikan mitra sebelum usaha dilangsungkan. 

Utamakan agar kedepannya Kamu merencanakan lokasi usaha. Nantinya setelah pengajuan franchise kerja sama pihak brand akan memberikan pengarahan. Cara ini terbukti efektif mampu meningkatkan penjualan. 

Jualan apa yang laku bisa diupayakan dengan ide tersebut. Pastikan untuk melakukan pertimbangan dengan matang sebelum membuat usaha. Informasi seputar bisnis dan usaha bisa diketahui dengan cepat jika Kamu membaca artikel lain di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar