Usaha Sampingan Karyawan yang Bisa Hasilkan Pendapatan Tambahan

Usaha sampingan karyawan bisa dijadikan alternatif menambah pemasukan
Usaha sampingan karyawan bisa dijadikan alternatif menambah pemasukan


CariUang - Usaha sampingan karyawan menjadi salah satu alternatif yang biasa ditempuh oleh sebagian orang dengan sistem kerja sift. Keberadaan usaha sampingan untuk karyawan hendaknya tidak memiliki jam kerja ugal-ugalan sehingga tubuh fit.

Table of Contents
 

Deretan Usaha Sampingan Karyawan yang Tajam Kerjanya Tidak Ugal-ugalan

Jenis kerja sampingan karyawan sift jarang sekali perusahaan butuh. Oleh sebab itu Kamu bisa membuka usaha sendiri dengan mempertimbangkan berbagai aspek penting. Berikut ini usaha sampingan pulang kerja yang cocok diterapkan karyawan:

1. Usaha Kopi Racikan

Mirip dengan angkringan, kerja sampingan karyawan sift dapat diupayakan dengan membuat bisnis kopi racikan. Kamu bisa berjualan secara keliling selama beberapa jam pasca pulang kerja. Usaha sampingan pulang kerja ini cocok bagi pemula. 

Pastikan penjualan usaha sampingan pulang kerja ini dilakukan di tempat strategis. Dengan begitu penjualan akan terasa lebih cepat dan Kamu bisa segera pulang. Tempat strategis biasanya meliputi jalan raya, dekat terminal, atau lokasi yang potensi dilalui orang. 

2. Jualan Kue Basah

Kerja sampingan karyawan sift dapat juga diupayakan dengan menjual kue basah seperti donat, putu ayu, lumpia, risoles dan masih banyak lagi. Kamu bisa melakukan penjualan dengan membawanya ke tempat kerja dan menitipkan di kantin. 

Jualan kue basah dapat dijadikan sebagai usaha sampingan karyawan
Jualan kue basah dapat dijadikan sebagai usaha sampingan karyawan


Usaha jualan kue basah terbukti cukup menguntungkan. Kenapa usaha ini dibilang menguntungkan? Jualan kue basah menguntungkan lantaran modal sedikit dan termasuk kategori kuliner yang cukup digemari oleh banyak orang. 

3. Bisnis Snack

Menurut karyawan yang telah menerapkan usaha sampingan modal kecil, bisnis Snack menjadi bisnis cukup menjanjikan. Menurut pengalamanku pribadi, beberapa teman yang bisnis snack baik ecer ataupun kiloan bisa meraup keuntungan berjumlah besar. 

Beberapa karyawan yang menjual Snack kiloan atau ecer menjelaskan, usaha sampingan modal kecil ini bisa juga dioptimalkan dengan memanfaatkan marketplace. Jadi penjual Snack kiloan bisa menjangkau banyak pelanggan. 

4. Jualan Sarapan

Jualan menu sarapan bisa juga dijadikan sebagai usaha sampingan modal kecil. Sarapan apa yang disukai oleh orang-orang? Jenis sarapan yang disukai meliputi bubur ayam, nasi ayam goreng, pecel, dan masih banyak lagi. 

Berdasarkan pengalamanku pribadi dalam melihat karyawan yang menjual menu sarapan, rata-rata mereka membuka sistem open order terlebih dahulu. Jadi ketika ada orderan nanti waktu masuk kerja tinggal dibawa sekalian. 

5. Bisnis Online

Usaha sampingan modal kecil bisa juga diupayakan dengan membangun bisnis online. Bisnis online apa yang bisa dilakukan? Kamu bisa menjual produk-produk tertentu dengan memanfaatkan e-commerce hingga menjadi dropship ataupun seller. 

Bisnis online menjadi usaha sampingan yang banyak digeluti karyawan maupun ibu rumah tangga. Selain semua bisa dikerjakan secara digital, bisnis ini cukup mudah dalam memantau perkembangannya lantaran terlihat transparan. 

6. Freelance

Kamu bisa menjadi freelance sebagai usaha sampingan karyawan. Apa yang dimaksud freelance? Freelance adalah pekerja lepas di suatu tempat tanpa terikat kontrak kerja. Menariknya saat ini banyak situs yang memberi kesempatan bagi pekerja lepas. 

Bidang apa saja yang sering membutuhkan pekerja lepas? Bidang kerja yang membutuhkan pekerja sampingan seperti data entry, coppy writing, admin sosial media dan masih banyak lagi. Kamu bisa mendapat pekerjaan ini setelah cek di situs online 

Usaha sampingan karyawan bisa diupayakan dengan menempuh sejumlah bidang kerja tersebut. Kamu harus punya keahlian mengelola waktu agar tidak terjadi bentrok jadwal. Dapatkan informasi seputar bisnis dan pekerjaan dengan baca artikel di website Kami.

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar