Usaha yang Jarang tapi dibutuhkan, Jangan Sampai Ketinggalan

 

Ilustrasi orang mengirim produk sebagai upaya menempuh usaha
Ilustrasi orang mengirim produk sebagai upaya menempuh usaha

CariUang - Menerapkan usaha yang jarang tapi dibutuhkan menjadi bentuk peluang bisnis dengan potensi keuntungan tinggi. Umumnya usaha ini banyak ditempuh oleh mereka yang memiliki potensi di bidang tertentu dengan daya saing rendah.

Table of Contents

Deretan Usaha yang Jarang tapi dibutuhkan

Menurut pengalaman pemilik usaha yang jarang tapi dibutuhkan, dalam membangun bisnis dibutuhkan sejumlah persiapan. Hal ini bertujuan untuk menempuh peluang usaha yang menjanjikan. Berikut deretan peluang usaha yang menjanjikan untung besar:

1. Sewa Barang Branded

Beberapa kalangan yang hendak mudik atau pulang kampung banyak memilih menyewa barang branded. Peluang usaha yang menjanjikan ini bisa ditempuh dengan menawarkan produk-produk bermerk pada kalangan masyarakat tertentu. 

Ilustrasi tas branded untuk disewakan
Ilustrasi tas branded untuk disewakan 

Rata-rata mereka menyewa barang branded sebagai salah satu bentuk memperlihatkan pencapaian. Produk apa saja yang bisa disewakan? Menurut pengalaman sejumlah pemilik usaha, produk yang ditawarkan bisa berupa hp, jam, tas hingga mobil. 

Buat perjanjian di atas materai untuk mengupayakan jalannya usaha yang tidak merugikan. Menurut pengalaman ku dalam melihat usaha ini, prospeknya cukup luas namun daya saing masih kecil sehingga bisa diterapkan oleh kalangan tertentu. 

2. Salon Muslimah

Hampir semua salon kecantikan di Indonesia bersifat terbuka jadi penanganan bisa dikerjakan oleh laki-laki atau perempuan. Padahal terdapat juga ide berupa pendirian salon kecantikan muslimah sebagai bentuk peluang usaha yang belum banyak pesaing. 

Untuk mendirikan peluang usaha yang belum banyak pesaing ini Kamu harus mencari ahli sebagai pihak pemberi penanganan. Penanganan tentu harus berasal dari sesama perempuan. Salon kecantikan muslimah sangat memenuhi syariat Islam dan pemenuhan kebutuhan pelanggan. 

Salon kecantikan muslimah menjadi usaha yang jarang tapi dibutuhkan. Kamu bisa mendirikan usaha ini di lokasi strategis dengan target marketing kalangan muslimah. Dengan mendirikan usaha ini besar potensi Kamu mendapatkan keuntungan tinggi. 

3. Tebang Pohon

Usaha yang jarang tapi dibutuhkan juga bisa diupayakan dengan mendirikan jasa penerbangan pohon. Dalam mengupayakan jasa ini Kamu harus menyiapkan sejumlah peralatan sekaligus ahli dalam penanganan penebangan pohon tertentu. 

Menebang pohon
Menebang pohon

Apa saja alat untuk menempuh peluang usaha yang menjanjikan ini? Menurut pengalaman ku dalam melihat sejumlah jasa penerbangan pohon, alat yang digunakan meliputi gergaji mesin, sejumlah senjata tajam hingga minyak. 

Penebangan pohon menjadi jasa yang paling banyak dibutuhkan namun memiliki persaingan rendah. Hal ini lantaran penebangan harus dilakukan oleh orang yang telah ahli agar nantinya tidak mengganggu lingkungan sekitar atau merusak area tertentu. 

4. Hotel Hewan Peliharaan

Perang mendengar dengan tempat penitipan hewan saat akan ditinggal mudik? Hotel Hewan peliharaan menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Pasalnya belum banyak pihak yang mendirikan usaha yang jarang tapi dibutuhkan oleh orang-orang. 

Untuk membuat hotel hewan peliharaan, Kamu harus memiliki temapt tersendiri. Pastikan semua peralatan untuk memenuhi kebutuhan hewan selama dititipkan terpenuhi. Sediakan juga tempat tidur nyaman untuk hewan-hewan yang dititipkan. 

Hotel hewan peliharaan menjadi usaha yang jarang sepi saat momentum tertentu seperti hari raya, liburan panjang dan sebagainya. Pastikan layanan prima dan optimal sehingga orang tidak kapok mempercayakan usaha yang jarang tapi dibutuhkan ini. 

5. Pembuatan Aplikasi di Bidang Bisnis

Merancang suatu aplikasi untuk keberlangsungan bisnis pihak tertentu banyak ditempuh kalangan pemuda terutama yang memiliki keahlian di bidang IT. Usaha satu ini cukup menjanjikan lantaran daya saingnya belum banyak alias masih sangat terbatas. 

Pengembangan aplikasi
Pengembangan aplikasi 

Dalam menjalankan usaha satu ini Kamu harus memahami sejumlah rangkaian pembuatan aplikasi. Tidak hanya itu saja, Kamu harus mampu memenuhi permintaan atau request dari pelanggan terkait dengan aplikasi bisnis yang sedang dibutuhkan. 

Ide bisnis pembuatan aplikasi bisnis menjadi usaha yang jarang tapi dibutuhkan. Di bidang pendidikan, pengembangan aplikasi dibutuhkan untuk menunjang proses pembelajaran. Sebelum itu Kamu harus menentukan target penjualan dari perangkat aplikasi. 

6. Jualan Sayur Satu Paket 

Umumnya penjualan sayur dilakukan dengan menyediakan berbagai macam produk seperti tomat, sawi, daun bawang, dan lain sebagainya. Penjualan dilakukan dengan kiloan atau menyesuaikan request pelanggan tertentu saat proses belanja berlangsung. 

Kamu bisa mencoba ide usaha yang jarang tapi menguntungkan berupa penjualan sayur siap masak. Apa yang dimaksud sayur siap masak? Sayur siap masak adalah penjualan satu paket lengkap dengan bumbu-bumbunya sehingga lebih memudahkan pembeli. 

Sebagai contoh paket sayur asam sudah terdapat kangkung, jagung, tomat, asam, dan aneka bumbu. Usaha yang jarang sepi banyak ditempuh lantaran menjadi alternatif yang mampu mempermudah sejumlah pemula terutama belum bisa masak sama sekali. 

7. Pembersih AC dan Kipas Angin

Dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari sejumlah elektronik bisa berdebu ataupun kotor. Hal itu tentu membuat pemilik harus senantiasa membersihkan elektronik tertentu. Salah satu elektronik yang mudah kotor yakni AC dan kipas angin. 

Pembersihan AC
Pembersihan AC

Untuk membersihkan kedua elektronik tersebut dibutuhkan sejumlah ketelitian. Tidak hanya itu saja, perawatan juga harus berkala. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut sebagai salah satu alternatif untuk memulai usaha yang jarang sepi. 

Membuka jasa membersihkan AC dan kipas angin membutuhkan sejumlah peralatan khusus. Pastikan AC dan kipas angin yang dibersihkan dalam kondisi mati sehingga tidak membahayakan pekerja. Biasanya orang akan order jasa ini setiap 1 kali dalam sebulan. 

8. Studio Musik

Ide usaha yang jarang tapi dibutuhkan berikutnya yaitu studio musik. Mungkin usaha ini bisa Kamu terapan di daerah yang belum besar. Studio musik umumnya dibutuhkan oleh mereka yang memiliki hobi di bidang entertainment seperti bernyanyi. 

Studio musik
Studio musik

Buat studio musik yang kedap suara agar tidak mengganggu masyarakat sekitar. Umumnya usaha satu ini perlu diupayakan dengan menawarkan sejumlah layanan tambahan seperti les musik, perekaman, hingga pembuatan video klip. 

Pastikan studio musik yang dibuat memiliki sejumlah peralatan lengkap. Peralatan lengkap yang dibutuhkan mulai.dadi gitar, drup, piano, biola, dan masih banyak lagi. Promosikan studio dengan memanfaatkan keberadaan sosial media ataupun internet. 

9. Jasa Konsultasi Psikologi

Belakangan ini banyak sekali orang yang bunuh diri lantaran depresi. Hal ini tentu menjadi bentuk kurangnya pelayanan psikologi yang ada di Indonesia. Kamu bisa memanfaatkan hal itu untuk membangun jasa konsultasi psikologi.

Konsultasi psikologi
Konsultasi psikologi 

Sayangnya usaha ini harus ditempuh oleh mereka yang memiliki keahlian di bidang psikologi. Tentu keahlian tersebut hanya bisa didapatkan dengan menempuh bangku perkuliahan. Buat pelayanan dengan mendirikan klinik spesialis psikologi.

Tidak sedikit juga mereka mendirikan layanan konsultasi online untuk menjangkau banyak pelanggan. Berikan solusi dan buat pasien nyaman hingga mereka benar-benar sembuh. Biasanya pelayanan psikologi ditempuh mereka yang lulusan psikologi. 

Deretan usaha yang jarang tapi dibutuhkan tersebut bisa Kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Pastikan usaha yang dipilih mampu memberikan keuntungan maksimal. Untuk menempuh usaha Kamu bisa membaca referensi melalui artikel website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar