Ide Jajan Anak Kekinian, Cocok untuk Jualan

 

Anak sd
Anak sd

CariUang - Jajanan anak SD terlaris bisa Kamu manfaatkan untuk membuat peluang usaha baru. Pasalnya ide jajahan anak kekinian mampu memberikan keuntungan jika dijalankan dengan optimal. Terdapat beberapa jajan yang bisa dijual sebagai ide bisnis.

Table of Contents
 

Deretan Ide Jajan Anak Kekinian untuk Jualan

Beberapa ide jajan anak kekinian bisa diketahui berdasarkan riset pasar atau memantau perkembangan dari sosial media. Dengan begitu jualan yang ditempuh tidak berpotensi mengalami kerugian. Berikut sejumlah jajanan anak SD terlaris yang bisa Kamu jual:

1. Telur Gulung

Jajanan viral 1000 an bisa ditempuh dengan menawarkan telur gulung. Umumnya jajanan anak SD terlaris ini terbukti disukai oleh sejumlah siswa. Kamu bisa menjual makanan ini dengan menyiapkan bahan dasar berupa telur dan penyedap rasa. 

Telur gulung
Telur gulung 

Siapkan peralatan berupa wajan, penyaringan ( untuk penirisan), spatula, dan lidi ( bersih). Siapkan juga grobak untuk berjualan di depan SD atau membuat stand sendiri. Penjualan telur gulung di SD umumnya banyak ditempuh oleh sejumlah UMKM di Indonesia. 

Kamu juga bisa mengkreasikan jajanan viral 1000 an ini dengan menambah menu baru berupa bihun gulung, dan sosis telur. Jangan lupa untuk menyiapkan kecap dan saus agar rasa telur gulung semakin lezat dan disukai oleh banyak orang. 

2. Pentol

Sama halnya dengan telur gulung, jajanan anak SD murah meriah juga bisa diupayakan dengan menawarkan pentol. Dalam berjualan pentol Kamu harus punya gerobak sendiri yang mudah dibawa kesana kemari. Pasalnya jualan pentol biasanya bersifat nomaden. 

Penjualan pentol biasanya dilakukan dengan harga sesuai request dari pembeli setia. Sebagai contoh per porsi mulai dari Rp 3.000. Buat pentol dengan ukuran sedang dan sediakan kemasan berupa plastik bening. Kenapa pengemasan harus plastik bening?

Pentol
Pentol

Sebenarnya pengemasan tidak harus plastik bening, hanya saja pemakaiannya jauh lebih praktis dan hemat modal. Jangan lupa sediakan kecap, saus, dan sambal yang bisa membuat pembeli bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing individu. 

3. Leker

Kue jaman dahulu ini cocok dijadikan sebagai ide jajan anak kekinian. Pasalnya makanan ini memiliki perpaduan rasa asin, manis, dan gurih yang cukup khas. Penjualan leker umumnya ditempuh dengan menyiapkan gerobak dan tempat pembuatan yang lebar. 

Umumnya ide jajan anak kekinian ini umumnya ditempuh dengan menyediakan berbagai macam varian. Tidak hanya menyediakan berbagai varian, sebaiknya Kamu juga mengupayakan sejumlah isian melimpah sesuai dengan request dan budget pembeli. 

Apa saja isian dari kue leker? Isian kue leker mulai dari messes, pisang, cokelat,keju, dan selai. Berapa harga dari kue leker yang biasa dijual di depan SD? Harga kue leker di depan SD biasanya mulai dari Rp 1000. - Rp 2000 per porsi. 

4. Tahu Bulat

Jajanan anak SD murah meriah bisa juga ditempuh dengan menawarkan sejumlah menu seperti tahu bulat. Makanan ini umumnya dijual dengan harga cukup terjangkau yakni sekitar Rp 500 per pcs. Penjualan tahu bulat sebagai ide jajan anak kekinian biasanya memanfaatkan keberadaan mobil pick up. 

Tahu bulat
Tahu bulat

Jual tahu bulat secara dadakan agar cita rasa tetap terjaga. Menurut pengalaman ku pribadi dalam membeli tahu bulan, biasanya adonan dipersiapkan sejak dari rumah. Jadi semisal nanti ada orderan, penjual hanya tinggal menggoreng. 

Pembuatan tahu bulat tentu saja membutuhkan bahan dasar berupa tahu. Jajanan anak sd murah meriah ini biasanya dilengkapi dengan berbagai macam bumbu bubuk. Berikan kebebasan pada anak-anak untuk memberikan bumbu sesuai dengan selera Mereka. 

5.Es Kul-kul

Ide jajan anak kekinian berikutnya yang bisa Kamu tawarkan untuk meruap sejumlah keuntungan yakni dengan menjual es kul-kul. Jajan ini sempat viral di sejumlah sosial media lantaran bisa dibilang cukup unik dan menyehatkan bagi anak-anak. 

Apa itu es kul-kul? Es kul-kul merupakan ide jajan anak kekinian yang terbuat dari potongan buah kemudian dicelupkan pada cokelat cair. Harga satu pcs es kul-kul sekitar Rp 1.000 - Rp 2.000. Penjualan akan meningkat jika dilakukan saat musim kemarau. 

Untuk melakukan penjualan es kul-kul Kamu bisa membuat gerobakan atau menyiapkan termos. Pastikan agar es kul-kul senantiasa beku sehingga cita rasa tetap terjamin. Buat es kul-kul dengan memakai berbagai macam buah-buahan sehingga varian lengkap. 

6. Cilung

Aci digulung atau cilung juga tergolong jajan yang disukai anak-anak. Jajan yang disukai anak-anak ini bisa dijual dengan memanfaatkan gerobak dan dijajakan di depan sekolah. Berapa harga dari satu tusuk cilung yang siap dikonsumsi? 

Harga dari satu tusuk cilung siap dikonsumsi sekitar Rp 500 - Rp 1000. Pastikan agar membuat adonan dalam jumlah banyak agar nanti kalau ada pembeli Kamu lebih bisa menghemat waktu. Penjualan cilung membutuhkan modal yang cukup sedikit. 

Berapa modal yang diperlukan untuk menjual cilung di depan sekolah? Modal yang dibutuhkan sekitar Rp 500.000 - Rp 1.000.000. Modal tersebut digunakan untuk membeli bahan baku dan sejumlah peralatan tertentu. 

7. Cilok

Ide jajan anak kekinian yang bisa Kamu tawarkan untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Sama halnya dengan pentol, cilok dijual dengan menggunakan gerobak motor. Umumnya penjualan jajanan yang disukai anak-anak ini bersifat pindah-pindah. 

Apa perbedaan cilok dan pentol? Cilok dibuat tanpa adanya daging. Dari segi bumbu yang digunakan juga berbeda sehingga pembuatan membutuhkan keahlian di bidang kuliner. Pastikan mencicipi cilok terlebih dahulu untuk memastikan rasa jajanan tersebut. 

Beri bumbu yang khas pada cilok tersebut agar pembeli bisa meracik sendiri. Berbeda dengan pentol, bumbu cilok umumnya berasal dari sambal kacang dan kecap. Layani pembelian berdasarkan dengan request atau budget tersedia. 

8. Tempura dan sate-satean

Jajan yang disukai anak juga ada yang berasal dari makanan Frozen food. Kamu bisa membeli aneka Frozen food kemudian dibuat sate-satean. Umumnya penjualan jajanan ini disebut dengan tempura dan ditawarkan dengan memanfaatkan gerobak motor. 

Sediakan berbagai macam jenis Frozen food dan sate-satean untuk menunjang bisnis ini. Satu tusuk sate-satean biasanya dihargai sekitar Rp 1.000 atau bahkan bisa lebih murah. Kemas sate-satean atau tempura menggunakan plastik bening. 

Sate-satean
Sate-satean 

Tidak jarang juga pemilik UMKM ini memilih menjual tempura dengan cara dibakar. Sebenarnya dibakar ataupun digoreng tetap terasa lezat. Sediakan kecap dan saus agar pembeli bisa menyesuaikan tempura tersebut sesuai dengan selera masing-masing. 

9. Roti Bakar Mini

Tidak hanya menjual sate-satean, Kamu juga bisa menawarkan roti bakar versi mini. Jualan makanan ini sering diupayakan UMKM lantaran kerap jadi tujuan anak-anak sebagai alternatif sarapan. Berapa harga jual roti bakar mini di sekolah? 

Roti bakar mini
Roti bakar mini

Karena target penjualan roti bakar anak-anak maka pematokan harga harus terjangkau. Harga tersebut mulai dari Rp 1.000 - Rp 2.000 per pcs. Penjualan bisa memanfaatkan gerobak motor agar bisa berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya. 

Upayakan agar penjualan ide jajan anak kekinian ini menyediakan sejumlah varian. Varian tersebut meliputi stroberi, cokelat, dan masih banyak lagi. Gunakan bahan berkualitas agar penjualan lebih menguntungkan dan laris manis. 

Itulah sejumlah ide jajan anak kekinian yang dapat dijadikan sebagai referensi jualan. Pastikan agar konsisten dalam berjualan sehingga keuntungan melimpah. Trik seputar bisnis bisa dipelajari dengan membaca artikel lain di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar