Referensi Bisnis Properti Kecil-kecilan yang Bikin Untung Jutaan

Bisnis properti dapat diupayakan dengan bener ide
Bisnis properti dapat diupayakan dengan bener ide

CariUang - Dari dulu hingga sekarang bisnis properti senantiasa memberikan peluang bagi sejumlah kalangan terutama pemuda. Bagi pemuda yang punya keahlian di bidang penjualan sangat pas jika menekuni bisnis satu ini lantaran sudah terbiasa dengan marketing.

Table of Contents
 

Deretan Ide Bisnis Properti Kecil-kecilan

Menurut pendapat sejumlah pelaku usaha properti, pemula bisa menerapkan cara memulai bisnis developer perumahan. Dengan begitu usaha properti kecil-kecilan bisa berjalan optimal. Berikut ini contoh bisnis properti yang bisa janjikan keuntungan besar:

1. Sewa Rumah

Beberapa orang yang punya rumah tidak terpakai memilih untuk menyewakannya pada pihak lain. Menyewakan rumah menjadi salah satu contoh bisnis properti yang cukup menguntungkan. Biasanya penyewaan juga dilakukan bersamaan lahan sekitar. 

Kamu bisa menawarkan rumah tersebut pada orang terdekat atau teman yang masih belum mampu membeli hunian. Menurut pengalamanku pribadi, sewa rumah biasanya dilakukan dengan menerapkan sistem pembayaran tahunan sehingga efektif. 

2. Jual Beli Perumahan

Tidak hanya penyewaan, contoh bisnis properti yang bisa menguntungkan dapat Kamu terapkan dengan jual beli perumahan. Cara memulai bisnis developer perumahan ini bisa diupayakan dengan membeli lahan kosong yang berlokasi di wilayah potensial.

Jual beli perumahan menjadi bisnis properti cukup menguntungkan
Jual beli perumahan menjadi bisnis properti cukup 

Lakukan pembangunan perumahan untuk diperjual belikan. Jika modal yang dimiliki masih sedikit Kamu bisa membeli perumahan kemudian dijual kembali. Cara memulai bisnis developer perumahan ini cukup banyak diterapkan oleh orang-orang. 

3. Kos-kosan

Kamu yang hobi jual beli bangunan bisa mencoba bisnis properti perorangan. Bisnis properti perorangan dapat diupayakan dengan menyewakan kos-kosan. Sebelum itu pastikan lokasi untuk membangun kos-kosan potensial dan mudah dijangkau. 

Lokasi seperti apa yang potensial? Lokasi yang potensial meliputi dekat sekolah, kantor, hingga pusat keramaian tertentu. Tentukan target kos-kosan agar usaha lancar. Target bisa anak sekolah ataupun pekerja yang sedang merantau di wilayah tertentu. 

4. Kontrakan

Bisnis properti perorangan dapat Kamu upayakan dengan menyewakan kontrakan pada kalangan tertentu. Apa bedanya kontrakan dengan kos-kosan? Biasanya sarana kontrakan jauh lebih lengkap. Jangka pembayaran bisa dilakukan skala tahunan. 

Dalam memulai usaha kontrakan Kamu juga wajib memastikan bahwa lokasi pembangunan properti tersebut harus potensial. Kenapa lokasi kontrakan harus potensial? Hal ini bertujuan untuk memudahkan pencarian calon orang yang ngontrak. 

5. Sewa Ruko

Menurut pengalamanku pribadi, beberapa orang yang memiliki rumah tapi ingin membangun usaha banyak memilih untuk sewa ruko. Sejumlah pelaku bisnis properti, pembuatan ruko baiknya diupayakan dengan menerapkan dua lantai sekaligus. 

Kenapa ruko harus dibuat dua lantai? Hal ini bertujuan agar yang bawah bisa dijadikan sebagai lokasi usaha sementara atas untuk tempat tinggal. Ruko biasanya disewakan dalam kurun waktu tahunan. Pastikan letak ruko dekat dengan kedamaian masyarakat. 

6. Jual Beli Unit Apartemen

Bagi Kamu yang ingin membangun usaha properti tapi masih terkendala modal bisa menerapkan bisnis jual beli unit apartemen. Menurut pendapat beberapa pelaku bisnis ini, langkah pertama yang bisa Kamu tempuh yakni membeli unit apartemen di lokasi tertentu. 

Selanjutnya sewakana unit apartemen tersebut kepada teman ataupun orang lain. Sebelum itu, pastikan usaha jual beli unit apartemen disetujui pemilik asli. Dengan begitu proses bisnis akan berjalan lancar. Jika modal yang dimiliki terkumpul, Kamu bisa memulai bisnis properti lainnya. 

Bisnis properti dapat juga dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Kamu wajib memiliki keahlian di bidang marketing yang mumpuni agar proses transaksi lancar. Perkuat ilmu bisnis dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar