Trik Lolos Magang di Luar Negeri yang Bikin ATM Isi Setiap Hari

Magang di luar negeri harus memiliki persiapan matang
Magang di luar negeri harus menggunakan persiapan matang

CariUang - Hampir semua mahasiswa ataupun masyarakat pasti menginginkan gaji tinggi selama menata karir. Hal itu bisa diwujudkan dengan mengikuti program magang diluar negeri yang disediakan oleh sejumlah perusahaan terkemuka dan bergengsi.

Table of Contents
 

Bagaimana Cara Lolos Magang di Luar Negeri?

Menurut pendapat mereka yang telah lolos magang, terdapat sejumlah syarat tertentu. Apakah magang di luar negeri gratis? Magang di luar negeri gratis tapi hanya berlaku pada perusahaan tertentu. Berikut trik lolos magang ke luar negeri:

1. Pilih Negara Tujuan

Sebelum kerja di luar negeri Kamu harus menentukan negara mana yang ingin Kamu gapai. Pasalnya setiap negara memiliki ketentuan dan syarat berbeda bagi para peserta yang akan mengikuti kerja di luar negeri ataupun program magang.

Negara mana yang kerap dijadikan tujuan? Menurut sejumlah pendapat, Jepang dan Korea banyak dituju masyarakat Indonesia yang ingin kerja di luar negeri. Hal ini lantaran negara tersebut mampu memberikan gaji yang berjumlah banyak. 

2. Cari Agen Magang Luar Negeri

Menurut pengalamanku dalam mengamati teman atau saudara yang akan magang ke luar negeri, mereka pasti akan mencari agen magang luar negeri. Bagaimana cara mencari agen magang luar negeri? Kamu bisa mencari berdasarkan review atau ulasan.

Perhatikan portofolio, harga, dan juga tamatan untuk mendapatkan agen terpercaya. Agen berpengaruh besar dalam memberikan informasi dan pembekalan. Oleh sebab itu pastikan agen yang Kamu pilih memenuhi kriteria untuk ikut magang ke luar negeri. 

3. Cari Informasi Seputar Negara Tujuan

Meskipun sudah tergabung dengan agen magang, penting bagi Kamu mencari informasi mengenai negara tujuan. Untuk apa informasi terkait negara tujuan magang perlu dicari? Agar persiapan tes jauh lebih mudah diupayakan dan potensi lolos tinggi. 

Mencari informasi mengenai negara tujuan bisa dilakukan dengan memanfaatkan internet, bertanya pada teman yang sudah lolos hingga meminta pendapat sejumlah ahli. Dengan begitu Kamu bisa melakukan persiapan optimal sebelum tes magang. 

4. Siapkan Berkas 

Menurut pendapat mereka yang telah lolos magang di luar negeri gratis, sebelum dinyatakan lolos Kamu harus mempersiapkan sejumlah berkas. Berkas tersebut meliputi data diri hingga pasport ke negara tujuan. 

Persiapan berkas seperti paspor menjadi hal penting sebelum magang di luar negeri
Persiapan berkas seperti paspor menjadi hal penting sebelum magang di luar negeri 

Persiapkan semua berkas-berkas yang akan digunakan agar ke depannya proses tes bisa dilakukan dengan baik. Kamu juga wajib memastikan bahwa tubuh dalam kondisi sehat 100% agar selama mengikuti magang bisa optimal. 

5. Ikuti Tes

Beberapa lembaga terkemuka kerap mengadakan tes terkait dengan magang ke luar negeri. Kamu bisa mengikuti salah satu tes yang diselenggarakan oleh negara tujuan melalui perusahaan tertentu. Biasanya seleksi dilakukan setiap satu tahun sekali. 

Kerjakan semua soal tes dengan baik dan benar sehingga hasil sesuai harapan. Bagaimana jika gagal? Jika pada tes kali ini gagal maka masih ada kesempatan lainnya yang harus Kamu lakukan. Jadi Kamu bida ikut tes di kemudian hari.

FAQ

Apakah kerja atau magang harus lulusan perguruan tinggi?

Tidak, beberapa perusahaan di ijazah negeri bersifat umum. Jadi lulusan SD hingga SMA sekalipun berhak mengikuti magang ataupun kerja selagi mampu lolos seleksi. 

Bidang kerja apa yang paling banyak dituju pekerja dari Indonesia?

Bidang kerja yang banyak dituju meliputi pabrik, arsitektur, medis dan masih banyak lagi. 

Ketika kerja di luar negeri dimana Aku tinggal?

Kamu nantinya kan diarahkan untuk tinggal di apartemen ataupun asrama sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Trik lolos magang di luar negeri tersebut bisa Kamu jadikan pedoman jika ingin mendapatkan gaji tinggi. Gunakan keahlian berbahasa asing agar potensi lolos seleksi tinggi. Pelajari informasi lain seputar lowongan kerja dengan baca artikel di website Kami. 

Baca Juga
Berbagi
Suka dengan artikel ini? Ajak temanmu membaca :D
Posting Komentar