Banyak Waktu Nganggur? Coba Ide Konten Youtube Ramadhan Ini Dijamin Traffic Langsung Tinggi

 

Ide konten ramadhan bisa dijadikan sebagai ladang mencari penghasilan
Ide konten ramadhan bisa dijadikan sebagai ladang mencari penghasilan 

CariUang - Ide konten Youtube mempengaruhi traffic penonton sehingga harus diupayakan dengan maksimal. Menjelang puasa atau ramadhan berlangsung, biasanya sejumlah konten Kreator berlomba-lomba menciptakan konten berkaitan dengan momen tersebut.

Table of Contents
 

Deretan Ide Konten YouTube selama Ramadhan

Konten ramadhan 2024 bisa diupayakan dengan mengusung kegiatan-kegiatan tertentu. Sejumlah konten Kreator biasanya melakukan sejumlah aktivitas yang berkaitan dengan momen puasa. Berikut ini konten ramadhan 2024 yang cocok diterapkan semua orang:

1. Kajian

Sejumlah konten Kreator banyak yang membuat konten terkait dengan kajian atau ceramah. Sebenarnya tidak harus menunggu ramadhan konten ini cukup potensial dalam menarik perhatian sejumlah orang terlebih jika mengandung edukasi. 

Beberapa YouTuber yang kerap membuat konten seputar kajian yakni Ustadzah Rena Reni. Pembawaan yang khas dan penjelasan rinci membuat orang tidak bosan melihat konten tersebut. Kamu bisa membuat konten ini selama Ramadhan untuk meningkatkan view. 

2. Ngabuburit

Ide konten ramadhan 2024 bisa juga Kamu upayakan dengan membuat video ngabuburit. Apa itu ngabuburit? Menurut pendapat sejumlah orang, ngabuburit adalah momen menghabiskan waktu sejenak untuk menanti buka puasa atau adzan magrib. 

Menurut pengalamanku dalam membuat konten ramadhan, aktivitas ngabuburit bisa dilakukan dengan berjalan-jalan keliling desa, berbagi, ataupun mengunjungi suatu tempat. Dengan cara ini rasa lapar selama puasa bisa teralihkan sementara waktu. 

3. Daily Vlog

Konten Ramadhan pada platform YouTube bisa juga dilakukan dengan membuat daily Vlog. Apa itu daily Vlog? Menurut penelusuran yang telah Aku lakukan, daily Vlog merupakan konten yang berisi tentang keseharian selama bulan Ramadhan. 

Kamu bisa merekam semua aktivitas seharian mulai bangun pagi hingga tidur kembali. Banyak sekali YouTuber yang sudah membuat konten daily Vlog mulai dari Ria Ricis, Arta Halilintar, Raffi Ahmad, Lesti Kejora dan lain sebagainya. 

4. Masak-masak

Konten Ramadhan bisa juga Kamu upayakan dengan membuat video memasak. Konten ini biasanya cukup diminati oleh sejumlah kalangan terutama ibu-ibu. Selain harus ahli dalam pembuatan konten, Kamu harus bisa memasak atau mengajak kolaborasi dengan pihak tertentu. 

Sebaiknya konten ini dibuat saat sahur ataupun menjelang berbuka. Menurut konten ramadhan yang saya telusuri, rata-rata pembuatan video masak-masak turut melibatkan tokoh ahli di bidang boga. Hal ini bertujuan agar hasil masakan sesuai dengan harapan. 

5. Bukber

Dalam momentum ramadhan seringkali ada acara buka bersama atau bukber. Hal ini bisa Kamu jadikan sebagai konten bukber untuk meningkatkan view YouTube. Bagaimana cara membuat konten bukber yang menarik dan unik?

Ide konten ramadhan bisa diupayakan dengan membuat vlog saat buka bersama
Ide konten ramadhan bisa diupayakan dengan membuat vlog saat buka bersama

Kamu bisa mengajak teman lama untuk buka bersama kemudian buat dokumentasi sebanyak-banyaknya. Konten bukber umumnya cukup disukai lantaran membuat orang jadi teringat dengan masa-masa bersama orang lama.

FAQ

Bagaimana agar jumlah view YouTube senantiasa meningkat?

View YouTube akan meningkat jika pembuatan konten dilakukan secara konsisten dan berkualitas. Pastikan konten tersebut mengandung edukasi atau pendidikan. 

Kapan waktu terbaik konten YouTube di-posting?

Waktu terbaik untuk posting konten YouTube yakni saat orang banyak waktu luang seperti saat siang hari atau sore hari. 

Apa saja keahlian yang dibutuhkan untuk membuat konten YouTube?

Peralatan konten meliputi kamera, komputer dan perangkat lainnya. 

Ide konten YouTube ramadhan bisa diupayakan dengan beberapa aktivitas tersebut. Pastikan melibatkan banyak orang atau tim agar pembuatan konten tidak melelahkan. Baca informasi seputar konten YouTube dengan baca artikel lain di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar