Ide Bisnis Menjelang Valentine, Buruan Jual Biar Untung Maksimal

Table of Contents

 

Momen valentine bisa dimanfaatkan untuk menempuh sejumlah ide bisnis
Momen valentine bisa dimanfaatkan untuk menempuh sejumlah ide bisnis

CariUang - Valentine atau hari kasih sayang merupakan momen yang ditunggu sejumlah pasangan. Pasalnya dalam momen tersebut banyak pasangan yang mencari kado sebagai hadiah. Hal ini bisa Kamu manfaatkan sebagai ide bisnis tahunan. 

Deretan Ide Bisnis Menjelang Perayaan Valentine

Menurut sejumlah penjual, momen valentine memang harus dimanfaatkan dengan seksama. Tidak jarang beberapa pelaku usaha tertentu turut serta menawarkan barang dagangan yang ikonik dengan valentine. Berikut bisnis yang bisa diterapkan saat Valentine:

1. Jualan Buket Mawar

Menurut pengalamanku pribadi yang mencari kado untuk pasangan, sejumlah pedagang merekomendasikan buket mawar. Kado valentine ini bisa Kamu jual dengan mematok harga tertentu. Karangan bunga valentine biasanya ikonik dengan warna merah. 

Buket mawar dapat dijadikan sebagai ide bisnis menjelang valentine
Buket mawar dapat dijadikan sebagai ide bisnis menjelang valentine


Pastikan Kamu mencari supplier bunga mawar yang telah amanah sehingga usaha jualan kado valentine berjalan lancar. Pastikan karangan bunga valentine atau buket disusun dengan rapi dan turut disertakan greating card atau kartu ucapan. 

2. Cokelat 

Tidak hanya karangan bunga valentine saja, Kamu bisa menjual cokelat menjelang perayaan hari kasih sayang. Kenapa harus cokelat? Hal ini lantaran cokelat menjadi unsur cukup ikonik dengan perayaan valentine dan sudah dijalankan turun temurun. 

Usaha cokelat valentine sebenarnya bisa diupayakan pada momen lain. Menurut sejumlah penjual, usaha cokelat valentine bisa diupayakan saat momen lain. Kenapa bisa demikian? Hal ini lantaran hampir semua kalangan menyukai kelezatan cokelat. 

3. Boneka

Bukan hanya usaha cokelat valentine, Kamu bisa mengupayakan penjualan boneka menjelang momen tersebut. Sejumlah pelaku usaha menjelaskan bahwa biasanya mereka menjual boneka dan karangan bunga secara satu paket. 

Dalam melakukan penjualan boneka dan paket cokelat Kamu harus punya keahlian riset pasar. Kenapa riset pasar harus dilakukan? Hal ini bertujuan agar Kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan sejumlah pembeli yang kadang berbeda-beda. 

4. Hampers

Pelaku usaha banyak juga yang menyarankan hampers sebagai kado valentine untuk pasangan. Sebenarnya ide bisnis ini bisa diterapkan kapanpun tanpa terikat momen. Namun, jika menjelang valentine Kamu harus pandai menyesuaikan momen. 

Isi hampers bisa berupa aksesoris, foto, hingga perhiasan. Menurut pengalamaku pribadi saat membeli hampers, baiknya Kamu juga menyediakan layanan tambahan berupa free greating card. Hal ini bertujuan agar usaha semakin ikonik. 

5. Cup Cake

Sejumlah penjual banyak yang menerapkan ide bisnis berupa cup cake menjelang momen valentine. Tentu saja cup cake yang dijual didominasi dengan varian cokelat khas valentine. Kamu bisa menawarkan sejumlah varian sesuai keinginan pembeli. 

Menurut pendapat pemilik roti dari salah satu brand ternama, penjualan cup cake menjelang valentine cukup melonjak. Kamu bisa memakai sistem PO untuk meningkatkan penjualan. Lakukan promosi agar penjualan cup cake meningkat. 

FAQ

Apakah bisnis tersebut hanya bisa dilakukan saat Valentine?

Tidak, ide usaha tersebut bisa Kamu terapkan di semua momen. Namun, saat menjelang valentine Kamu harus mengaitkan beberapa hal ikonik dengan momen tersebut agar penjualan meningkat. 

Berapa modal yang diperlukan untuk berjualan saat momen valentine?

Modal yang diperlukan bervariasi tergantung dengan ide jualan yang Kamu terapkan. Sebagai contoh berjualan karangan bunga, Kamu harus siapkan modal mulai dari 3-7 juta. 

Dimana saya bisa berjualan kado untuk valentine?

Kamu bisa berjalan kado untuk valentine dengan memanfaatkan sejumlah sosial media dan marketplace. 

Ide bisnis menjelang valentine memang cukup banyak. Kamu bisa menekuni salah satu untuk meraup sejumlah keuntungan. Pelajari trik marketing yang baik dengan cara membaca artikel di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar