Cara Mendapatkan Endorse di Instagram agar Banyak Cuan

 

Contoh endorse
Contoh endorse

CariUang - Cara mendapatkan Endorse di Instagram banyak ditempuh oleh sejumlah kalangan masyarakat terutama pemuda. Umumnya usaha ini dilakukan dengan memanfaatkan keberadaan sosial media berupa Instagram yang telah banyak pengikutnya.

Table of Contents
 

Ragam Cara Mendapatkan Endorse di Instagram 

Menurut pendapat ku pribadi, untuk mendapat Endorse di Instagram diperlukan sejumlah tahapan salah satunya branding. Penyiapan akun Instagram juga menjadi langkah tak kalah penting. Berikut ini cara mendapatkan Endorse di Instagram:

1. Siapkan Akun Instagram 

Langkah pertama yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan Endorse produk tertentu yakni dengan menyiapkan akun Instagram. Download aplikasi dari play store ataupun browser bawaan ponsel sesuai dengan ketentuan pada umumnya. 

Lakukan daftar akun Instagram agar bisa mendapatkan Endorse. Bagaimana cara daftar akun Instagram? Cara daftar akun Instagram bisa dilakukan dengan memanfaatkan keberadaan email, nomor telepon, akun Facebook dan lain-lain. 

Pembuatan akun Instagram
Pembuatan akun Instagram 

Setelah daftar akun Instagram Kamu bisa langsung menggunakannya sesuai kebutuhan. Fungsi lain Instagram selain untuk sosial media yakni pembuatan konten. Terlebih saat ini ada fitur langganan pada Instagram yang dapat dijadikan sebagai peluang Cuan. 

2. Buat Konten Menarik

Setelah memiliki akun Instagram, langkah yang bisa diterpakan sebagai cara mendapatkan Endorse yakni menyiapkan konten. Buat konten dengan niche tertentu atau menyesuaikan hal sedang trending di kalangan masyarakat. 

Pelajari terkait hal-hal yang disukai oleh sejumlah kalangan. Gunakan peralatan konten yang mumpuni dan mewadahi. Apa saja alat pembuatan konten yang mewadahi? Alat pembuatan konten yang mewadahi seperti kamera, DSLR, tripod, hingga perangkat laptop. 

Buat konten menarik
Buat konten menarik

Lakukan editing sebelum konten tersebut ditayangkan. Cara mendapatkan Endorse bisa langsung ditempuh ketika banyak orang yang notice pada akun milikmu. Upayakan agar konten dibuat secara konsisten sehingga banyak orang tertarik pada akun tersebut. 

3. Tingkatkan Followers 

Hampir semua pemilik bisnis memberikan Endorse dengan mempertimbangkan followers Instagram. Jadi bisa dipastikan bahwa Kamu harus memiliki followers banyak untuk mendapat Endorse dari produk atau brand tertentu. 

Berapa followers untuk mendapatkan Endorse? Followers untuk mendapatkan Endorse minimal 1.000. Namun setiap pemilik bisnis memiliki kriteria sendiri dalam menetapkan jumlah minimal followers untuk mendapatkan Endorse dari brand tertentu. 

Tingkatkan followers
Tingkatkan followers 

Bagaimana cara mendapatkan followers yang banyak? Untuk mendapatkan followers banyak Kamu bisa melakukan pembuatan konten secara konsisten. Tidak hanya itu saja, Kamu juga bisa melakukan pembelian pada jasa yang menyediakan kebutuhan tersebut. 

4. Buat Profil Menarik

Sesuai dengan penjelasan pada poin sebelumnya, untuk mendapatkan Endorse diharuskan untuk memiliki follower banyak. Agar hal tersebut terwujud tanpa melakukan pembelian, Kamu bisa menyiapkan profil menarik pada akun Instagram tersebut. 

Bagaimana contoh profil menarik? Profil menarik berisikan username mudah diingat, foto cantik dan bio singkat. Cara ini bertujuan untuk menarik banyak orang agar follow atau mengikuti akun Instagram tersebut sehingga engagement meningkat drastis. 

Buat profil menarik
Buat profil menarik 

Bagaimana jika Instagram berisi kosong? Jika Instagram kosong maka orang kesulitan mengetahui diri Kamu sehingga tawaran Endorse kurang banyak. Pastikan agar membuat citra positif pada pemilik bisnis tertentu sehingga tidak segan menawari kerja sama. 

5. Buat Branding 

Cara mendapatkan Endorse di Instagram yang tidak kalah menarik untuk dicoba yakni dengan menyusun branding. Buat branding yang menceritakan diri Kamu secara singkat dan kelebihan dari akun Instagram tersebut untuk menarik brand ternama. 

Branding Instagram sebenarnya juga ditentukan oleh followers. Menurut pendapat salah satu selebgram, semakin positif citra yang Kamu dapatkan pada akun Instagram maka besar potensi orang-orang tertarik melakukan kerja sama dengan memberikan Endorse

Pembuatan branding bisa dipastikan dipengaruhi juga oleh followers. Jadi pastikan hubungan Kamu dengan pihak followers senantiasa mengalami peningkatan dan baik. Hal ini bertujuan agar kedepannya Kamu mudah menjadikan mereka sebagai target pasar. 

6. Jalin Hubungan dengan Followers 

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, untuk mendapatkan Endorse Kamu harus memiliki branding positif. Branding tersebut dapat diupayakan dengan mendapatkan penilaian positif dari sejumlah kalangan yang menjadi pengikut mu di Instagram. 

Bagaimana cara menjalin hubungan positif dengan followers? Menurut pendapat ku pribadi, cara agar hubungan dengan followers meningkat yakni dengan membalas pesan masuk jika sedang memiliki waktu kosong yang panjang. 

Bangun hubungan dengan followers melalui event give away
Bangun hubungan dengan followers melalui event give away

Tidak hanya itu saja, sesekali Kamu juga perlu memberikan followers reward berupa give away. Pastikan agar pemberian ini dilakukan secara acak sehingga followers merasakan adil. Beberapa selebgram banyak yang memberikan THR saat hari raya. 

7. Siapkan Portofolio 

Bagi selebgram ternama pasti menyiapkan portofolio sebagai salah satu bentuk meningkatkan kemampuan dalam promosi. Portofolio Endorse ini dibuat seperti apa? Kamu bisa membuat sorotan terkait dengan produk-produk yang pernah ditawarkan. 

Bagaimana jika belum pernah mendapatkan Endorse sama sekali? Menurut pengalaman ku pribadi, jika belum dapat Endorse sama sekali sebaiknya Kamu membeli produk tertentu kemudian promosikan secara mandiri dan jadikan sebagai Portofolio. 

Semakin banyak produk yang dijadikan sebagai portofolio maka besar kemungkinan orang tertarik pada brand tersebut. Penyiapan Portofolio Endorse apakah harus dalam bentuk sorotan? Tidak, bisa juga dalam bentuk feed atau postingan Instagram. 

8. Patok Fee Masuk Akal

Dalam menentukan free atau tarif yang harus dibayarkan pihak brand, Kamu wajib mempertimbangkan berbagai macam hal. Upayakan agar fee yang ditetapkan masuk akal. Berapa idealnya fee yang didapatkan dari Endorse produk atau jasa tertentu?

Tergantung dengan brand masuk sekaligus followers Kamu. Semakin banyak follower dan brandingmu, maka fee bisa mahal. Hal ini sebenarnya tergantung dengan perjanjian yang diutarakan oleh pemilik bisnis bersangkutan dalam mengupayakan kerja sama. 

Patok fee
Patok free

Menurut pendapat salah seorang selebrgam, penetapan fee tergantung juga dengan fitur postingan. Ada fitur postingan story, feed, dan lain sebagainya. Jika posting permanen tentu harga atau fee yang bisa Kamu dapatkan tentunya besar. 

9. Promosikan Sesuai Ketentuan 

Setelah mendapatkan Endorse dari merk tertentu sebaiknya langsung Kamu promosikan sesuai dengan ketentuan. Pastikan produk atau merk yang dipasarkan legal dan tidak melanggar perundang-undangan sehingga aman bagi Kamu. 

Hindari kerja sama dengan pihak-pihak ilegal seperti judi online. Walaupun fee yang didapatkan tinggi tentu saja hal tersebut membuat Kamu bisa tersandung masalah hukum. Jadikan Endorse yang masuk sebagai alternatif memperkuat branding.

Semakin banyak brand yang masuk maka akun Instagram tersebut bisa mengalami peningkatan drastis. Tidak hanya berpacu pada Endorse, Kamu juga membuat bisnis sendiri kemudian memanfaatkan Instagram sebagai salah satu media promosi.

Cara mendapatkan Endorse di Instagram bisa ditempuh dengan tahapan tersebut. Upayakan agar semua tahapan tidak ada yang terlewatkan. Infomasi seputar digitalisasi bisa diupayakan dengan membaca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar