Hari Raya Pengen Langsung Kaya? Kenapa Gak Jual Kurma Aja? Yuk Intip Peluang Bisnisnya!

 

Jual kurma menjelang ramadhan cukup menguntungkan
Jual kurma menjelang ramadhan cukup menguntungkan

CariUang - Jual Kurma terdekat dapat dijadikan sebagai peluang bisnis menjelang bulan. Ramadhan. Pasalnya bisnis jual kurma banyak dicari oleh sejumlah kalangan sebagai santapan menjelang berbuka puasa. Tidak heran banyak pelaku usaha milih jual kurma terdekat.

Table of Contents
 

Strategi Jual Kurma agar Makin Kaya

Dalam usaha jual kurma terdekat dibutuhkan strategi marketing yang cukup mumpuni. Pasalnya kurma jika dibiarkan dalam kurun waktu lama akan mengeras dengan sendirinya. Berikut ini cara jual kurma kiloan terdekat yang bikin untung makin berlipat:

1. Sediakan Modal

Menurut pengalaman pemilik usaha jual kurma kiloan terdekat, modal menjadi indikator utama yang harus dipersiapkan. Berapa modal jual kurma kiloan terdekat? Berdasarkan perhitungan yang telah aku lakukan, modal yang dibutuhkan berkisar 5-7 juta. 

Untuk apa modal tersebut diperlukan? Sejumlah penjual kurma, modal yang dipersiapkan digunakan untuk pemasokan barang, pengemasan, promosi, hingga pengiriman. Semua tahapan tersebut cukup penting sehingga wajib diterapkan semua orang. 

2. Tentukan Jenis Kurma

Setelah modal yang dipersiapkan terkumpul, Kamu wajib mengetahui jenis kurma apa yang paling banyak disukai oleh masyarakat. Untuk menentukan jenis kurma yang paling disukai Kamu bisa melakukan riset pasar dengan melibatkan kalangan tertentu. 

Sediakan sejumlah jenis kurma yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengupayakan pendekatan secara berkala. Dengan tahapan ini penjualan kurma nantinya akan mengalami peningkatan secara drastis.

3. Cari Pemasok Kurma

Sejumlah penjual kurma beranggapan bahwa pemasok wajib diutamakan sebagai salah satu alternatif mengupayakan penjualan. Pemasok atau supplier kurma hendaknya telah terbukti amanah dan semua produk yang ditawarkan terjamin kualitasnya. 

Pemasok atau supplier mempengaruhi harga kurma sehingga harus dipertimbangkan secara matang. Bagaimana cara mencari supplier kurma? Kamu bisa menjalin mitra dengan petani kurma atau melakukan Import di negara tertentu agar harga kurma stabil. 

4. Sediakan Berbagai Varian

Menurut pengalamanku dalam membeli kurma, terdapat beberapa varian pengemasan yang diupayakan oleh penjual. Jadi Kamu bisa menyediakan secara ecer hingga kiloan. Umumnya kurma kiloan akan ditimbang terlebih dahulu sesuai request atau ketentuan. 

Pembelian dalam bentuk kiloan umumnya jauh lebih murah ketimbang ecer. Namun, meskipun pembelian dilakukan ecer Kamu harus tetap bersifat ramah. Hal ini bertujuan agar pembeli tidak tersinggung dan senantiasa berlangganan di tahun-tahun berikutnya. 

5. Pengupayaannya Pengemasan

Usaha jual kurma tentu membutuhkan pengemasan yang unik dan menarik. Dibutuhkan keahlian dalam bidang desain untuk mengupayakan kemasan yang menawan. Pengemasan bisa menggunakan plastik kemudian dirangkap memakai kardus. 

Upayakan pengemasan menarik agar penjualan kurma meningkat
Upayakan pengemasan menarik agar penjualan kurma meningkat

Pastikan pengemasan kurma dilakukan secara rapat agar tidak dimakan semut dan mengurangi rasa. Biasanya penjualan kurma secara eceran dikemas menggunakan toples plastik ataupun mika transparan sehingga pembeli bisa lihat kualitasnya. 

FAQ

Jenis kurma apa yang paling banyak dicari oleh masyarakat?

Kurma Barhi menjadi jenis paling populer dan banyak disukai oleh masyarakat. 

Kenapa kurma barhi disukai masyarakat? 

Pasalnya kurma tersebut memiliki ukuran yang besar, daging tebal, dan rasa cukup lezat. 

Apa yang bisa membuat penjualan kurma meningkat drastis?

Penjualan kurma bisa meningkat drastis jika Kamu rajin promosi dan toko yang dimiliki sudah melekat di hati pembeli. 

Jual kurma merupakan salah satu ide bisnis menjelang bulan Ramadhan paling banyak diterapkan oleh orang-orang. Sejumlah survei menjelaskan penjualan kurma menjelang ramadhan senantiasa mengalami peningkatan. Agar penjualan optimal, yuk pelajari trik bisnis dengan baca artikel lain di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar