Strategi Marketing Scarlett Whitening, Calon Pebisnis Wajib Tau

Salah satu produk Scarlett
Salah satu produk Scarlett 

 CariUang - Scarlett merupakan salah satu brand kecantikan yang tergolong terkenal. Pasalnya harganya yang tidak tergolong murah tetap menjadikannya sebagai produk favorit di mata orang-orang. Hal ini tentu tidak luput dengan strategi marketing Scarlett Whitening.

Table of Contents
 

Mengenal Strategi Marketing Scarlett Whitening 

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Scarlett merupakan brand kecantikan milik Felicya Angelista. Strategi marketing Scarlett Whitening juga senantiasa melibatkan sejumlah publik figure. Berikut ini strategi marketing Scarlett Whitening yang bisa dijadikan referensi:

1. Memiliki Brand yang Ikonik 

Hal pertama yang diingat oleh orang-orang ketika melihat Scarlett adalah logo bewarna hitam dengan tulisan 'scarlett'. Bukan menjadi rahasia umum lagi, brand satu ini memang cukup ikonik dan dikenal oleh banyak orang meskipun promosi tanpa televisi. 

Kenapa Scarlett Viral? Salah satu hal yang membuat Scarlett Viral yakni produk ini dikenalkan oleh sejumlah artis ternama. Bahkan banyak juga selebgram yang turut serta merekomendasikan produk Scarlett Whitening sehingga tidak heran brand semakin melejit. 

Logo Scarlett
Logo Scarlett 

Sebagai pengusaha memang penting sekali tahapan memperkenalkan brand. Kamu juga harus mempersiapkan nama yang belum pernah digunakan oleh pengusaha lain. Jadi sudah jelas sekali bukan kenapa Scarlett viral dan dikenal banyak orang?

2. Alternatif Pengecekan Keaslian 

Dalam menjalankan bisnis tentu ada yang namanya kompetitor. Pihak tersebut terkadang rela melakukan berbagai macam cara salah satunya dengan menciptakan produk palsu yang menyerupai milik Kamu. Hal ini seringkali dirasakan Scarlett. 

Pemilik brand ini senantiasa mewanti-wanti pengguna agar senantiasa mengecek keaslian produk. Bagaimana cara memastikan keaslian produk? Hal ini sebenarnya berkaitan erat dengan alasan kenapa Scarlett viral. Jadi produk ini disediakan scan berkode. 

Scan berkode untuk memastikan keaslian
Scan berkode untuk memastikan keaslian 

Scan berkode itulah yang mengarahkan masyarakat untuk menuju BPOM. Produk yang memiliki BPOM jelas dan identitas sesuai Scarlett maka dinyatakan asli. Hal ini bisa Kamu tiru untuk mengupayakan brand kecantikan yang dikenal oleh banyak orang. 

3. Target Pasar Luas

Target pasar Scarlett Whitening siapa? Tentu pertanyaan terkait target pasar Scarlett Whitening sering menjadi bahan perdebatan. Sebenarnya target pasar Scarlett Whitening adalah lapisan masyarakat secara umum atau luas baik laki-laki atau perempuan. 

Bahkan produk ini bisa digunakan oleh lansia ataupun remaja. Hal ini diupayakan Scarlett dengan menyediakan berbagai macam produk yang disukai dan terjangkau oleh kalangan tersebut. Penentuan target masyarakat yang luas membuat usaha semakin menguntungkan. 

Strategi marketing Scarlett Whitening ini tentu harus dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai hal. Kamu harus memiliki keahlian di bidang kewirausahaan sehingga mampu menjangkau pekerjaan ini sehingga kedepannya untung lebih menjanjikan. 

4. Tersedianya Berbagai Produk

Keunggulan Scarlett Whitening yakni tersedianya berbagai macam produk. Produk yang disediakan meliputi parfum, body lotion, body scrub, serum dan lain sebagainya. Banyaknya produk tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap orang. 

Umumnya produk-produk Scarlett bisa diketahui melalui situs resmi milik mereka. Bahkan banyaknya produk yang disediakan membuat pembeli bisa leluasa memilih. Apakah harga setiap produk sama? Tentu saja berbeda tergantung jenis produknya. 

Untuk mengupayakan strategi marketing berupa menonjolkan keunggulan, sebaiknya Kamu melakukan riset pasar. Sediakan sejumlah produk potensial yang paling banyak dibutuhkan oleh kalangan masyarakat sehingga usaha tersebut mendapatkan ruang lebih. 

5. Varian Aroma yang Khas

Tidak hanya menyediakan berbagai macam produk, varian aroma juga turut menjadi salah satu keunggulan Scarlett Whitening. Tersedianya varian ini membuat masyarakat semakin jatuh hati dengan brand Scarlett sehingga bisa dijadikan referensi bisnis. 

Apa saja varian aroma Scarlett? Varian aroma pada Scarlett meliputi jolly, romansa, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengupayakan hal ini dengan menempuh tahapan seperti sebelumnya yaitu riset pasar. Namun tahapan ini disesuaikan dengan produk yang ditawarkan. 

Sebagai contoh jualan di bidang kuliner, maka sesuaikan dengan menu favorit banyak orang. Cara ini bertujuan untuk meningkatan minat terhadap brand sekaligus menjangkau banyak orang. Bahkan secara tidak langsung bisa membuat loyalitas pelanggan terbangun. 

6. Kemasan Unik dan Ukuran Beragam

Strategi marketing Scarlett Whitening selanjutnya yakni pengemasan produk yang selalu unik dan menarik. Mereka menggunakan kemasan beragam dengan ukuran bermacam-macam. Penyediaan ukuran yang beragam tentu membuat masyarakat semakin tertarik. 

Pasalnya Mereka bisa menyesuaikan ukuran tersebut sesuai dengan kebutuhan. Ada versi kecil, sedang dan besar. Bahkan pengemasannya juga menyesuaikan dengan ukuran tersebut. Semakin besar ukuran maka harga akan mahal begitupun sebaliknya. 

Upayakan tahapan untukmu menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan Kamu bisa menonjolkan sejumlah karakteristik pada produk yang ditawarkan sehingga mampu menjangkau banyak kalangan masyarakat terutama target pasar. 

7. Tersedia Berbagai Paket

Umumnya usaha yang menarik menurut sejumlah pebisnis handal yakni mampu berbaur dengan masyarakat untuk memperluas mitra. Nah hal itu diupayakan Scarlett dengan menyediakan sejumlah paket. Penyedia paket dibanderol dengan harga murah. 

Bahkan penyediaan paket tersebut senantiasa banting harga saat menjelang momen-momen tertentu. Strategi marketing Scarlett Whitening ini sebenarnya dilakukan agar masyarakat senantiasa menunggu informasi seputar produk yang ditawarkan. 

Penyedia paket sebenarnya bisa juga dilakukan dengan hal lain misal memberikan potongan harga atas pembelian berjumlah tertentu. Kamu bisa menerapkan tahapan bisnis ini sebagai salah satu bentuk opsional atau bahan pertimbangan semata.

8. Penetapan Harga Kompetitif 

Harga produk Scarlett memang tidak bisa dikatakan murah. Namun apa yang membuat brand ini senantiasa laris? Ternyata setelah ditelusuri, brand ini selalu laris lantaran sudah mendapatkan ruang di hati banyak orang sehingga penetapan harga bukan penghalang. 

Penetapan harga
Penetapan harga

Penetapan harga brand Scarlett ditentukan oleh jenis produk hingga ukuran. Sementara pebisnis pemula bisa menetapkan harga dengan riset kompetitor. Buat sejumlah keunggulan dari produk kompetitor untuk menaikkan harga pasaran. 

Libatkan juga pihak ternama seperti selebgram ataupun creator untuk memperkenalkan produk yang Kamu tawarkan. Semakin populer produkmu maka potensi mendapatkan ruang di hati banyak orang cukup tinggi sesuai harapan sejak awal. 

9. Promosi Menjangkau Banyak Media

Promosi yang diterapkan oleh Scarlett Whitening memanfaatkan sejumlah sosial media. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya lebih untuk memasang iklan drone. Sebenarnya media apa saja yang bisa digunakan untuk promosi produk?

Media yang bisa digunakan untuk promosi produk meliputi Instagram, Tik Tok dan lain sebagainya. Kamu juga bisa promosi dengan memanfaatkan keberadaan website ataupun blogger. Gunakan keahlian di bidang penulisan untuk menempuh tahapan ini.

Pemanfaatan sosial media
Pemanfaatan sosial media

Semakin banyak media yang digunakan untuk promosi maka besar potensi produk tersebut dikenal oleh banyak orang. Upayakan media promosi tersebut menjangkau sejumlah kalangan terutama target penjualan

Strategi marketing Scarlett Whitening tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. Pelajari hal lainnya seputar bisnis di berbagai bidang dengan membaca referensi artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar