Peluang Bisnis Bulan Suci Ramadhan, Ibadah Makin Berkah Untung Melimpah

 

Terdapat beberapa peluang bisnis yang bisa dijalankan saat puasa
Terdapat beberapa peluang bisnis yang bisa dijalankan saat puasa

CariUang - Menjelang bulan ramadhan banyak pelaku usaha menerapkan bisnis baru untuk mendapat keuntungan besar. Peluang bisnis bisa didapatkan hanya dengan menerapkan ide jualan bulan puasa modal kecil untuk besar.

Table of Contents
 

Deretan Peluang Bisnis Bulan Ramadhan

Dalam menentukan ide hualan bulan puasa modal kecil Kamu harus punya keahlian riset pasar. Amati lingkungan sekitarmu dan cari tau kebutuhan apa yang banyak dicari tapi ketersediaan minim. Berikut ini ide jualan bulan puasa modal kecil:

1. Jualan Takjil

Menjelang berbuka puasa hampir seluruh umat muslim di belahan dunia membutuhkan takjil. Takjil sendiri menjadi produk bulan ramadhan yang cukup ikonik dan tidak boleh terlewatkan. Kamu bisa menerapkan ide jualan ini saat menjelang berbuka. 

Apa saja menu takjil yang bisa ditawarkan? Menurut pengalamanku pribadi, beberapa takjil yang potensial dan laris manis di pasaran meliputi es cincau, es campur, dawet, es buah dan masih banyak lagi. Lakukan riset pasar untuk mengetahui produk paling laris. 

2. Bisnis Kurma

Produk bulan ramadhan sering juga dikaitkan dengan buah kurma. Bahkan dalam agama Islam berbuka dengan yang manis-manis Sanga dianjurkan. Menurut pendapat petani kurma, permintaan terhadap produk bulan ramadhan ini meningkat saat momen tersebut. 

Kamu bisa menyediakan berbagai macam jenis kurma sebagai ide jualan. Biasanya penjualan kurma dilakukan dengan pengemasan unik ataupun memakai plastik secara kiloan. Dengan bisnis ini Kamu bisa meraup keuntungan cukup besar dan melimpah. 

3. Mukena 

Saat momentum Ramadhan tentu setiap umat muslim ingin mempersiapkan semua keperluan dengan baik. Menurut sejumlah pemilik usaha fashion, menjelang ramadhan permintaan terhadap mukena jenis tertentu mengalami peningkatan drastis. 

Berdasarkan pengalamanku pribadi, penjualan mukena bisa dilakukan dengan dia cara yaitu online dan offline. Jual mukena dengan berbagai macam ukuran dan motif agar pembeli tertarik. Beri potongan harga jika pembelian dilakukan dalam jumlah banyak. 

4. Lauk Pauk

Lauk bulan puasa banyak dijadikan sebagai ide jualan oleh sejumlah orang. Menurut pendapat dari sjeumlah ibu rumah tangga, momen ramadhan membuat kalangan tersebut memilih membeli lantaran waktu lebib banyak digunakan untuk beribadah. 

Bagi anak kos penjual lauk bulan puasa membuat mereka bisa menjalankan berbagai aktivitasnya tanpa perlu memikirkan hidangan berbuka maupun sahur. Kamu bisa menjual berbagai lauk bulan ouasa seperti sayur, ayam hingga aneka gorengan. 

5. Kue Kering 

Saat Ramadhan atau menjelang hari raya idul Fitri banyak orang mencari kue kering untuk sajian. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk berjualan dan mendapatkan keuntungan. Menurut pengalamanku sesekali Kamu juga perlu menjual ketupat. 

Bisnis kue kering dapat dijadikan ide bisnis saat puasa
Bisnis kue kering dapat dijadikan ide bisnis saat puasa

Kue kering jenis apa yang disukai? Menurut sejumlah survei kue kering khas lebaran yang disukai banyak orang meliputi putri salju, nastar, lidah kucing, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menjual kue kering dalam bentuk hampers atau parcel lebaran. 

6. Baju Muslim

Menjelang bulan ramadhan hingga lebaran sejumlah pedagang di tanah Abang menjelaskan bahwa pembeli baju musim senantiasa mengalami peningkatan. Kamu dapag menjadikan fakta tersebut sebagai salah satu referensi memulai bisnis. 

Cari reseller baju muslim yang berkualitas dan telah terbukti amanah dengan begitu produk pakaian untuk jualan bisa laris. Pastikan Kamu menjual berbagai macam pakaian muslim agar bisa menjangkau banyak pembeli. 

Peluang bisnis bulan Ramadhan bisa Kamu upayakan dengan menerapkan ide tersebut. Upayakan Kamu memiliki keahlian di bidang penjualan agar bisnis semakin lancar. Perluas ilmu bisnis dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar