Ingin Bekerja di Jepang? Simak Ini Bidang Paling Banyak Dibutuhkan

Bekerja di Jepang bisa ditempuh dengan menekuni bidang tertentu
Bekerja di Jepang bisa ditempuh dengan menekuni bidang tertentu


CariUang
- Bekerja di Jepang banyak dijadikan sebagai alternatif pilihan oleh sejumlah kalangan. Pasalnya negara tersebut menjanjikan gaji yang tergolong cukup tinggi. Bahkan persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan Jepang mudah dipenuhi.

Table of Contents
 

Bidang Paling Banyak dibutuhkan Bagi Orang yang Ingin Bekerja di Jepang

Pekerjaan di Jepang untuk wanita terdiri dari berbagai macam bidang. Hal ini membuat seseorang bisa mendapatkan pekerjaan di negara tersebut dengan menyesuaikan minat dan keinginan. Berikut ini sejumlah bidang pekerjaan di Jepang untuk lulusan SMA:

1. Arsitektur Lembaran Logam

Pekerjaan di Jepang untuk lulusan SMA yang pertama bisa diwujudkan dengan melamar pada bidang arsitektur lembaran logam. Umumnya bidang ini bisa dipelajari atau ditekuni selama menempuh pendidikan di STM atau jenjang SMA.

Menurut orang yang mendapatkan pekerjaan di Jepang untuk lulusan SMA ini, arsitektur lembaran logam harus memahami dasar-dasar terkait produk tersebut. Umumnya bidang ini menjadi prospek pekerjaan di Jepang untuk laki-laki atau pria. 

2. Perhotelan

Berdasarkan pengalamanku pribadi dalam membaca lowongan kerja di Jepang, bidang perhotelan paling banyak membutuhkan tenaga baik lokal maupun dari negara lain. Pekerjaan. Bidang ini sebenarnya menjadi pekerjaan di Jepang untuk wanita. 

Bagaimana jika laki-laki ingin melamar? Berdasarkan pengalaman sejumlah peserta magang ke Jepang, laki-laki bisa melamar bidang tersebut. Sangat disayangkan bidang pekerjaan di Jepang untuk wanita ini jarang sekali melakukan rekrutmen skala besar. 

3. Perakitan

Beralih ke pekerjaan di Jepang untuk laki-laki bidang paling banyak butuh tenaga kerja yaitu perakitan. Apa tugas utama seorang staf perakitan? Tugas perakitan yakni merancang teknologi ataupun perangkat tertentu sesuai bidang perusahaan. 

Sejumlah orang beranggapan bahwa perakitan menjadi pekerjaan di Jepang untuk laki-laki. Dibutuhkan keahlian di bidang otomotif dan perakitan dalam menempuh pekerjaan. Hal ini bisa didapatkan dengan menempuh pendidikan atau kursus. 

4. Food Industry

Pekerjaan di Jepang untuk lulusan SMA juga bisa ditempuh dengan menekuni bidang industri makanan. Biasanya dalam bidang ini diupayakan oleh sejumlah pabrik makanan. Terdapat pembagian staff yang bisa disesuaikan dengan keahlian. 

Menurut pengalaman mereka yang bekerja di Jepang dengan bidang food industry rata-rata dibagi menjadi bagian produksi, pengecekan, hingga pengemasan. Dalam bidang ini biasanya tenaga kerja harus dalam kondisi tertutup agar produk steril. 

5. Pertanian

Bidang pertanian juga kerap menjadi tujuan sejumlah pekerja dari Indonesia yang ingin kerja di Jepang. Apa tugas dari bidang pertanian? Tugas utama yang harus Kamu kerjakan ketika bekerja di bidang ini mulai dari menanam, memelihara hingga panen. 

Tidak perlu khawatir lelah berlebihan pasalnya teknologi di Jepang sudah sangat mumpuni. Kamu bisa memanfaatkan semua teknologi tersebut untuk memudahkan pekerjaan di bidang pertanian. Biasanya tenaga kerja hanya tinggal mengoperasikan alat. 

6. Restoran 

Di Jepang terdapat sejumlah restoran yang membutuhkan tenaga kerja dari Indonesia ataupun negara lain. Untuk menempuh pekerjaan ini tentu Kamu harus punya keahlian di bidang bahasa Jepang. Sama dengan industri makanan, pekerjaan ini terdapat pembagian. 

Restoran di Jepang kerap butuh tenaga kerja
Restoran di Jepang kerap butuh tenaga kerja


Apa saja pembagian pada bidang kerja restoran? Pembagian bidang meliputi kasir, pelayanan, koki dan masih banyak lagi. Gaji di restoran Jepang juga mencapai 30 juta jika dirupiahkan. Semakin banyak pengalaman maka gaji akan bertambah besar. 

Bekerja di Jepang bisa diupayakan dengan menekuni salah satu bidang tersebut. Pastikan bidang yang dipilih sesuai keahlian yang dimiliki. Sebelum itu, pelajari trik lolos kerja di Jepang dengan membaca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar