Jadi Favorit Banyak Orang, Ini Alasan Ruben Onsu Pilih Bangun Usaha Kuliner

 

Ruben Onsu
Ruben Onsu 
IG/ @ruben_onsu

CariUang - Presenter kondang tanah air yakni Ruben Onsu diketahui mempunyai usaha di bidang kuliner. Sebelumnya usaha tersebut sempat menyita perhatian banyak orang terkait dengan hak merk dagang yang digugat Rp 100 miliar oleh salah seorang usaha. 

Walaupun gugatannya tidak diterima oleh MA, Ruben Onsu tetap menekuni bisnis geprek tersebut. Bahkan gerainya tidak pernah sepi pembeli meskipun gugatan yang diajukan tidak pernah disetujui oleh pihak MA.

Ruben Onsu membangun geprek bensu pada tahun 2017. Kini usaha tersebut telah mempunyai berbagai macam cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Selain ingin meraih keuntungan, terdapat alasan lain bagi Ruben Onsu memilih mendirikan bisnis kuliner. 

Dirinya menjelaskan bahwa ingin memberikan manfaat bagi banyak orang terutama dari segi lahan pekerjaan. Tidak hanya itu saja, dirinya juga ingin masyarakat mendapatkan makanan yang berkualitas.

"Tujuan gue membangun Geprek Bensu ini agar bisa membantu banyak orang, terutama dari aspek lahan pekerjaan. Jadi tidak hanya membuka itu saja (lapangan kerja), tapi juga harus menjaga kualitas makanan yang baik kan ya," ujar Ruben dilansir dari Viva Minggu (2/05).

Cabang yang telah dibuka merupakan hasil franchise namun ada sebagian kolaborasi dengan beberapa pihak. Pria yang sering disapa dengan julukan bensu ini memang ingin memberikan lapangan pekerjaan luas bagi masyarakat secara keseluruhan. 

Tidak hanya itu saja, ayah 3 anak ini juga ingin orang lain merasakan rezeki yang dimilikinya. Hal ini tentu juga memiliki peran besar bagi brand miliknya sehingga kedepannya bisa semakin besar. 

"Saya ingin tidak hanya saya saja yang mendapat keuntungan, tapi semuanya juga dapat keuntungan termasuk yang bekerjasama dengan saya. Terus yang makan juga ngerasa enaknya," sambung Ruben.

Tidak sendirian lagi, Ruben Onsu juga dibantu oleh sang adik yakni Jordi Onsu dalam menjalankan bisnis Kuliner tersebut. Sebelumnya, Ruben Onsu memang memiliki usaha berupa pemasok telur-telur ke beberapa hotel ternama. 

Geprek bensu
Produk geprek bensu
IG/ @geprekbensu

“Awalnya aku itu main telur. Aku dulu main telur. Jadi, di beberapa hotel di Jawa, Bali, itu aku supplier telur ke hotel-hotel,” ungkap Ruben seperti yang dilansir dari Kumparan. 

Pihak pemasok telur-telur tersebut meminta Ruben agar tidak hanya membeli telur saja melainkan ayam juga. 

“Tukang-tukang ayamnya (bilang), ‘Jangan beli telurnya doang, ayamnya dong.’ Karena jika mereka sudah beberapa kali bertelur ayamnya tidak bertelur lagi,” sambungnya. 

Awalnya Ruben mengaku kebingungan hendak memilih usaha apa. Hingga pada akhirnya terlintas ide bisnis berupa penjualan geprek. Usaha yang dijalankan oleh suami Sarwendah ini menjelaskan bahwa tidak banyak mengambil keuntungan. 

Bahkan diri ya menjelaskan hanya mengambil keuntungan sekitar seribu rupiah. 

“Per makanan Rp 15 ribu. Untung seribu,” katanya. 

Berkat usaha tersebut presenter ini berhasil mewujudkan mimpinya sukses di bisnis kuliner. Kendati begitu, Ruben menjelaskan bahwa dirinya tidak ingin memiliki bisnis geprek yang begitu mewah. 

Di Geprek Bensu, saya bukan usaha yang mewah, tapi buat saya minimal saya bisa menampung orang bekerja,” pungkasnya. 

Hingga berita ini dimuat, geprek bensu telah memiliki cabang di berbagai wilayah Indonesia. Baca berita lengkap terkait usaha dan bisnis ternama melalui website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar