Ide Konten YouTube Sederhana Modal Hp dan Sedikit Aplikasi Edit

Table of Contents

 

Ide konten YouTube yang menarik membuat jumlah view meningkat
Ide konten YouTube yang menarik membuat jumlah view meningkat

CariUang - Ide konten YouTube mempengaruhi jumlah pengunjung atau penontin akunn tersebut. Oleh sebab itu ide konten dalam pembuatan video di YouTube harus dipertimbangkan. Saat ini banyak sekali creator dari desa buat konten sederhana. 

Deretan Ide Konten YouTube Sederhana 

Pembuatan konten sederhana di pedesaan justru belakangan ini menarik perhatian sejumlah penonton. Hal ini diketahui berdasarkan ulasan pada sejumlah konten sederhana bernuansa perdesaan di YouTube. Berikut ide konten sederhana tersebut:

1. Vlog

Hampir sejumlah YouTuber yang membuat konten sederhana hingga luar biasa memakai konsep vlog. Mengutip dari salah satu channel YouTube sederhana, mereka membuat vlog terkait dengan aktivitas keseharian selama hidup di perdesaan. 

Konten tersebut berisikan kegiatan mulai dari bangun tidur hingga malam hari. Dibutuhkan skill editing video yang mumpuni agar transisi terlihat rapi. Pembuatan blog bisa memakai hp ataupun kamera. Upayakan posisi hp pas sehingga konten menarik. 

2. Makanan dan Masakan

Salah satu akun YouTube bernama "liziqi" telah mempunyai jutaan subscribers dan penonton setia. Setelah Aku melakukan peninjauan langsung, benar saja konten yang dibuat memang sederhana namun bisa dibilang cukup unik dan menarik. 

Pasalnya akun tersebut membuat konten berupa makanan dan masakan khas China. Kamu bisa mengikuti ide konten ini untuk meningkatkan view dan subscribe. Menerapkan makanan dan masakan ini membuat Kamu harus punya keahlian masak. 

3. Berkebun

Berkebun menjadi salah satu ide konten YouTube sederhana
Berkebun menjadi salah satu ide konten YouTube sederhana

Beberapa akun YouTube perdesaan dengan konsep sederhana dilakukan melalui penayangan aktivitas berkebun. Aktivitas ini dilakukan dengan melakukan penanaman bibit tertentu, melakukan perawatan hingga pemetikan ketika menjelang panen.

Salah satu akun yang menerapkan ide konten ini yakni " Novi Petani Desa". Sehari-hari konten yang ditampilkan cukup unik. Tidak jarang dirinya akan memasak dari hasil panen kebun yang telah dilakukannya. Hal ini tentu membuat penonton makin naik. 

4. Tutorial

Ide konten sederhana yang bisa Kamu terapkan untuk kebutuhan channel YouTube yakni membuat tutorial. Konten ini bisa berisikan panduan kegiatan atau pembuatan kerajinan tertentu. Dengan begitu penonton bisa mendapatkan manfaat.

Konten perdesaan yang memuat tutorial biasanya diupayakan dengan panduan masak, pembuatan ramuan tertentu hinggga proses pembuatan kerajinan. Konten ini bisa dilakukan tanpa menampilkan wajah sehingga modal hp bisa dijadikan alternatif perekam. 

5. Beternak

Tidak sedikit pula orang menggunakan aktivitas ternak sebagai ide konten YouTube sederhana. Beberapa konten beternak rata-rata memang hanya bersifat untuk mencari penghasilan tambahan. Menerapkan ide ini membuat Kamu bisa dapat keuntungan dobel. 

Kamu bisa membagikan beberapa trik terkait perawatan hewan ternak tertentu hingga aktivitas mencari pakan. Ide konten ini banyak dicari oleh sejumlah kalangan terutama yang ingin terjun langsung dalam mempelajari budidaya. 

FAQ

Apakah merekam video pakai hp tidak pecah?

Merekam video pakai hp untuk kebutuhan YouTube sebenarnya cukup bagus jika spesifikasi perangkat tersebut mumpuni. Utamakan cari hp dengan resolusi kamera tinggi. 

Ide konten tersebut apakah hanya bisa diterapkan di desa?

Tidak, semua orang bisa pakai ide konten tersebut asalkan sarana prasarana ada.

Bagaimana agar hasil video bagus?

Kamu harus melakukan editing dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi. Aplikasi tersebut seperti cup cut, inshot dan masih banyak lagi. 

Ide konten YouTube tersebut cukup potensial jika diterapkan oleh sejumlah kalangan. Hal ini berdasarkan pendapat dari sejumlah penonton setia. Gunakan keahlian editing untuk meningkatkan hasil konten. Pelajari trik pembuatan konten lain dengan baca artikel di website Kami. 


Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar