Pekerjaan yang Cocok untuk Wanita Karir, Tertarik Mencoba?

 

Ilustrasi wanita karir
Ilustrasi wanita karir

CariUang - Wanita karir merupakan julukan bagi perempuan yang giat dalam bekerja. Terdapat beberapa bidang kerja yang kerap ditempuh oleh kalangan tersebut. Tidak jarang kalangan tersebut akan tetap bekerja meskipun sudah berumah tangga.

Table of Contents
 

Deretan Pekerjaan untuk Wanita Karir

Setiap wanita yang merintis karir tentu memiliki profesi idaman atau bidang tertentu yang dianggap impian. Berikut ini sejumlah pekerja yang kerap dijadikan incaran oleh kalangan wanita pekerja keras:

1. Dokter

Dokter menjadi cita-cita wanita karir yang memiliki niat di bidang kesehatan. Hal ini banyak diutarakan mereka yang lulus dari jurusan kedokteran. Untuk mendapatkan pekerjaan dokter, cita-cita menjadi wanita karir di bidang ini harus lewati proses panjang 

Bahkan Kamu harus menempuh pendidikan selama bertahun-tahun. Mungkin cita-cita menjadi wanita karir di bidang ini akan terbayar lunas ketika sudah lulus. Jika sudah ahli gaji yang didapatkan seorang dokter cukup tinggi. Kamu juga bisa buka praktik di rumah

2. Sekertaris

Sekertaris turut menjadi bagian pekerjaan yang cocok untuk wanita SMK. Hal ini berdasarkan pengalaman pribadi setelah lulus dari jurusan administrasi. Menurut sebagian sekertaris pekerjaan yang cocok untuk wanita SMK ini cukup potensial. 

Sekertaris menjadi pekerjaan impian wanita karir
Sekertaris menjadi pekerjaan impian wanita kari

Apa tugas sekertaris? Menurut pengalamanku pribadi, tugas sekertaris yakni membuat penyuratan, menyusun laporan, mencatat ketika rapat dan masih banyak lagi. Selain menjadi pekerjaan yang cocok untuk wanita SMK, sekertaris juga bisa ditempuh pria. 

3. Pengacara

Berdasarkan sejumlah survey, profesi sebagai pengacara cukup diminati oleh kalangan perempuan. Menempuh bidang ini mengharuskan Kamu menyelesaikan pendidikan di jurusan hukum. Untuk menjadi pengacara Kamu harus menguasai sejumlah keahlian. 

Keahlian apa saja yang harus dibutuhkan? Keahlian yang dibutuhkan meliputi publik speaking, pemahaman dasar-dasar hukum dan lain-lain. Sebagian orang beranggapan bahwa pengacara menjadi pekerjaan wanita karir yang sukses dan cukup keren. 

4. Pramugari

Tidak hanya pengacara, beberapa orang juga beranggapan bahwa pramugari merupakan pekerjaan wanita karir yang sukses. Pekerjaan ini cocok bagi Kamu yang memiliki kecantikan dan keahlian di dalam menguasai bahasa asing terutama Inggris. 

Setiap tahunnya terdapat maskapai yang membuka kesempatan bagi perempuan untuk tergabung menjadi pramugari. Bagaimana cara menjadi pramugari? Kamu harus mengikuti sejumlah tes. Sebelum itu pastikan ikut kursus agar memenuhi kriteria maskapai. 

5. Guru atau Dosen

Sejumlah survey juga mengatakan bahwa pekerjaan yang cukup disukai oleh wanita karir salah satunya guru atau dosen. Untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ini terlebih dahulu Kamu harus menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi tertentu.

Berdasarkan pengalamanku dalam membaca jurnal profesi guru, pekerjaan ini umumnya bisa ditempuh setelah mengikuti rekrutmen oleh pihak internal sekolah. Profesi ini dibagi menjadi 2 golongan PNS dan honorer. 

6. CEO

Pekerjaan wanita karir yang sukses biasanya diwujudkan dengan menjadi CEO. CEO merupakan pekerjaan yang mengatur suatu perusahaan atau pemiliknya. Bagaimana cara menjadi CEO yang handal dan berpengalaman?

Menurut sejumlah CEO untuk mendapatkan posisi tersebut mereka harus merintis usaha dari bawah. Namun, tidak jarang juga dari mereka yang menjadi CEO lantaran melanjutkan usaha milik keluarga. Selain pekerjaan ini idaman, CEO jadi profesi bergaji tinggi. 

Wanita karir adalah julukan bagi kaum hawa yang gemar bekerja di bidang tertentu. Menjadi kalangan perempuan karir bisa diupayakan dengan menempuh bidang tersebut. Pelajari informasi terkait karir dan pekerjaan dengan baca artikel di website ini. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar