Jenis Kue Kering Lebaran untuk Ide Jualan, Nomor 3 dijamin Omzet Jutaan

Kue kering untuk ide jual
Kue kering untuk ide jual


 CariUang - Lebaran sangat identik dengan sejumlah sajian kue kering berbagai macam rasa. Hal ini tentu bisa dijadikan peluang bisnis dengan menjual berbagai macam jenis kue kering lebaran. Umumnya jenis kue untuk lebaran sangat beragam mulai manis hingga asin.

Table of Contents
 

Ragam Jenis Kue Kering Lebaran untuk dijual

Kue kering terbaru dan terlaris umumnya dipengaruhi oleh bentuk maupun cita rasa. Jadi Kamu harus pandai memasak hingga menciptakan produk kue kering terbaru dan terlaris. Berikut ini berbagai macam jenis kue kering lebaran untuk ide jualan:

1. Nastar

Kue kering terbaru dan terlaris pertama untuk jajanan lebaran yang bisa dijadikan ide jualan yaitu nastar. Nastar adalah kue yang di dalamnya terdapat isian berupa selai nanas. Berbentuk bulat dengan warna sedikit kuning membuat nastar tampak lezat. 

Kue nastar
Kue nastar


Bahan dasar kue ini yakni tepung dan telur. Olesi telur pada atas nastar sebelum dipanggang ke dalam oven. Hal ini bertujuan untuk menambah aroma khas pada kue kering modern tersebut. Lakukan pembuatan dengan seksama agar nastar tidak meledak. 

Kenapa kalau nastar meledak? Kalau nastar meledak, besar potensi rasa akan kacau hingga mengurangi kecantikan pada bentuk kue ini. Terlebih kue kering modern terbaru ini sering menjadi primadona di kalangan masyarakat lantaran disukai semua usia. 

2. Putri Salju

Kue kering modern terbaru selanjutnya yang cukup populer dan bisa dijadikan sebagai ide jualan yaitu putri salju. Kue satu ini umumnya ditaburi dengan gula halus sehingga rasanya sangat manis. Putri salju bisa disajikan dengan gula di atasnya atau dipisah. 

Kue putri salju
Kue putri salju


Umumnya penjualan kue putri salju dikemas dengan memanfaatkan keberadaan toples bening. Beri taburan gula yang banyak lantaran daya tarik kue ini terletak pada gula. Penjualan kue salju di pasar ataupun bazzar selalu ramai diserbu oleh pembeli. 

Bahan dasar dan cara pembuatan kue satu ini bisa dipelajari dengan membaca informasi dari internet. Pembuatan kue kering modern terbaru ini sebenarnya cukup mudah jika Kamu sudah mampu menerapkan sejumlah resep dari internet. 

3. Kastengel

Jenis kue kering lebaran untuk jualan yang cukup laris dan mampu mendatangkan omzet besar juga terletak pada kastengel. Kue ini cukup disukai terutama bagi kalangan masyarakat yang kurang srek dengan rasa terlalu manis seperti putri salju.

Kue kastengel
Kue kastengel


Umumnya rasa kue kering modern terbaru ini cenderung sedikit asin. Bahan dasarnya berupa tepung, sedikit gula, keju edam dan lain sebagainya. Cita rasa makanan ini terletak pada keju edam sehingga pastikan Kamu memilih merk ternama sekaligus. 

Jenis kue kering lebaran satu ini memang banyak dicari oleh sejumlah lapisan masyarakat. Jadi usahakan untuk mengupayakan kue kastengel yang lezat dan berkualitas. Terapkan sistem open order agar nantinya penjualan semakin meningkat. 

4. Kue Sagu

Macam-macam kue kering kiloan yang banyak dibutuhkan masyarakat menjelang lebaran yakni sagu keju. Kue ini bisa Kamu jadikan sebagai ide jualan untuk mendapatkan keuntungan berlipat ganda terlebih jika strategi pemasaran tepat sasaran. 

Kue salju
Kue salju


Lakukan penjualan kue sagu keju dengan menyediakan dua varian yakni original dan cokelat. Biasanya pembeli akan memilih berdasarkan selera masing-masing. Proses pembuatan kue sagu keju yang mudah membuat Kamu bisa jualan dengan lancar. 

Pada dasarnya sagu keju termasuk macam-macam kue kering kiloan dengan rasa manis gurih dan renyah. Teksturnya yang lumer ketika masuk di dalam mulut membuat kue keju sagu cocok dijadikan sebagai cemilan saat kumpul di hari lebaran. 

5. Lidah Kucing

Penjual kue yang tidak jauh dari rumahku menjelaskan, permintaan jajanan lebaran paling banyak juga berasal dari lidah kucing. Tidak jarang penjual mengelompokkan lidah kucing ke dalam macam-macam kue kering kiloan dengan harga murah. 

Kue lidah kucing
Kue lidah kucing


Umumnya kue ini dibuat dengan bahan dasar tepung dan mentega. Kamu bisa memanfaatkan sejumlah bahan tersebut untuk membuat kue lidah kucing. Kue ini umumnya memiliki rasa yang ringan dan renyah sehingga disukai banyak orang. 

Pastikan menjual produk kue lidah kucing dengan kemasan rapat. Hal ini lantaran kue lidah kucing cenderung mudah hancur jika terkena tekanan udara. Biasanya penjual akan menggunakan toples plastik ataupun kaca dengan penutupan yang ekstra. 

6. Kue Semprit

Jenis kue kering lebaran yang cocok dijadikan sebagai ide jualan berikut yaitu Semprit. Sekilas kue ini memiliki bentuk yang mirip dengan sagu keju. Namun biasanya kue sagu cenderung bewarna terang dan tekstur sedikit empuk sementara semprit lebih kering. 

Pembuatan kue semprit ini menggunakan bahan dasar berupa santan sehingga cita rasanya cukup renyah. Saat digigit kue ini akan lumer atau leleh di mulut. Tidak sedikit dari penjual kue semprit melakukan pemasaran dengan cara kiloan dan patokan harga murah. 

Pengemasan kue semprit bisa menggunakan mika, toples, hingga plastik pres. Pengemasan juga harus rapat agar cita rasa kue ini tetap terjaga. Berapa harga kue semprit? Di tempatku 500 gram kue semprit sekitar Rp 15.000.

7. Kue Dahlia

Punya bentuk mirip bunga, kue satu ini dijuluki sebagai Dahlia. Umumnya jenis kue kering lebaran ini sudah dijual sejak zaman dulu. Bentuknya memang menyerupai bunga yang indah dengan percikan selai strawberry di tengahnya sehingga terlihat unik. 

Menurut sejumlah pembeli, kue dahlia memiliki cita rasa yang empuk, lembut dan renyah. Apa yang menarik dari kue satu ini? Kue ini menarik lantaran rasanya cukup manis dan gurih sehingga cocok dinikmati oleh semua kalangan usia. 

Di pasaran kue dahlia dijual dengan menggunakan kemasan toples. Hal ini tentu membuat kue dahlia semakin elok jika dipandang. Kamu bisa menjual kue dahlia dengan harga sekitar Rp 15.000 - Rp 20.000 per toples atau menyesuaikan UMK. 

8. Kue Kacang

Kue kacang menjadi jajanan khas lebaran yang cukup disukai banyak orang. Kue kacang sebenarnya cukup mudah ditemukan walaupun sedang tidak menjelang lebaran. Dalam sejumlah bazzar ramadhan, kue kacang dikemas per toples dengan tujuan untuk konsumsi lebaran. 

Kue kacang
Kue kacang


Apa bahan dasar pembuatan kue kacang? Kue ini dibuat dengan bahan dasar berupa kacang yang telah dihaluskan. Rasa kacang pada kue ini juga cukup khas dan aromanya bikin ketagihan. Penjualan kue ini baiknya dikemas memakai mika atau toples rapat. 

Meskipun rasanya renyah, jika terkena udara terus menerus bisa berpotensi mengurangi kelezatan. Kamu juga bisa menjual jenis kue kering lebaran ini dengan memanfaatkan sosial media Facebook. 

9. Kue Akar Kelapa

Umumnya kue ini disajikan saat hendak lamaran di daerah Betawi dan sekitarnya. Namun karena perkembangan zaman yang cukup signifikan membuat kue akar kelapa juga disajikan saat momentum lebaran. Hal ini bisa jadi inspirasi jualan kue kering saat lebaran. 

Kenapa disebut kue akar kelapa? Disebut kue akar kelapa lantaran memiliki bentuk mirip bagian akar kelapa. Bagaimana rasa dari kue akar kelapa? Rasa kue akar kelapa cukup manis, gurih, dan renyah sehingga cocok jadi cemilan saat momentum lebaran. 

Jual kue satu ini dengan memanfaatkan pengemasan plastik ataupun toples. Umumnya pengemasan menggunakan plastik. Penjualan bisa juga dilakukan secara kiloan dengan harga yang jauh lebih terjangkau. 

Jenis kue kering lebaran tersebut bisa Kamu jadikan sebagai bentuk usaha menjelang hari raya idul Fitri. Gunakan keahlian marketing dan memasak agar usaha lancar. Keduanya bisa dipelajari dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar